avatardisplay_general
DISITU
05 Apr 2018

Usaha Kecil dengan Untung Besar Bagi Ibu Rumah Tangga

https://disituapi.azureedge.net/artikel/615 5 Usaha Kecil Menjanjikan Untung Besar Bagi Ibu Rumah Tangga.jpg

Seorang ibu rumah tangga bisa saja bosan terkurung dalam rumah tanpa menghasilkan apa-apa. Ada saja diantara mereka yang berpikiran maju yang ingin mendirikan usaha untuk membantu suami tercinta dalam mencukupi kebutuhan keluarga. Seorang perempuan seperti itulah adalah contoh perempuan tangguh yang patut dijadikan panutan. Perempuan seperti merekalah yang sungguh akan mengusir kebodohan, mengisi otak mereka dengan hal baru dan mau berusaha. Mereka tak ingin hanya mengandalkan uang hasil kerja keras suami saja, mereka adalah perempuan perkasa. Banyaknya pekerjaan di rumah tak memadamkan semangatnya untuk membuka usaha kecil yang menjanjikan untung besar. Bagi Anda yang seorang ibu rumah tangga dan kebingungan untuk membuka usaha simaklah beberapa untaian lima usaha kecil yang menjanjikan untung besar.

Seorang yang mampu mengalahkan rasa malas dapat mencapai kesuksesan, karena kesuksesan didapat dari keinginan dan kerja keras. Bagi seorang ibu rumah tangga, ada 5 usaha kecil menjanjikan yang bisa dijadikan panutan untuk dicoba.

1. Menjual Mainan Anak

Wirausaha-Sukses

Menjual mainan anak adalah suatu usaha yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga, karena dilakukan hanya di pagi hari. Usaha mainan anak ini banyak tidak diminati karena banyak yang mengejar usaha yang belum tentu memiliki untung. Padahal usaha mainan anak ini sangat menyenangkan untuk digeluti dan juga bermodal kecil tapi berpenghasilan bisa berlipat-lipat. Asalkan, Anda membeli mainan secara grosir kemudian menjualnya eceran, jadi itu akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Jadi jika Anda mempunyai tempat yang tepat di sekitar taman sekolah, ini adalah pilihan tepat untuk memulai usaha kecil yang menjanjikan untung besar.

2. Jualan Gorengan

Wirausaha-Sukses

Jualan gorengan adalah usaha yang menjanjikan dan menyenangkan karena dengan modal yang sedikit untuk diraih bagi seorang ibu rumah tangga. Sangat cocok karena memasak adalah keahlian seorang ibu dan minat masyarakat yang sangat suka ngemil aneka kue ringan seperti gorengan. Untuk bahan baku pembuatan gorengan sangat mudah didapat di sekitar rumah dan juga peralatan untuk memasaknya tersedia di dapur karena Anda sudah memilikinya. Anda hanya membutuhkan modal untuk pembuatannya saja tanpa membeli perkakas dapur. Dalam kasus ini kendalanya hanya minyak goreng yang sekali pakai, tapi untuk berjualan Anda bisa menggunakannya secara berulang kali.

3. Warung Kopi

Wirausaha-Sukses

Membuka warung kopi adalah usaha yang membuat kopi sangat mudah bagi ibu rumah tangga, apalagi memiliki lokasi yang strategis seperti: pangkalan ojek, pasar, kampus dan lain sebagainya. Biasa bagi warung kopi menjual selain kopi seperti gorengan, rokok, dan mie instan untuk menemani minum kopi dan meraup lebih keuntungan. Keuntungan yang didapat juga bisa mencapai 50%, karena harga satu bungkus kopi  tidak mencapai seribu. Akan lebih murah lagi jika membelinya dus-dusan.

4. Menjalankan Usaha Online

Wirausaha-Sukses

Melihat internet sekarang meraja lela, bahkan sekarang ibu, bapak, bahkan sampai kakek dan nenek bisa menggunakan internet. Tuntutan zaman yang harus menguasai internet seperti whatsApp, memaksa mereka untuk dapat menggunakannya karena lebih murah dan juga lebih efisien. Mereka sudah bergantung untuk menggunakan internet untuk hiburan, berhubungan dan usaha online. Sudah banyak orang yang memulai dengan membuat blog dan website untuk usaha online dan dapat menghasilkan jutaan per bulan.

5. Menjual Kerajinan Tangan

Wirausaha-Sukses

Kerajinan tangan adalah usaha yang menyenangkan dan pantas dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Banyak jenis kerajinan tangan seperti, merakit rumah kecil menggunakan kertas, membuat terompet untuk tahun baru, dan juga membuat bros dari kain flanel. Anda hanya perlu pergi ke toko peralatan sekolah. Kemudian membeli barang yang dibutuhkan seperti: kain flanel, jarum, benang, mata kecil dan lain sebagainya. Harga semua barang itu tidak sampai merogoh kocek.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu