avatardisplay_general
DISITU
26 Jun 2018

5 Pilihan Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180626/5 Pilihan Untuk Anda Yang Sedang Cari Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah.jpg

Sekarang ini kebutuhan hidup semakin lama semakin bertambah. Kebutuhan pokok semakin mahal ditambah perlunya menyiapkan uang simpanan untuk hal yang tidak terduga. Mengandalkan perusahaan tempat Anda bekerja belum tentu bisa mencukupi kebutuhan. Anda perlu cari pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah untuk menambah pendapatan. Bagi ibu rumah tangga yang harus mengurus anak di rumah juga bisa melakukan beberapa hal berikut.

1. Bisnis Online

Berbisnis secara online bisa dikatakan susah-susah gampang. Bagi Anda yang selalu up-to-date, mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun jika Anda termasuk orang yang gagap teknologi bisnis ini bisa jadi malah membuat Anda bingung. Sebenarnya tidak masalah jika Anda gagap teknologi karena Anda bisa mempelajarinya sedikit demi sedikit. Dengan kemauan dan usaha yang keras, bisnis online tidak lagi menjadi masalah. Bisnis ini justru akan membuat Anda ketagihan karena keuntungan yang akan didapatkan. Walaupun Anda hanya di rumah dan memasarkan lewat media sosial, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan.

2. Bisnis Reseller

Jika Anda sedang cari pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, cobalah untuk bisnis reseller ini. Anda bisa menjual kembali barang yang sudah dibeli dengan selisih harga yang menguntungkan. Dengan menjadi reseller, Anda tidak perlu repot untuk memikirkan biaya produksi maupun gaji karyawan yang berkaitan dengan kegiatan produksi. Karena tugas Anda hanyalah menjualnya kembali kepada orang lain.

Anda bisa memasarkan barang tersebut secara online sambil duduk santai di rumah. Apalagi sekarang ini banyak orang yang menggunakan media sosial. Anda hanya perlu menyediakan smartphone yang terkoneksi internet dan jalin relasi dengan banyak orang. Pekerjaan ini cocok untuk mahasiswa dan karyawan di mana mereka biasanya memiliki grup-grup di WhatsApp maupun media sosial lainnya. Pemasaran pun menjadi lebih mudah dilakukan.

3. Jual Jasa Sesuai Dengan Keahlian

Bagi Anda yang tidak memiliki modal sama sekali, Anda bisa melakukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Contohnya jika Anda seorang pelajar yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang pelajaran, Anda bisa membuka jasa les private di rumah Anda. Waktu untuk les privat ini bisa disesuaikan dengan kegiatan sekolah

4. Jasa Penulisan Artikel

Menulis menjadi hobi bagi sebagian orang. Jika Anda juga memiliki hobi menulis, cobalah untuk membuka jasa penulisan artikel. Selain tidak membutuhkan modal dan bisa dikerjakan di rumah, Anda pun akan merasa senang karena menjalani hobi dan dibayar. Terlebih lagi jika Anda juga menguasai bahasa asing, pendapatan yang lebih besar akan mudah didapat. Pekerjaan ini bisa dikerjakan siapa saja di rumah, asalkan tulisan yang disajikan sesuai dengan kriteria. Untuk mendapat penawaran ini Anda bisa mendapatkannya dari berbagai media. Anda bisa mencari tahu lewat teman, keluarga, maupun mesin pencarian yang disediakan di internet.

Teknologi sekarang yang semakin maju membuat kebutuhan penulisan artikel untuk website semakin meningkat dan permintaannya pun bisa dalam berbagai tema. Ada yang membutuhkan artikel kesehatan, pendidikan, penawaran produk, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

5. Jasa Penerjemah

Cari pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah yang lain adalah jasa penerjemah. Anda diharuskan memiliki kemampuan bahasa asing. Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang menguasai bahasa asing baik bahasa inggris, arab, jepang, mandarin, korea, dan lain-lain. Selain akan mendapatkan penghasilan, kosa kata Anda juga akan bertambah karena semakin banyak yang Anda baca. Keuntungan yang lain adalah Anda bisa mengerjakannya di rumah dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.

Wirausaha-Sukses