avatardisplay_general
DISITU
12 Jul 2018

5 Tips Bisnis Makanan Tanpa Modal yang perlu kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180712/5 Tips Bisnis Reseller Makanan Tanpa Modal.jpg

Di jaman modern ini mendapatkan pekerjaan menjadi karyawan pada perusahaan semakin sulit, tidak heran bila banyak orang yang beralih menjadi seorang wirausahawan. Mempunyai bisnis sendiri adalah salah satu impian setiap orang. Sayangnya di butuhkan modal yang tidak sedikit untuk memulai bisnis tersebut. Hal ini tentunya sangat memberatkan calon pebisnis. Tidak banyak yang tahu bahwa tidak sedikit usaha yang dapat di jalankan  salah satunya adalah bisnis reseller makanan tanpa modal. Anda ingin mencobanya? Berikut tips yang akan kami berikan untuk memulai bisnis reseller makanan tanpa modal

1. Pilih Jenis Makanan Yang Banyak Disukai

Anda bisa memilih jenis makanan yang akan anda pasarkan. Pilihlah jenis makanan yang banyak di sukai oleh masyarakat luas. Anda bisa melakukan survey langsung ke lapangan untuk melihat apa saja makanan yang saat ini sedang disukai oleh masyarakat dan cita rasa seperti apa yang mereka sukai. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan usaha reseller makanan anda tidak diminati oleh masyarakat yang akan berakibat pada berkurangnya pendapatan Anda.

2. Pilihlah Supplier Makanan Yang Profesional

Apabila anda ingin memulai bisnis makanan dengan cara menjadi reseller, maka setelah menentukan produk apa yang mau dijual,anda harus mencari supplier yang bisa di andalkan. Kenapa saya katakan bisa diandalkan? Karena saya anggap anda serius ingin mencari uang bukan sekedar main-main. Supplier yang bisa diandalkan di sini maksudnya adalah mereka benar-benar supplier yang punya stok barang yang banyak sehingga kita dapat mengambilnya terlebih dahulu tanpa harus mengeluarkan modal. Soalnya kebanyakan mengatasnamakan dirinya seorang supplier, padahal sejatinya mereka juga seorang reseller.

3. Maksimalkan Promosi Lewat Media Sosial

Media sosial adalah alat untuk berpromosi bisnis yang terbukti efektif. Tidak hanya bisnis berskala besar maupun skala kecil semisal UKM juga bisa menggunakan media sosial untuk beriklan secara online. Banyak pembisnis memilih promosi online karena promosinya lebih mudah dan cepat. Bisnis akan lebih mudah dikenali calon konsumen. Saat ini hampir semua media sosial yang populer di Indonesia bisa dijadikan sarana berpromosi.

4. Beriklan Pelayanan yang Maksimal

Dalam lingkungan bisnis, suatu perusahaan bisa berkembang dan dipercaya pelanggannya dan yang lain malah ditinggalkan. Kenapa demikian? Bagi perusahaan yang dipercaya pelanggannya, mereka bahkan akan turut serta promosi perusahaan tersebut karena puas dengan layanan yang diberikan. Bagi anda sebagai wirausahawan atau seseorang yang bekerja di bidang bisnis, maka anda pasti juga menginginkan hal yang sama bukan? Pelayanan yang memuaskan atau pelayanan prima akan membuat pelanggan bertahan dan tidak kabur ke pesaing produk sejenis. Perusahaan harus melayani  pelanggan dengan baik agar para pelanggan merasa puas, setia, jadi bagian dari kesuksesan perusahaan.

5. Konsisten Menjalankan Bisnis

Tips memulai bisnis reseller makanan tanpa modal adalah konsisten dalam menjalankan bisnis. Dalam menjalankan bisnis, sudah seharusnya seseorang harus menjaga konsistensi dari bisnis yang dijalani, karena dengan konsistensi tersebut bisnis akan terus dan terus berkembang. Setiap hari dengan 24 jam yang sama, tentu kita punya aktivitas yang berbeda-beda dalam menjalankan bisnis yang kita miliki. Terkadang, rasa bosan, monoton dan tidak ada perubahan sangat sering dirasakan oleh pemula dan bahkan para pelaku bisnis yang sudah lama dalam menjalankan bisnisnya. Bisa dikatakan hal ini wajar dialami oleh para pelaku bisnis. Banyak kendala-kendala yang di alami oleh pelaku bisnis tentunya hal ini tidak boleh menyurutkan semangat si pebisnis maka dari itu butuh konsistensi,keuletan serta kerja keras dalam menjalankan bisnis kita.