avatardisplay_general
DISITU
26 Mar 2018

5 Usaha Kreatif Kerajinan Tangan dengan Untung Besar

https://disituapi.azureedge.net/artikel/558 5 Usaha Kreatif Kerajinan Tangan dengan Untung Menggiurkan.jpg

Siapa bilang untuk membuka bisnis harus memerlukan modal yang besar? Justru minat dan bakatlah yang mampu membuka jalan kesuksesan bisnisnya. Termasuk didalam dunia Peluang usaha sampingan kerajinan tangan. Karena tanpa keduanya, seseorang tidak akan mampu untuk menjalankan bisnis ini.

Beberapa Peluang Bisnis Atau Usaha Sampingan Kerajinan Tangan

Langsung saja, berikut ini merupakan 5 peluang bisnis atau usaha sampingan kerajinan tangan yang bisa Anda coba.

1. Kerajinan Tangan Pembuatan Bingkisan

Wirausaha-Sukses

Bisnis yang satu ini mempunyai potensi yang bagus untuk peluang usaha sampingan kerajinan tangan Anda. Dengan jumlah permintaan pembuatan bingkisan maupun parsel yang tinggi, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara melayani pembuatannya. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang banyak. Kuncinya hanyalah kreatifitas, meskipun bahan-bahan yang dibutuhkan terhitung murah, namun memiliki nilai jual yang tinggi

Untuk pemasaran dari hasil kerajinan tangan ini, Anda bisa bekerja sama dengan wedding organiser,dan  event organiser. Selain itu Anda bisa menjual  di toko-toko hingga supermarket yang memasarkan hasil kerajinan tangan tersebut.

2. Kerajinan Tangan Anyaman

Selain kerajinan tangan pembuatan bingkisan, Anda juga bisa memanfaatkan peluang usaha kerajinan tangan berupa anyaman. keduanya juga sama-sama memiliki minat jual yang tinggi di Pasaran. Dengan kerajinan anyaman ini, Anda bisa menciptakan tas, ransel, taplak, karpet, keranjang dan masih banyak lagi. Untuk pemasaran nya sangat mudah, untuk para penyalur yang besar Anda bisa mendaftar sebagai Supplier. Selain itu Anda juga bisa membangun brand untuk marketing hasil kreatifitas kerajinan tangan Anda tersebut. tetapi untuk hasil karya yang satu ini, Anda perlu mempelajari desain. Supaya ketika di pasaran hasil karya Anda dapat menarik para konsumen untuk membelinya.

Tidak dapat dipungkiri, akhir-akhir ini banyak kita jumpai produk-produk di pasaran dengan desain pasaran juga. Maka jangan sampai usaha Anda mengalami hal yang semacam ini, karena dapat menurunkan nilai jual produk milik Anda.

3. Kerajinan Tangan Kreasi Stoples

Kreasi stoples merupakan kerajinan tangan yang berbahan utama stoples yang dipadukan dengan aksesoris lain, supaya meningkatkan nilai jual stoples tersebut. dengan kreasi seperti ini, harga stoples bisa naik 2 kali lipat dari harga yang sebelumnya. Dan sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba membuka Peluang usaha sampingan kerajinan tangan tersebut.

Lalu bagaimana cara pemasaran nya? Untuk pemasaran tidak berbeda jauh sama yang 2 diatas. Selain itu Anda juga bisa mengikuti pameran, dan melalui website untuk memamerkan hasil kreasi Anda tersebut.

4. Kerajinan Tangan Cake Dan Cupcake

Untuk kreasi kerajinan tangan yang satu ini Anda harus memiliki kreatifitas titik utama. Karena menghias cupcake, kue dan pudding sangat berbeda dari memasak atau membuat kue cake biasanya. Dengan kemahiran menghias yang Anda miliki, Anda bisa berkreasi mengubah cake biasa menjadi bentuk unik seperti mobil, kastil dan tokoh kartun. Hanya dengan tangan kreatif, Anda bisa mengumpulkan pundi-pundi uang yang banyak. Karena tidak sedikit cake yang terjual diatas 5 juta.

5. Kerajinan Tangan Kreasi Hijab Siap Pakai

Hijab siap pakai merupakan solusi bagi para wanita yang ingin berhijab tampil cantik, namun kurang telaten dalam pemakainya. Ditengah trend hijab seperti saat ini, membuka peluang yang besar bagi Anda yang ingin berbisnis dengan kreatifitas tangan yang dimiliki.

Butuh kemahiran untuk menciptakan hijab dengan jahitan-jahitan tertentu secara permanen sehingga orang yang ingin berhijab tinggal memakainya. Untuk harganya pun memiliki daya jual yang tinggi. Dan untuk pemasaran nya pun sangat mudah. Karena sudah banyak toko-toko di Pasar maupun pinggir jalan yang mau menerima hasil kerajinan tangan ini untuk dijual. Usaha ini tidak hanya memproduksi saja, tetapi Anda juga bisa memasarkan nya secara langsung kepada para konsumen.

Wirausaha-Sukses