avatardisplay_general
DISITU
06 Jun 2018

5 Tips Kredit Mobil Avanza Baru 2015

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180606/5 Tips Kredit Mobil Avanza Baru 2015.jpg

Mobil merupakan kendaraan beroda empat yang memiliki muatan lebih dari satu orang. Kecuali jenis mobil tertentu. Mobil telah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang. Terlebih bagi mereka yang memiliki banyak anggota keluarga. Ketika akan bepergian jauh satu keluarga, tentu membutuhkan kendaraan yang bermuatan banyak seperti mobil.

Salah satu merk mobil ternama yang telah beredar di Indonesia yaitu Avanza. Mobil ini dikenal sebagai brand berkualitas bagus, spesifikasi lengkap dan harga bersaing. Avanza memiliki banyak varian yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Mobil Avanza ini bisa dimiliki dengan beli cash atau kredit. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan sistem kredit, berikut ini tips kredit mobil avanza baru 2015 yang tepat.

Perhitungkan Pengeluaran Finansial

Langkah utama sebelum mengajukan kredit apapun ialah memperhitungkan pengeluaran finansial. Berapakah gaji Anda tiap bulannya? Apakah itu mampu memenuhi seluruh kebutuhan finansial plus angsuran kredit mobil?

Jika setelah Anda perhitungkan dengan maksimal dan Anda yakin mampu menutupi semua kebutuhan Anda, maka jangan ragu untuk mengajukan kredit mobil. Namun, bila ternyata pas-pasan, maka lebih baik urungkan saja karena hal itu hanya akan semakin membebani Anda di kemudian hari.

Tentukan Tipe Mobil Avanza 2015

Brand Avanza 2015 memiliki beragam varian tipe mobil. Tentukan yang paling pas dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pertimbangkan pula dengan budget yang Anda miliki. Sebaiknya, pilihlah yang memenuhi budget, jangan berlebihan!

Sesuaikan dengan tujuan Anda membeli mobil, apakah untuk kebutuhan pribadi? Atau keluarga? Berbeda tujuannya, maka berbeda pula tipe mobilnya. Jadi, berusahalah menjadi pembeli yang bijak.

Lakukan Survei ke Dealer

Apabila Anda sudah yakin dengan tipe mobil Avanza 2015 pilihan Anda, selanjutnya surveilah ke beberapa dealer mobil. Pergilah ke dealer mobil yang berkualitas dan memiliki kredibilitas yang bagus. Tanyakan mengenai mobil Avanza 2015 pilihan Anda dengan sejelas-jelasnya.

Anda juga perlu melakukan survei ke media online tepercaya yaitu Disitu.com Anda akan menemukan berbagai informasi menarik terkait kredit mobil Avanza baru 2015. Semua referensi yang telah Anda dapatkan bisa Anda gunakan ketika survei ke dealer mobil konvensional.

Bacalah Semua Peraturan Kredit Mobil Avanza Baru 2015

Pihak dealer tentu memberlakukan beberapa aturan yang cukup ketat dalam kredit mobil. Aturan demi aturan harus Anda baca dan pastikan Anda memahaminya secara keseluruhan. Jangan sampai ada satu pun poin yang terlewatkan.

Hindari menyetujui peraturan tanpa bertanya terlebih dahulu. Ulas selengkapnya mengenai isi dari peraturan kredit mobil tersebut kepada pihak dealer. Karena dikhawatirkan ada poin yang mengandung kesalahpahaman yang berpotensi merugikan Anda di kemudian hari.

Siapkan Duit Pertama atau DP

Jika Anda sudah melakukan dan yakin dengan beberapa langkah sebelumnya, langkah selanjutnya ialah menyiapkan uang muka atau yang disebut dengan DP (Duit Pertama). Gunakanlah uang cash dengan jumlah pas.

Bila perlu siapkan pula untuk angsuran pertama bila budget Anda masih mencukupi. Sehingga bulan berikutnya, Anda tidak perlu pusing memikirkan angsuran pertama. Tetapi, fokus pada pengeluaran lain yang harus Anda penuhi.

Beberapa tips kredit mobil Avanza baru 2015 di atas dapat membantu Anda untuk mendapatkan mobil idaman. Usahakan untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan sebelum memikirkannya dengan matang. Ingatlah untuk selalu mengutamakan kebutuhan dibandingkan keinginan. Karena kebutuhanlah yang sudah pasti lebih bermanfaat untuk Anda.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu