avatardisplay_general
DISITU
10 Jul 2018

5 Tips Memulai Bisnis Pakaian Online yang cocok

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180710/5 Tips Memulai Bisnis Pakaian Online Reseller.jpg

Salah satu  bisnis yang saat ini sedang digemari adalah bisnis pakaian online reseller. Tentu saja Anda telah akrab dengan istilah ‘’ Reseller pakaian’’. Reseller pakaian  adalah menjual kembali pakaian yang sudah kita beli dari penjual sebelumnya, di jaman yang sudah maju ini banyak kita temukan orang yang menjual dagangannya lewat media sosial atau secara online karena lebih mudah dan praktis tentunya. Jika berminat menjalani bisnis seperti ini Anda harus mempelajari langkah langkah yang mesti dilakukan. Berikut ini tips menjadi reseller pakaian secara online.

1. Kenali Produk

Tips memulai bisnis pakaian online reseller yang pertama adalah dengan mengenali produk. Langkah pertama yang perlu di lakukan oleh pemula bisnis reseller pakaian online  adalah mengenali produk yang akan  di jual ke konsumen. Anda harus bisa melihat produk yang akan di jual yang memiliki peluang besar berkembang apa tidaknya di masyarakat. Jika memilih menjadi reseller pakaian, maka Anda harus siap bersaing dengan reseller pakaian  lainnya, karena saat ini sudah banyak yang menjadi reseller pakaian. Untuk mengantisipasi hal tersebut Anda harus cerdas memasarkan produk dan lebih kreatif lagi supaya bisa menarik konsumen. Banyak sekali produk pakaian terkenal yang di pasarkan ke konsumen. Pilihlah produk yang banyak dikenal oleh masyarakat, Semakin terkenal produk maka  semakin banyak pula masyarakat yang akan tertarik untuk membeli produk yang akan Anda jual. Hal ini  tentunya akan banyak membantu usaha ini.

2. Membandingkan Produk

Bandingkanlah produk dari beberapa produsen, memilih produk itu bukanlah perkara yang mudah. Untuk mendapat produk yang terbaik kita bisa membandingkan dari beberapa produsen. Tidak hanya satu, dua, ataupun sepuluh. Di Indonesia ini terdapat banyak produk pakaian. Sebelum memutuskan untuk menjadi reseller cobalah lakukan survey pasar. Pakaian apa yang sedang di  gemari masyarakat saat ini. Dari mulai model, merk hingga harganya. Pilih harga yang paling murah agar Anda mendapat keuntungan lebih.

3. Pilih Distributor Terpercaya

Sekarang ini sudah banyak Distributor pakaian  dengan nama besar yang menawarkan jenis dan harga yang berbeda beda, untuk itu disarankan bagi reseller pemula untuk mencari jenis pakaian dan harga yang lebih murah sehingga buat para reseller pemula bisa mendapatkan barang yang memiliki kualitas dan kwantitas yang bagus di sertai dengan harga yang murah agar pelanggan merasa puas dengan produk Anda.

4. Sistem Pelayanan

Sistem pelayanan tidak kalah pentingnya. Anda harus memberikan pelayanan yang memuaskan baik soal menanggapi pesanan pelanggan maupun secara pengiriman barang. Dalam hal menanggapi pesanan pelanggan  harus memperhatikan support online yang  sediakan, jaringan yang  gunakan harus jaringan yang berkualitas bebas trouble dan Anda harus siap kapan pun pelanggan memesan produk pakaian. Sedangkan dalam hal pengiriman barang harus memilih jasa pengiriman  yang berkualitas, cepat sampai dan terpercaya. Jangan sampai barang yang konsumen beli tidak sampai ke konsumen hanya karena pengiriman yang tidak terpercaya.

5. Lakukan Survey Pasar Untuk Mengetahui Selera Konsumen

Tips menjalankan bisnis pakaian online reseller yang terakhir adalah dengan melakukan survei pasar. Anda harus mengikuti perkembangan pakaian di pasaran  maka dari itu  perlu melakukan survey langsung ke pasar untuk mengetahui selera para konsumen dari mulai model, bahan yang di gunakan, warna dan motif yang paling di gemari serta harga yang paling murah antara distributor yang satu dengan yang lainnya. Setelah itu pastikanlah bahwa distributor  yang Anda pilih bisa menyediakan barang yang  inginkan dan dapat mengirimkan barang yang telah dipilih dengan baik dan seksama.