06 June 2018 00:00

5 Usaha Sukses Anak Muda Yang Patut Dicoba, Ayo simak!

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Wirausaha sering menjadi sasaran utama para khalayak umum. Dengan berwirausaha, seseorang bisa melatih kreativitasnya dalam berbisnis atau menjadi pemilik usaha dari calon-calon karyawannya. Anak-anak muda sering  menjadi salah satu peminat utama kegiatan bewirausaha yang ringan dan efektif. Dengan usia anak-anak muda yang masih produktif, tentunya potensi dan lamanya prospek masa kerja menjadi unsur penting yang menjadikan keunggulan dari generasi muda. Melihat hal tersebut, usaha sukses anak muda menjadi solusi penting untuk dilakukan.

Di era sekarang, persaingan kerja sangatlah ketat. Tiap-tiap pekerja bisnis saling bersaing dengan rekan kerjanya demi memperoleh kredibilitas yang besar di mata pelanggan. Calon pekerja bisnis diharapkan memiliki kelincahan dalam berbisnis agar bisnis dapat berjalan dengan lancar dan tidak kehilangan kepercayaan dari para pelanggannya. Kelincahan dalam berbisnis inilah yang perlu dipersiapkan oleh generasi muda. Dengan apakah caranya untuk melatih kelincahan berbisnis ? Ya, dengan memulai dan melatih berbisnis sendiri sejak usia muda. Bentuk-bentuk usaha sukses anak muda beranekaragam. Anda dapat memilih usaha yang sesuai dengan minat dan potensi anda. Apa sajakah bentuk-bentuk usaha sukses anak muda yang patut dicoba ?

1. Jasa Pengetikkan

Jasa pengetikkan sangat cocok bagi anda yang suka dan mahir dalam mengoperasikan komputer. Bagi anda yang sudah terlatih menggunakan aplikasi Microsoft Office, seperti MS Word atau MS Excel, anda hanya perlu meningkatkan kemampuan mengetik anda. Namun jika belum, anda diwajibkan untuk mempelajarinya. Dengan mempersiapkan komputer/laptop, kertas, printer, serta mematok harga yang memadai per lembarnya, anda dapat membuka jasa pengetikkan sendiri di rumah.

2. Jamur Tiram Krispi

Jika anda hobi memasak, makanan ringan seperti jamur tiram perlu anda coba. Jamur tiram yang anda persiapkan dari hasil jual beli atau menanam sendiri di tempat yang gelap dapat anda masak bersama dengan tepung terigu dan tepung maizena untuk menghasilkan krispi yang renyah. Peluang membuka usaha jamur tiram cukuplah besar, karena belum banyak ditemukan usaha jamur tiram krispi di wilayah pedesaan atau kota menengah.

3. Fotografer

Bagi anda yang hobi memotret, mengambil gambar dengan kreatif, usaha inilah yang sesuai dengan selera anda. Dengan menyediakan penyewaan fotografi, anda dapat melayani para pelanggan yang menyewa jasa anda. Biasanya penyewaan dilakukan untuk menghadiri acara pesta atau pernikahan.  Maka anda harus siap untuk memotret para bintang tamu, calon pengantin, dan tamu undangan. Selain itu, gambar yang anda ambil harus lah tepat dengan fokus yang mendekati sempurna. Fotografer sangat mengasyikkan sekali karena selain kita bisa sambil berwisata kita juga bisa sambil menikmati hobi kita sebagai fotografer.

4. Reparasi

Pekerjaan reparasi sangatlah cocok dilakukan oleh kaum laki-laki. Bagi anda yang mempunyai keahlian memperbaiki mesin motor atau mobil dapat segera membuka bengkel di rumah. Atau jika anda mempunyai keahlian reparasi alat-alat elektronik seperti radio dan TV, anda dapat membuka kios sendiri. Reparasi tidak hanya dapat anda lakukan dengan berdiam di tempat, tetapi anda juga dapat melakukannya dengan berkeliling.

5. Bimbingan Belajar

Inilah usaha yang banyak dilakukan oleh para mahasiswa.  Bimbingan belajar dapat anda lakukan baik secara reguler maupun privat. Persiapan yang perlu anda lakukan adalah menguasai bahan materi yang akan diajarkan. Biaya bimbingan belajar dapat anda tentukan sendiri menyesuaikan dengan harga lokal atau kemampuan finansial orang tua siswa. Sangat bermanfaat kan kita membuka bimbel selain ilmu kita menjadi lebih bermanfaat kita juga bisa menghasilkan uang dari hasil bimbel.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu