avatardisplay_general
DISITU
20 Jul 2018

5 Syarat Dan Ketentuan Gadai BPKB Motor Adira

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Kebutuhan mendesak memang tidak dapat dihindari. Ketika hal tersebut datang dan kita tidak memiliki dana yang cukup, tentu hal tersebut bisa menjadi masalah. Ada beberapa pilihan pinjaman dana, namun hal tersebut tentu membutuhkan jaminan. Adira Finance tidak hanya melayani program cicilan motor, namun juga menawarkan beberapa pembiayaan kredit. Salah satu program yang ditawarkan adalah kredit multiguna. Syarat utamanya yaitu menjadikan bpkb motor/mobil sebagai jaminan. Proses gadai BPKB motor adira tidak memakan waktu yang lama, Anda hanya butuh waktu 15 menit saja. Apa syarat-syarat yang diperlukan dan bagaimana prosesnya serta ketentuannya? Simak penjelasan berikut ini :

1. Syarat Gadai BPKB Botor Adira Yang Harus Dipenuhi

Sebelum datang ke kantor cabang Adira di dekat Anda, ada baiknya siapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti:

  • Fotokopi e-KTP pemohon dan pasangan (apabila belum menikah, bisa dilengkapi dengan KTP orang tua

  • Fotokopi Kartu Keluarga

  • Slip gaji (bagi karyawan) atau bukti penghasilan bulanan (bagi wiraswasta)

  • Slip rekening listrik atau PBB rumah Anda

  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

  • Fotokopi Buku Pemiliki Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Faktur kendaraan

2. Prosedur Dalam Mengajukan Pinjaman

Apabila semua dokumen telah siap, datanglah ke kantor cabang Adira di dekat Anda, kemudian :

  • Temuilah customer service dan ajukan keinginan Anda untuk gadai bpkb motor

  • Setelah itu Anda akan diberi formulir permohonan. Isi formulir permohonan dengan sebenar-benarnya

  • Serahkan formulir permohonan bersama dokumen-dokumen yang sudah Anda siapkan kepada petugas

  • Anda wajib membawa sepeda motor yang bpbknya akan digadaikan untuk ditaksir nilainya

  • Setelah ditaksir dan disetujui, Anda akan mendapat dana tunai pinjaman

  • Anda juga akan menerima Surat Bukti Kredit (SBK) yang dapat digunakan untuk membayar cicilan dan pengembalian jaminan nantinya

3. Kendaraan Yang Bisa Digadaikan

Tidak semua kendaraan dapat digadaikan. Adira termasuk perusahaan yang ketat dalam menyeleksi barang gadai. Kendaraan yang dapat lolos gadai BPKB motor adira adalah kendaraan roda dua dengan usia maksimal delapan tahun saat jangka waktu kredit berakhir.

4. Besar Pinjaman Dan Bunga Pinjaman

Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 1.000.000,- hingga Rp 100.000.000,-. Bunga pinjaman berkisar antara 12-14% per tahun, dengan jangka waktu pinjaman mulai dari 12, 18, hingga 24 bulan. Batas maksimal jangka waktu peminjaman adalah dua tahun lamanya. Anda dapat memilih jangka waktu peminjaman sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Semakin sedikit jangka waktu peminjaman, maka akan semakin sedikit bunga yang diterapkan. Tidak hanya itu, Adira juga dapat memberikan fasilitas top up pinjaman bagi nasabah yang masih membutuhkan dana. Syaratnya, Anda harus lancar membayar angsuran kredit selama enam bulan berturut-turut.

5. Cara Mengangsur Dan Memperoleh BPKB Motor Kembali

Anda wajib membayar angsuran per bulannya, baik melalui transfer bank, auto debet bank, atau datang ke kantor langsung. Apabila sudah lunas, Anda cukup membawa SBK ke kantor cabang Adira untuk proses pengembalian jaminan.

Dengan proses yang mudah dan cepat, Anda dapat memperoleh pinjaman dana tunai dengan gadai BPKB motor di Adira. Dana yang sudah cair dapat Anda gunakan untuk kebutuhan mendesak ataupun modal usaha. Selain syarat dan ketentuan di atas, pastikan kemampuan finansial Anda stabil selamat masa peminjaman. Lebih baik hindari cicilan lain selain gadai sebuah BPKB motor adira. Apabila Anda mengalami macet kredit di tengah jalan, hal tersebut akan mengancam jaminan yang ada. Pikirkanlah secara matang sebelum Anda memutuskan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu