avatardisplay_general
DISITU
28 Jul 2018

5 Tips Kredit Motor di Jakarta yang perlu kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201807/180728/52 5%20Tips%20Kredit%20Motor%20di%20Jakarta%20yang%20perlu%20kamu%20tahu.jpg

Kredit Motor

Sepeda motor menjadi kendaraan yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat memiliki sepeda motor untuk berbagai macam keperluan. Di Jakarta sendiri, para pengguna sepeda motor sudah menjamur dan menghiasi setiap sudut jalan. Sepeda motor menjadi alternative kendaraan yang aman digunakan di tengah macetnya kota Jakarta.

Anda ingin punya sepeda motor namun belum memiliki dana tunai untuk membelinya? Cara yang paling mudah digunakan adalah dengan membelinya secara kredit. Kredit motor baru di Jakarta ditawarkan di berbagi tempat. Masing-masing penyedia kredit pun memberikan penawaran menarik yang berbeda.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli sepeda motor dengan cara kredit, pastikan Anda sudah tahu pengertian dari kredit itu sendiri. Jangan sampai Anda tidak tahu apa-apa tentang kredit ya. Simak beberapa tips menarik dalam kredit motor baru berkut ini.

Kredit Motor

5 Tips Kredit Motor Baru di Jakarta

Sebelum memutuskan untuk kredit motor baru di Jakarta, Anda harus memahami beberapa hal yang penting untuk dipertimbangkan. Terlebih lagi, Jakarta bukan merupakan kota yang sepi. Di kota seramai Jakarta, tentu banyak sekali leasing-leasing yang menawarkan kredit motor yang murah dengan uang muka yang kecil.

Anda tidak boleh langsung tertarik dengan iklan semacam itu. Perhatikan beberapa hal penting berikut ini.

  1. Pilih motor sesuai dengan kebutuhan Anda

Sebelum mulai untuk mencari leasing yang tepat, pastikan Anda sudah mengetahui jenis motor yang Anda inginkan. Pilihlah motor sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan memilih motor dengan harga yang berlebihan dan belum tentu sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tergesa-gesa dalam memutuskan pilihan motor, nanti dampaknya akan berpengaruh pada keuangan Anda

  1. Sesuaikan dengan dana yang Anda miliki

Setelah mendapatkan jenis motor yang tepat, kini saatnya melihat harga motor tersebut. Bandingkan harga motor di masing –masing tepat untuk mendapatkan haga terbaik. Dengan membeli motor kredit yang sesuai dengan budget , maka Anda tidak akan merasa keberatan dalam membayarkan cicilan di kemudian hari.

  1. Pilih leasing yang tepat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kini banyak sekali leasing-leasing baru yang bermunculan dan semuanya memberikan penawaran yang sangat menarik dan menggoda. Tidak pas rasanya jika Anda langsung tertarik dengan penawaran tersebut. Pertimbangkan tentang leasing yang memberikan kemudahan bagi para konsumennya. Jadi, Anda pn akan mendapatkan keuntungan maksimal dengan kredit motor yang Anda lakukan di leasing tersebut

  1. Ketahui jenis asuransi yang Anda miliki

Agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan, pastikan Anda memiliki motor yang telah dilindungi oleh asuransi. Memiliki motor berarti Anda sudah berani untuk menanggung beberapa resiko yang mungkin terjadi. Resiko yang mungkin terjadi antara lain adalah kerusakan motor atau pun kehilangan motor . Ketahui tentang jenis asuransi yang Anda miliki sehingga Anda akan lebih nyaman dalam berkendara menggunakan motor tersebut.

  1. Pertimbangkan kembali dengan matang

Setelah keempat hal di atas telah Anda pikirkan, langkah terakhir adalah pastikan Anda telah matang dalam mempertimbangkannya.Membutuhkan tanggung jawab yang besar untuk melakukan cicilan motor per bulannya. Jadi, pastikan Anda telah memiliki uang untuk mencicil motor di setiap bulanya. Jika mengajukan kredit motor disertai dengan perasaan gembira, mencicilnya juga harus gembira ya.

Berbagai tips di atas bisa membantu Anda dalam melakukan kredit motor. Jangan terburu-baru dalam melakukan kredit motor. Perhatikan hal di atas dan jangan sampai Anda terlilit hutang hanya karena tidak mampu membayar kredit motor.