avatardisplay_general
DISITU
06 Jun 2018

6 Informasi Kredit Mobil Baru Bagi Pemula

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180606/6 Informasi Kredit Mobil Baru Bagi Pemula.jpg

Mobil merupakan salah satu kebutuhan sekunder. Namun, seiring kemajuan zaman, mobil menjadi salah satu barang yang mesti dimiliki. Terutama oleh kalangan menengah ke atas. Berbagai merk mobil ternama mulai booming di pasaran. Sehingga membuat orang-orang tergoda untuk memilikinya.

Kini untuk mendapatkan sebuah mobil, Anda tidak harus menyediakan uang hingga ratusan juta. Dengan munculnya sistem kredit, mobil baru idaman Anda pun bisa dimiliki. Bagi Anda yang masih pemula dalam hal kredit mobil baru, tentunya Anda membutuhkan informasi kredit mobil baru yang ekuivalen. Nah, ini saatnya Anda membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pertimbangkan Kemampuan Finasial

Kredit mobil berbeda dengan kredit motor, dimana kredit mobil meliputi uang DP dan angsuran per bulan yang lebih besar. Hitunglah semua pengeluaran Anda per bulannya selama ini dan kemampuan finansial Anda, apakah mampu memenuhi semuanya? Belum lagi ketika ditambah dengan angsuran kredit mobil?

Jika dirasa lebih dari cukup, maka lanjutkan rencana Anda. Namun, jika ternyata belum maka sebaiknya Anda tunda dulu hingga benar-benar mampu memenuhinya.

Pilihlah Jenis Mobil Sesuai Budget

Langkah selanjutnya ialah menentukan jenis mobil yang akan Anda ambil. Pilihlah mobil yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Perhatikan spesifikasi dan kualitas yang dimiliki oleh mobil tersebut, seperti model, fitur dan lain-lain.

Tentukan jenis mobil yang tepat untuk kebutuhan Anda. Misalkan, Anda memerlukan mobil untuk transportasi kerja secara pribadi maka mobil berukuran kecil dengan kapasitas 4 penumpang sudah bisa memenuhi. Atau Anda butuh mobil untuk keluarga, maka Anda perlu mobil dengan ukuran yang cukup besar dan muat hingga 8 penumpang.

Survei Mobil Pilihan

Setelah menentukan jenis mobil yang akan diambil, selanjutnya lakukan survei mobil pilihan tersebut. Ingat jangan langsung membelinya tanpa survei terlebih dahulu!

Anda bisa survei ke dealer-dealer mobil terdekat yang tepercaya dan memiliki kredibilitas yang bagus. Tanyakan terkait harga dan spesifikasi mobil pilihan Anda dengan selengkap-lengkapnya. Jika aktivitas Anda terlalu sibuk, maka Anda bisa mendapatkan informasi kredit mobil baru melalui Disitu.com. Web tersebut memiliki informasi yang lengkap sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Cobalah Nego Harga

Cobalah untuk bernegosiasi dengan penjual atau pemilik dealer terkait harga mobil yang ditawarkan. Anda harus tahu juga harga kredit mobil yang wajar untuk mendapatkan pertimbangan. Bernegolah secara halus dan ramah, siapa tahu Anda bisa mendapatkan diskon yang sesuai.

Pahami Aturan dalam Kredit Mobil Baru

Pihak dealer akan memberikan selebaran tentang peraturan dalam kredit mobil baru. Bacalah dengan teliti dan pahami semuanya. Jika ada yang tidak dimengerti, segera tanyakan kepada pihak dealer hingga Anda benar-benar paham 100%.

Semua peraturan dalam kredit mobil baru tersebut harus Anda patuhi hingga masa kredit selesai.

Persiapkan Uang Muka Atau DP

Apabila Anda sudah menemukan pilihan yang tepat dan pas di hati, kemudian siapkanlah uang muka atau DP (Duit Pertama). Sediakan uang kas dengan jumlah yang pas. Jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang aman. Pisahkan juga dari uang harian Anda agar tidak terpakai.

Itulah informasi kredit mobil baru bagi pemula yang perlu Anda terapkan sebelum mengambil kredit mobil baru di dealer manapun. Pastikan Anda tidak merasa terbebani bila mengambil kredit mobil baru di kemudian hari. Jangan memaksakan kehendak jika Anda belum mampu sepenuhnya.