avatardisplay_general
DISITU
19 Jul 2018

6 Ide Usaha Rumahan Kreatif Modal Ringan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180718/6 Ide Usaha Rumahan Kreatif Modal Ringan.jpg

Seiring berkembangnya jaman membuat harga barang-barang semakin mahal, kebutuhan yang semakin meningkat dan penghasilan pas-pasan tentunya membuat Anda ingin  mempunyai usaha sampingan sendiri tanpa meninggalkan pekerjaan utama Anda, Anda bisa membuka usaha rumahan guna untuk menambah penghasilan Anda. Ide Anda ingin membuka usaha tapi modalnya sedikit? Berikut ini kami berikan beberapa ide usaha rumahan kreatif modal ringan. Anda bisa mencobanya tanpa meninggalkan pekerjaan Anda.

1. Pembuatan Souvenir

Salah satu ide usaha rumahan kreatif modal ringan ialah usaha pembuatan souvenir. Usaha ini dapat berupa usaha souvenir untuk pernikahan. Peluang usaha souvenir pernikahan ini bisa di bilang usaha yang menjanjikan mengingat semakin meningkatnya pesanan souvenir untuk pernikahan. Usaha pembuatan souvenir ini juga bisa di lakukan oleh semua orang dengan modal ringan dan dapat di lakukan di rumah.

2. Jasa Fotografer

Usaha sampingan yang satu ini  memang membutuhkan keahlian tersendiri tetapi usaha ini termasuk menjalankannya. Contohnya pada saat  foto prewedding, acara pernikahan, ulang tahun dan masih banyak lagi. Anda bisa memanfaatkan momen - momen ini untuk mencari keuntungan yang tentunya menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk Anda.   

3. Produksi Keripik Kekinian Aneka Rasa

Peluang untuk usaha keripik tempe saat ini bisa terbilang sangat prospektif dengan respon baik oleh kalangan masyarakat. Usaha keripik tempe sudah menjadi suatu pilihan yang tepat untuk usaha olahan yang menguntungkan, jadi semakin banyak pula orang yang mau menekuni usaha ini. keripik tempe ini menjadikan camilan yang gurih dan lezat, serta peminatnya sangat tinggi. selain itu usaha keripik tempe ini tidak mengenal waktu dan juga musim, sehingga cocok untuk usaha yang dijalankan, jadi usaha keripik tempe ini sangat laris di pasaran.

4. Membuat Toko Kue Modern

Sekarang ini banyak orang yang membuka usaha toko kue modern. Dari orang biasa, pejabat bahkan para artis sedang asyik menjalankan bisnis ini.  Tetapi bagi Anda yang orang biasa dan hanya memiliki modal kecil Anda bisa mencoba membuat toko modern sederhana di rumah. Dengan menjalankan usaha ini Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan di hari hari biasa, apalagi pada waktu menjelang lebaran. Di hari lebaran tentunya banyak orang yang memesan kue kue sebagai hidangan di rumahnya. Contoh kue yang sangat di gemari pada saat menjelang lebaran adalah kue nastar dan castengel. Kue tersebut sudah menjadi ikon pada saat menjelang lebaran. Oleh karena itu disarankan bisnis ini bisa di bilang bisnis musiman.

5. Menjual Kerajinan Tangan Secara Online

Ide usaha rumahan kreatif modal ringan yang lainnya adalah membuka usaha kerajinan tangan dan menjualnya secara online. Bagi Anda yang memiliki keahlian khusus membuat kerajinan tangan Anda dapat mencoba usaha menjual hasil kerajinan tangan Anda secara online. Anda tidak hanya dapat memasarkan kerajinan tangan Anda secara lokal saja, Anda juga dapat memasarkan kerajinan tangan Anda ke seluruh negeri bahkan bisa  sampai luar negeri juga. Teknologi sekarang sudah canggih Anda bisa memanfaatkan internet untuk menjual kerajinan tangan Anda. 

6. Membuka Salon Kecantikan

Di jaman yang serba modern ini, bagi Anda yang suka merawat wajah dan rambut khususnya bagi kaum hawa. Hal tersebut tersebut hobi dalam urusan dandan, maka salon kecantikan adalah jalur yang sangat tepat untuk usaha Anda. Salon kecantikan memang bukan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang yang pergi ke salon biasanya sudah mempunyai uang yang lebih, namun sebagian wanita, perawatan salon merupakan hal yang sangat vital, supaya bisa mempercantik diri agar tampil maksimal, untuk kebanggaan suami dan pacar. Bahwa kini bukan hanya gadis dan ibu-ibu saja yang sering pergi ke salon, tetapi pria juga pun tidak malu lagi pergi ke salon. Bagi Anda yang berencana ingin membuka salon kecantikan, usaha ini bisa dikatakan cukup menjanjikan dan sangat bagus untuk menambah pundi-pundi tabungan Anda.