avatardisplay_general
DISITU
22 Jul 2018

5 Tips Untuk Memaksimalkan Peluang Bisnis Modal Kecil

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180722/5 Tips Untuk Memaksimalkan Peluang Bisnis Modal Kecil.jpg

Menjalankan bisnis bukanlah sesuatu yang mudah dan membutuhkan banyak perjuangan, keseriusan, dan kedisiplinan. Walaupun ada banyak peluang bisnis modal kecil, tetapi tidak semua yang dijalankan bisa berjalan dengan mulus. Hal ini dipengaruhi oleh banyak aspek pendukung. Bagi seorang pemula, diperlukan kemampuan untuk menganalisis pasar yang sesuai supaya bisnis bisa berjalan dengan baik. Cara yang paling mudah adalah dengan mencari tahu apa hal-hal apa yang sedang dibutuhkan masyarakat saat ini untuk kemudian dijadikan sebuah bisnis.

Jenis bisnis modal kecil yang cukup memberikan penghasilan sekarang ini adalah bisnis online. Segala macam jenis barang bisa ditemukan dan dibeli secara online. Anda cukup melakukan pencarian di media online untuk kemudian membeli segala hal yang dibutuhkan. Peluang ini bisa dijadikan usaha bagi siapa saja, bahkan bagi yang belum memiliki modal sama sekali. Jika belum ada modal, Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller dari produsen ataupun penyedia barang yang memang membuka kesempatan menjadi reseller. Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan jika barang yang Anda tawarkan banyak dibeli. Beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda memutuskan menjadi reseller antara lain.

1. Lakukan Riset

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum menjadi reseller adalah melakukan riset. Anda bisa memulainya dengan mencari tahu produk apa yang banyak dibutuhkan ataupun dicari oleh masyarakat sekarang ini. Beberapa barang yang banyak dicari saat ini adalah fashion item seperti pakaian, aksesoris, scarf, kacamata, dan yang lainnya. Kemudian dari semua produk, manakah yang paling mungkin dipilih dan memberikan keuntungan yang lebih besar.

2. Menentukan Produk

Langkah selanjutnya untuk memaksimalkan peluang bisnis modal kecil adalah dengan menentukan produk. Bagi seorang reseller, memilih jenis produk yang akan ditawarkan adalah sesuatu yang bebas dilakukan. Setelah mengecek kondisi pasar tentang produk yang banyak dicari, segeralah Anda tentukan barang mana yang akan Anda jadikan ladang usaha.

3. Memilih Target Sasaran

Saat jenis produk yang akan dijual sudah ditentukan, kemudian Anda harus menentukan target sasaran untuk memasarkan barang tersebut. Apakah Anda akan menawarkannya kepada anak-anak, remaja, atau orang dewasa. Anda perlu melakukan ini agar nantinya dalam proses promosi lebih mudah dan mendapatkan pembeli yang lebih tepat.

4. Lakukan Promosi Melalui Media Yang Tepat

Selain menentukan target sasaran, Anda juga harus memilih media promosi yang tepat sesuai target sasaran Anda. Jika target Anda adalah anak-anak dan orang tua, Anda bisa melakukan promosi yang banyak digunakan para orang tua, contohnya adalah facebook. Kemudian jika target Anda adalah remaja, gunakan juga media sosial yang paling banyak dilirik para anak muda. Misalnya saja adalah instagram atau twitter. Promosikan barang jualan Anda dengan cara yang unik sehingga bisa lebih banyak menarik minat pembeli.

5. Memberikan Pelayanan Yang Maksimal

Hal terakhir yang juga sangat penting untuk memaksimalkan peluang bisnis modal kecil adalah memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pembeli. Bangun kepercayaan agar para konsumen yakin untuk melakukan pembelian. Jika mereka sudah percaya kepada Anda, bukan hal yang tidak mungkin apabila mereka kemudian melakukan pembelian produk-produk Anda lagi. Atau bahkan yang lebih menguntungkan lagi, para pembeli tidak segan untuk merekomendasikan barang jualan Anda kepada kenalan mereka. Hal ini tentu akan semakin memperluas bisnis yang Anda jalankan. Cara untuk membangun kepercayaan adalah dengan melayani sepenuh hati, memberikan produk yang berkualitas untuk pelanggan, dan melakukan pengiriman barang tepat waktu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu