avatardisplay_general
DISITU
25 Jul 2018

5 Tips Investasi Aman Untuk Pemula Yang Menjanjikan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180725/5 Tips jitu Investasi Aman Untuk Pemula Yang Menjanjikan.jpg

Banyak beraneka ragam cara untuk mencari penghasilan tambahan selain dari pekerjaan utama. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan kerja sampingan. Lebih baik mulai berfikir untuk mencari investasi. Jangan sampai uang lebih Anda yang di simpan hanya di bank. Karena semakin lama uang akan semakin habis karena tergerus oleh inflasi. Bagi Anda yang belum pernah mencoba berinvestasi, mungkin akan mempunyai banyak kekhawatiran. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa tips investasi aman untuk pemula.

1. Temukan Instrumen Investasi Yang Dikuasai Anda

Kunci sukses dalam berinvestasi adalah harus bisa memilih instrumen investasi yang sangat dikuasai oleh Anda. banyak pilihan jika Anda akan memulai investasi dengan modal kurang dari lima juta.

  • Membeli saham di pasar modal. Dengan terjun langsung ke dalam pasar modal Anda bisa mempunyai saham di perusahaan yang ada inginkan. Tinggal menunjuk broker yang professional maka Anda langsung bisa mulai. Biaya untuk broker pun tidak terlalu mahal dan Anda bisa dengan mudah melakukan diversikasi untuk mengurangi resiko yang didapatkan.

  • Logam Mulia. Dengan membeli logam mulia seperti emas, Anda tidak perlu terlalu report untuk mengurusinya. Hanya didiamkan saja maka harga emas akan naik dengan sendirinya. Tetapi di tengah krisis seperti saat ini, harganya berfluktuatif dengan cepat. Jika Anda pintar pasti akan membeli di saat harga murah dan menjualnya saat harga tinggi.

  • Reksa Dana. Sebuah pengelolaan modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen. Anda bisa membeli penyertaan reksadana Investasi yang sudah tersedia di pasar. Kemudian dana ini di kelola oleh MI ke dalam portofolio, baik berupa salam, pasar uang maupun efek lainnya.

2. Mempelajari Investasi Yang Dijalankan

Sebagai pemula, alangkah baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu investasi yang akan Anda jalankan. Dengan mempelajari secara detail, dapat mengurangi resiko kerugian. Serta Anda juga dapat membuat keuntungan yang dihasilkan menjadi lebih maksimal. Terkadang jika merasa kurang percaya diri dengan kemampuan yang Anda miliki. Sebaiknya Anda menggunakan jasa yang sudah professional untuk menjalankan investasi tersebut.

3. Berinvestasi Secara Langsung

Jika Anda pemula, investasi aman untuk pemula yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Pertama mulailah berinvestasi dengan cara tidak langsung sebelum berinvestasi secara langsung. Cara yang ideal dengan membeli Reksadana, kemudian beranjak ke investasi langsung ke surat berharga. Hingga sampai memulai bisnis riil sendiri atau juga  bisa bergabung dengan mitra bisnis yang cocok dengan Anda.

4. Menentukan Siklus

Kunci dalam investasi aman untuk pemula adalah mengetahui siklus yang sedang berlangsung. Sebagai contoh siklus financial di eropa yang sudah pernah Berjaya di tahun 90 an, sekarang mereka sudah masuk ke siklus komoditas, seperti kelapa sawit, minyak mentah dan sebagainya.

5. Mengetahui Puncak Dari Siklus Investasi Sebelum Jatuh

Di dalam suatu investasi biasanya akan mencapai pada puncaknya sebelum akhirnya akan menurun. Memang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang tetapi ada beberapa ciri yang bisa Anda perhatikan :

  • Imbal hasil yang Anda dapatkan tiba- tiba lebih tinggi dari biasanya Anda dapatkan dalam kurun waktu setahun. Tidak lama lagi siklus investasi ini akan mencapai puncaknya.

  • Jika semua orang yang Anda kenal membicarakan soal keuntungan hasil investasi yang di dapat dari instrumen. Itu merupakan ciri – ciri mendaki siklus puncak

  • Jika orang banyak yang berhenti bekerja dan kemudian mengandalkan hidup dengan berdagang saham di bursa melalui trading online. Contoh seperti itu menunjukkan bahwa investasi sudah mencapai siklus puncaknya. Sudah saatnya untuk mencari instrumen investasi yang masih baru siklusnya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu