17 April 2018 00:00

5 Usaha Rumahan di Desa Menjajikan Khusus Ibu Rumah Tangga

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/681 5 Usaha Rumahan di Desa Menjajikan Khusus Ibu Rumah Tangga.jpg

Usaha adalah suatu proses jual beli untuk menarik keuntungan. Keuntungan didapatkan setelah berusaha atau kata lainnya memulai suatu pekerjaan. Sudah kodrat manusia untuk bertahan hidup manusia harus bekerja. Hasil dari bekerja akan menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika Anda tidak dapat bekerja di suatu perusahaan, maka Anda pasti akan membuka usaha sendiri. Nah jika Anda hendak membuka usaha pikirkanlah sesuatu yang sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat sehingga apa yang dijual dapat laku di pasaran. Contohnya, Manusia membutuhkan makan. jadi pikirkan sesuatu yang dapat di jual dan laku di pasaran seperti membuka rumah makan. Sebelum membuka usaha ini, pikirkan dulu makanan apa yang sesuai dengan tempat dimana Anda akan memulai usaha. Jika membuka usaha di daerah padang, Anda bisa membuka rumah makan yang olahan nya mengandung santan seperti rendang.  Ada beberapa usaha rumahan di desa yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga.

5 Usaha Rumahan Di Desa Yang Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga

Banyak orang ingin mencoba mengadukan nasibnya dengan membuka suatu usaha. Apa lagi bagi Anda adalah seorang ibu rumah tangga. Anda pasti bosan dengan aktivitas rumahan Anda. Jadi sambil Anda mengurus rumah, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan membuka usaha. Jika Anda bingung usaha apa yang cocok untuk di buka di desa. Disini Anda akan menemukan beberapa usaha rumahan di desa yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga.

1. Penjual Sayuran

Wirausaha-Sukses

Penjualan sayuran adalah seseorang yang menjual berbagai jenis sayuran untuk masyarakat di sekitarnya. Jika Anda hendak memulai usaha ini, Anda bisa menjual sayuran didepan rumah saja, tentunya ini akan membuat modal awal semakin ringan. Meskipun di modal menggunakan modal yang sedikit namun usaha ini memiliki banyak keuntungan. Keuntungannya adalah bisa dijual dirumah sehingga tetap memiliki waktu untuk mengurus keluarga, menjualnya hanya di pagi hari saja, Keuntungan yang didapat cukup besar, dan jangan khawatir jika sisa, karena Anda bisa memasaknya untuk sendiri. Kunci utama untuk menarik para pembeli adalah dengan menyediakan sayuran yang masih segar.

2. Membuka Toko

Wirausaha-Sukses

Usaha lainnya yang patut di coba adalah membuka toko untuk warga sekitar rumah. Ada saja beberapa orang yang malas untuk pergi ke pasar atau toko yang grosir. Apalagi jika yang akan dibeli hanya barang eceran, sehingga membuka toko adalah pilihan yang tepat untuk usaha rumahan di desa. Toko yang dibuka biasanya menjual kebutuhan pokok, kebutuhan sehari-hari, keperluan sekolah dan lainnya. Biasanya jika membuka toko itu lebih beragam yang dijual dan juga membutuhkan modal yang lumayan besar. Waktu kerja toko juga fleksible tergantung pemilik toko. Bisa membuka dan menutup toko kapan saja dan tidak terikat oleh siapapun karena toko sendiri.

3. Penjahit

Wirausaha-Sukses

Menjahit tidak harus merubah kain utuh menjadi baju karena menjahit itu baragam jenisnya. Ada yang pergi ke penjahit untuk menjahit baju, mengecilkan baju, menambal baju yang bolong, menjahit emblem dan lainnya. Pasti banyak orang yang membutuhkan penjahit karena baju adalah sesuatu yang dipakai dalam sehari-hari. Cobalah memulai usaha ini, jika anda tidak bisa maka anda bisa memulainya dengan kursus. Menjahit itu membutuhkan kemampuan, itu tidak mudah. Anda harus bisa menyeimbangkan kerja tangan dan kaki secara bersamaan.

4. Rumah Makan

Wirausaha-Sukses

Memiliki rumah di pinggir jalan adalah suatu keuntungan untuk memulai usaha. ya usaha si tidak harus di pinggir jalan juga. Apa lagi yang akan dijual adalah makanan karena dimanapun menjual makanan akan ada pembelinya. Asalkan makanan itu mengandung citarasa yang mampu memuaskan konsumen. Cobalah Anda membuka Rumah  Makan jika Anda memiliki hobby memasak. Sekalian menyalurkan hobby dan mendapat pemasukan, kan lumayan bisa untuk shopping dan uang jajan anak. Bisnis ini menjanjikan karena tidak semua orang sempat untuk memasak. Ada saja orang yang ingin mencoba jenis masakan lain atau mencoba makanan luar rumah.

5. Menjual Kue Tradisional

Wirausaha-Sukses

Serabi adalah salah satu makanan tradisional yang sehat dan sudah mulai jarang ditemui di desa-desa. Selain harganya yang murah serabi juga banyak disukai oleh kalangan umur dari anak kecil hingga kakek-nenek menyukai makanan ini. Makanan yang sehat yang paling cocok dihidangkan selagi panas di pagi hari dan di temani teh manis. Anda bisa memulai usaha ini dari kecil dulu, tidak harus langsung besar. pelan-pelan saja, asalkan anda tahu resepnya semuanya pasti beres. bahan yang dibutuhkan juga banyak dijual di pasaran. saya jamin pertama kali anda menjual ini pasti banyak yang akan mengantri karena serabi bisa dijadikan ganjalan perut di pagi hari. Rasa gurih nya membuat ketagihan akan tambah nikmat jika disantap ditemani dengan tempe. Selamat mencoba.


cari-kredit-DISITU-pilihanmu