DISITU
08 Jun 2018

5 Usaha Paling Menguntungkan Di Desa Yang Bisa Anda Coba

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Keberadaan desa yang jauh dari kota membuat orang enggan pergi ke kota untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka memerlukan seseorang yang mampu memenuhi kebutuhan mereka. Bagi Anda yang memiliki rumah di daerah pedesaan dan  sedang mencari peluang usaha di daerah pedesaan Anda dapat mencoba  membuka usaha. Berikut ini kami berikan masukan usaha apa saja yang  termasuk usaha paling menguntungkan di desa.

1. Warung Sembako

Salah satu contoh usaha paling menguntungkan di desa adalah membuka warung sembako. Sembako adalah  kebutuhan pokok setiap manusia. Membuka warung sembako di desa adalah usaha yang tepat karena selain untuk masyarakat sembako juga dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari hari seperti beras, gula, minyak, garam, sabun, sayur dan jajanan. Usaha ini menjadi usaha pokok bagi pelaku usaha. Anda bisa memperoleh untung yang besar dari usaha ini. karena memang usaha ini dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

2. Berjualan Pulsa

Usaha ini banyak di gemari oleh masyarakat di daerah pedesaan karena usaha ini menjanjikan dan usaha ini termasuk usaha yang menguntungkan di desa. Untuk memulai usaha ini Anda tidak perlu memiliki counter  yang besar cukup dengan memiliki satu buah handphone Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Di desa banyak orang yang memerlukan pulsa untuk mengetahui kabar saudaranya yang berada di kota. Selain itu juga banyak masyarakat yang membeli pulsa untuk kelancaran bisnisnya ataupun untuk anak remaja yang ingin mengakses data. Jadi usaha ini juga mempunyai peluang besar untuk dijalankan di desa.

3. Pom Mini

Sekarang ini di sepanjang jalan di pedesaan banyak kita jumpai mesin yang menjual bensin secara eceran. Jumlah kendaraan di daerah pedesaan yang semakin meningkat membuat para pedagang bensin manual (menggunakan botol)beralih ke usaha pom mini. Hal ini menyebabkan para pedagang bensin di pedesaan mulai kuwalahan dalam memenuhi kebutuhan bensin masyarakat pedesaan sehingga mereka beralih dari berjualan bensin menggunakan botol menjadi pengusaha pom mini. Usaha ini bisa di bilang usaha paling menguntungkan di desa karena pada jaman sekarang ini bensin sudah menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang  memiliki kendaraan apalagi bagi mereka yang jauh dari perkotaan. Dengan modal sekitar 5 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan mesin bensin yang akan menjadi alat utama dalam usaha pom mini.

4. Usaha Menjahit

Mungkin bagi sebagian orang menjahit adalah hal yang membosankan karena kegiatan ini memerlukan tingkat ketelatenan yang lumayan tinggi. Tapi tidak bagi mereka yang sudah ahli dalam bidangnya. Kegiatan ini bisa jadi ladang bisnis, apalagi bagi mereka yang jauh dari perkotaan usaha ini termasuk usaha yang di gemari di masyarakat. Karena hanya dengan bermodalkan mesin jahit dan benang Anda bisa menghasilkan uang baik dengan mempermak pakaian yang sudah jadi ataupun dengan membuat baju baru dari bahan yang masih berupa lembaran kain. Jika Anda belum bisa dan ingin mencoba usaha ini Anda dapat belajar dari rekan-rekan Anda yang sudah ahli dalam bidang ini. Anda juga bisa mengikuti kursus menjahit yang diadakan oleh pemerintah yang bisa diadakan di daerah-daerah.

5. Bimbingan Belajar Rumahan

Usaha yang paling menguntungkan di desa yang terakhir adalah membuka bimbingan belajar rumahan. Bagi Anda yang mempunyai keterampilan lebih di bidang mata pelajaran Anda dapat membuka bimbingan belajar rumahan. Sasarannya adalah anak-anak sekolah yang butuh bimbingan belajar. Anda dapat membuka usaha ini di rumah Anda atau datang ke rumah pelanggan Anda sebagai guru les private. Selain menghasilkan uang usaha ini juga membantu membangun pendidikan anak di sekitar desa Anda. Selain itu usaha ini akan menambah pengetahuan mereka selain mereka belajar di sekolah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu