avatardisplay_general
DISITU
04 Apr 2018

Pilihan Usahan Sampingan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

https://disituapi.azureedge.net/artikel/599 5 Pilihan Usahan Sampingan Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil.jpg

Seorang ibu rumah tangga yang hanya sibuk mengurus keluarganya tidak ada larangan untuk menjalankan sebuah usaha. Usaha yang dijalankan pun tidak menghilangkan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya. Oleh karena itu bukan berarti bahwa seorang ibu rumah tangga tidak dapat membuka usaha sendiri. Selain untuk menambah penghasilan dari suami juga membantu kebutuhan rumah lainnya. Namun ada kendala bagi seorang ibu rumah tangga yang menghalangi untuk membuka usaha, kendala yang dimaksud yaitu modal usaha. Modal usaha memang faktor utama bagi semua orang yang ingin menjalani usaha. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi Anda, karena sekarang sudah banyak usaha sampingan ibu rumah tangga dengan modal kecil. Anda dapat melakukannya dengan membuka usaha yang sesuai kemampuan yang Anda miliki. Dengan adanya bakat dalam diri Anda ini mampu menarik perhatian pelanggan, karena jarang sekali seorang ibu rumah tangga yang masih mau berkarya. 

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Banyak ide untuk memulai usaha yang mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga. Usaha sampingan ibu rumah tangga yang dapat dimulai dengan modal kecil bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki kemampuan ataupun sesuai hobi yang dimiliki. Yuk, cari tau usaha apa saja yang cocok dan pas untuk ibu rumah tangga ini.

1. Membuka Order Jahitan

Wirausaha-Sukses

Dengan membuka usaha ini Anda diperlukan kemampuan yaitu dalam hal menjahit seperti menjahit pakaian, celana dan lainnya. Menjahit ini merupakan kemampuan khusus yang tidak semua orang dapat melakukannya, Anda sangat beruntung bila memiliki kemampuan ini. Dengan cara menerima jahitan dari para tetangga maupun teman-teman ini bisa menghasilkan peluang usaha bagi Anda sebagai ibu rumah tangga. Apalagi jika jahitan Anda di nilai bagus, maka akan banyak orang yang datang untuk order jahitan.

2. Membuat Kerajinan Tangan

 Wirausaha-Sukses

Selain Anda dapat menjahit pakaian, Anda juga bisa membuka jasa pembuat kerajinan tangan ini. Dalam menjalankan usaha ini Anda bisa mempelajarinya melalui situs internet dengan meniru bentuk-bentuk kerajinan yang akan Anda buat. Kerajinan tangan ini sangat disukai anak-anak dengan begitu Anda dapat membuatnya seunik mungkin, hingga dapat menarik perhatian pelanggan. Untuk modal yang dikeluarkan dalam menjalankan usaha ini tidak terlalu besar dan bahan-bahan yang Anda gunakan juga mudah di cari.

3. Membuka Usaha Jual Tanaman

Wirausaha-Sukses

Kebanyakan dari wanita memang menyukai tanaman, apalagi Anda yang sudah berumah tangga dan suka merawat kebun. Itu dapat dijadikan sebagai peluang usaha bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Usaha jual tanaman ini memerlukan kemampuan khusus juga dalam merawat tanaman. Jika Anda tidak bisa merawatnya dengan baik akan rugi untuk usaha Anda kedepannya. Namun, jika Anda dapat merawatnya akan menghasilkan keuntungan besar bagi usaha Anda ini.

4. Rias Pengantin

Wirausaha-Sukses

Bagi wanita juga tidak asing dari hal merias diri, mungkin hal itu sering dilakukan bagi Anda yang memiliki hobi dalam hal berdandan. Usaha ini adalah salah satu usaha rumahan yang cocok untuk Anda sebagai ibu rumah tangga. Pas sekali jika Anda juga memiliki hobi tersebut, karena tidak perlu mengeluarkan modal untuk kursus. Walaupun pengalaman dalam merias juga penting bagi Anda, ini bisa dijalankan bersama-sama dengan kemampuan yang Anda miliki. Untuk modalnya yang paling utama Anda hanya menyiapkan berbagai macam make up saja terlebih dahulu. Sementara yang lainnya dapat menyusul sembari Anda menjalankan usaha ini supaya tidak terlalu mengeluarkan modal besar.

5. Membuka Usaha Pangkas Rambut

Wirausaha-Sukses

Usaha yang satu ini adalah usaha yang mudah, sederhana dan juga menjanjikan. Sementara untuk modalnya pun tidak terlalu besar Anda dikeluarkan. Nah, jika Anda memiliki bakat untuk memangkas rambut ini cocok sekali bagi Anda, namun memangkas dengan berbagai macam model rambut. Ini dapat dijadikan peluang usaha sampingan ibu rumah tangga dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan sesuai kemampuan diri Anda.  

cari-kredit-DISITU-pilihanmu