01 June 2018 00:00

6 Inspirasi Bisnis Rumahan yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah!

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180601/6 Inspirasi Bisnis Rumahan yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah.jpg

Setiap orang pasti mempunyai mimpi untuk bisa memiliki bisnis sendiri. Karena dengan memiliki bisnis sendiri mereka bisa mengatur waktu dan jam kerja sendiri. Kita bisa mengatur waktu buat diri sendiri, teman, relasi atau sekedar untuk rekreasi bersama keluarga tercinta. Selain itu kita merasa bebas berkarya tidak merasa di bawah tekanan. Karena itu inspirasi bisnis rumahan bisa menjadi salah satu alternatif. 

Banyak sekali manfaat yang bisa diraih dari memiliki bisnis sendiri ini. Sebagai contohnya kita bisa meningkatkan taraf hidup orang lain. Dengan kata lain bisa membuka lapangan kerja baru bagi orang-orang disekitar. Hal ini tentunya akan menimbulkan rasa kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. 

5 Contoh Inspirasi Bisnis Rumahan

Inilah beberapa contoh bisnis rumahan yang bisa dikerjakan:

1.Kue Kering

Kalau kita memiliki hobby atau kepandaian membuat kue-kue kering, bisa mencoba untuk menjualnya. Kalau dikerjakan dengan serius lahan bisnis ini bisa menjanjikan keuntungan yang sangat besar sekali. Apalagi kalau bisa membuat bermacam-macam kue kering, pasti akan menjadikan bisnis ini sesuatu yang menyenangkan dan menghasilkan.

Kita bisa menciptakan resep-resep baru dengan tampilan-tampilan yang lain dari pada yang lain. Sehingga kue kering hasil karya kita bisa bersaing dengan hasil karya orang lain hingga bisa menembus pasaran. Intinya laris manis di pasaran.

Kalau rumah kita dekat dengan sekolah, pabrik, kantor, membuka warung snack dan minuman pasti akan memberikan keuntungan yang lumayan bagus. Dengan cara menjual aneka camilan ringan dan berbagai jenis minuman dingin / soft drink di warung ini. Bisa dipastikan akan laris manis karena di saat-saat istirahat mereka pasti haus atau lapar.

Cara bisnis yang satu ini sangatlah mudah. Kita tinggal berbelanja di tempat grosir snack dan minuman untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Sehingga untung yang didapatkan nantinya lumayan cukup banyak. 

3. Catering Rumahan

Inspirasi bisnis rumahan yang lain adalah usaha catering. Jenis usaha adalah bisnis yang tidak ada matinya. Karena semua orang setiap harinya pasti membutuhkan makan. Di jaman sekarang ini bisnis catering rumahan makin maju seiring dengan perkembangan jaman. Karena orang banyak yang sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu buat menyiapkan makan buat keluarganya. Catering rumahan ini bisa  diperluas dengan menjaring pelanggan dari kantor-kantor dekat rumah. Biasanya karyawan kantor lebih senang berlangganan catering dari pada jajan sembarangan karena kebersihan lebih terjaga. Mereka biasanya juga malas untuk pergi antri di warung makan.

4. Reseller Online

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak pula toko-toko online yang menawarkan berbagai macam barang dagangannya. Ini bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan karena untungnya lumayan besar. Jadi reseller produk makanan, pakaian, atau produk kecantikan.

Kita tinggal mencari produsen yang bisa dipercaya. Lalu barang-barangnya kita pasarkan melalui akun sosial media yang dimiliki. Kalau ada pembeli yang berminat, tinggal membayar lewat rekening kita. Nah langkah selanjutnya tinggal memesan produk tersebut ke produsen. Dengan menjadi reseller suatu produk, pasti bisa mendapat keuntungan yang lumayan hanya dari rumah dengan memanfaatkan sosial media.

5. Persewaan Kamar

Kalau rumah kita memiliki banyak kamar yang kosong, alangkah baiknya kamar-kamar itu disewakan. Karena hasil dari penyewaan kamar ini sangatlah lumayan. Melalui website khusus sewa kamar kita bisa menawarkannya. Kamar-kamar itu bisa  disewakan secara harian atau bulanan. Dengan hanya diam di rumah pemasukan akan terus mengalir ke kantong kita.