avatardisplay_general
DISITU
13 Aug 2018

5 Tips Meminta Pinjaman Duit Cepat Dan Mudah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180813/5 Tips Meminta Pinjaman Duit Cepat Dan Mudah.jpg

Hutang sekarang menjadi salah satu hal yang lumrah dilakukan setiap orang. Sangat sedikit orang yang belum pernah meminjam uang ketika hidupnya. Hutang dianggap sebagai salah satu solusi termudah dan tercepat untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Biasanya orang mencari pinjaman dana pada lembaga-lembaga bank yang menyediakan fasilitas pinjaman atau kredit. Namun proses persetujuan pinjaman pada lembaga keuangan biasanya berjalan lama. Hal ini tentunya akan menghambat proses peminjaman dana oleh orang yang membutuhkan dana. Bagi Anda yang sedang mencari tempat pinjaman dana berikut ini kami berikan beberapa saran tempat pinjaman duit cepat dan mudah di antaranya :

1. Meminjam Anggota Keluarga

Keluarga menjadi salah satu tempat Anda mencari pinjaman uang dengan yang tidak memerlukan jaminan karena Anda adalah keluarganya. Cobalah Anda jelaskan dana tersebut akan Anda gunakan untuk apa dan kapan Anda akan  mengembalikan dana itu. Meskipun meminjam kepada keluarga Anda tidak boleh seenak hati dalam melakukan pengembalian uang. Hal ini bisa menjadi salah satu sumber masalah dalam keluarga.

2. Pinjam Teman Kerja

Ketika Anda sekolah atau saat Anda bekerja tentunya Anda memiliki teman. Carilah teman yang paling akrab atau paling baik dengan kamu. Mintalah bantuan kepada dia untuk bisa meminjamkan dana kepada Anda tanpa harus meminta jaminan. Bicarakan kepada dia untuk apa uang itu Anda pinjam dan bagaimana usaha Anda untuk mengembalikannya. Perlu juga Anda membuat kesepakatan kapan Anda akan mengembalikannya. Meskipun Anda meminjam dengan teman usahakanlah mengembalikan uang tersebut sesuai janji yang telah ditentukan sesuai kesepakatan.

3. Meminjam Tetangga

Di saat Anda sedang mengalami kesulitan sedang Anda berada jauh dari keluarga Tidak ada salahnya jika Anda mencoba meminjam uang kepada tetangga. Tetangga adalah keluarga paling dekat. Mereka akan berusaha membantu Anda semampu mereka. Cobalah membicarakan maksud Anda kepadanya. Bicarakan niat Anda secara baik-baik. Ciptakanlah kesepakatan yang adil untuk Anda dan tetangga Anda, tentunya kesepakatan yang adil untuk kedua belah pihak.

4. Kasbon Perusahaan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencari pinjaman duit cepat dan mudah adalah di perusahaan tempat Anda bekerja. Anda bisa membicarakan hal ini kepada bagian keuangan di perusahaan. Anda bisa membuat perjanjian dengan bagian keuangan perusahaan kapan akan mengembalikan uang yang dipinjam. Cara mengembalikannya pun bisa dengan sistem potong gaji saat gajian atau juga bisa mengembalikannya sekaligus. Hal ini akan lebih meringankan Anda.

5. Lembaga Penyedia Pinjaman Uang

Anda bisa mencari pinjaman duit cepat dan mudah dengan pergi ke lembaga keuangan. Dari sekian banyak lembaga keuangan di Indonesia ada jenis-jenis lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman uang dengan bunga rendah. Misalnya bank atau koperasi. Banyak jenis bank di Indonesia yang mau meminjamkan uangnya untuk para nasabah. Anda bisa meminjam uang di lembaga ini.

Carilah lembaga yang menawarkan bunga ringan dan tanpa jaminan. Namun terdapat beberapa syarat untuk mengajukan permohonan ini. Misalnya saja orang yang memiliki gaji minimal 2  juta per bulan, mempunyai pekerjaan tetap dan tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia. Pinjaman ini juga tergolong pinjaman yang tidak bisa diproses dalam waktu singkat karena memiliki resiko besar. Uang pinjaman juga tidak bisa dalam jumlah besar karena pihak bank tidak mempunyai jaminan.Anda juga dapat meminjam uang di koperasi. Sekarang sudah banyak koperasi-koperasi baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. Koperasi memberikan pinjaman uang dengan jumlah ratusan ribu hingga jutaan rupiah dan mampu menawarkan bunga yang ringan untuk para nasabahnya.