avatardisplay_general
DISITU
30 Apr 2018

6 Jenis Kerja Part Time yang Cocok Untuk Mahasiswa

https://disituapi.azureedge.net/artikel/743 6 Jenis Kerja Part Time yang Cocok Untuk Mahasiswa Yuk Simak.jpg

Bekerja memang tidak menuntut seorang mahasiswa sudah mulai bekerja. Namun terkadang karena masalah ekonomi untuk mencukupi semu kebutuhan kuliah yang membuat seorang mahasiswa sudah mulai terjun ke dunia pekerjaan. Untuk pekerjaan antara seorang mahasiswa dengan orang umum tentu sangat berbeda. Biasanya orang umum terikat oleh waktu bekerja seharian penuh dan tidak dapat memilih jam kerja. Namun untuk seorang mahasiswa bisa memilih waktu bekerja di luar jam kuliah. Salah satu contohnya adalah kerja part time. Ada beberapa kerja part time yang cocok untuk mahasiswa yang bisa dilakukan diluar jam kuliah. Semuanya tersedia beragam dari bekerja ekstra berat sampai bekerja ringan namun hasil maksimal.

1. Menjadi Seorang Blogger

Wirausaha-Sukses

Urutan kerja part time yang cocok untuk mahasiswa yang teratas adalah dengan menjadi seorang blogger. Blogger memang adalah sebuah pekerjaan yang sangat tidak membutuhkan kedatangan Anda di suatu kantor. Untuk menjadi seorang blogger Anda hanya perlu 2 komponen alat penting, yaitu komputer / laptop dan akses internet yang baik.

Walaupun Anda hanya seorang mahasiswa, namun dengan menjadi seorang blogger yang sukses tidak menutup kemungkinan menjadi penunjang kesuksesan Anda. Dengan blogger ini juga akan membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan perkuliahan Anda. Jadi Anda bisa mencobanya sambil kuliah.

2. Kuliah Sambil Mengajar

Wirausaha-Sukses

Istilah ini mungkin sudah tidak asing bagi telinga Anda. Bagi Anda seorang mahasiswa tidak perlu pusing untuk mengisi waktu luang Anda. Sebagai langkah yang tepat sebagai seorang mahasiswa yaitu bisa memanfaatkan waktu luang di saat kuliah Anda. Seperti dengan kerja part time mengajar.

Mengajar ini dengan kata lain adalah menjadi guru les di sekitar tempat tinggal Anda atau tempat kost Anda. Biasanya yang ingin menambah bimbingan pembelajaran adalah mereka yang sudah mendekati masa ujian nasional. Dan tentunya masa mengajar Anda dengan waktu kuliah Anda bisa disesuaikan dengan baik.

Kegiatan seperti inilah yang perlu Anda coba untuk mengisi waktu senggang Anda dengan memberikan manfaat.

3. Menjadi Seorang Freelance

Wirausaha-Sukses

Daftar kerja part time yang dodok untuk mahasiswa kali ini adalah seorang freelance. Freelance ini kata lainnya adalah seorang penulis artikel bebas. Untuk kerja part time ini sangat cocok dilakukan oleh seorang mahasiswa. Dengan bekal alatnya yaitu sebuah laptop / komputer yang tentunya dimiliki oleh seorang mahasiswa.

Dan juga pekerjaan ini hanya membutuhkan kreatifitas dalam menulis dan ketrampilan mengetik yang baik. Namun bagi Anda yang belum menguasai kriteria tersebut, Anda tetap juga bisa untuk mengikuti Freelance.

4. Menjadi Seorang Fotografer

Wirausaha-Sukses

Untuk kerja part time kali ini hanya membutuhkan alat utama menjadi seorang fotografer dan ketrampilan-nya dalam mengambil gambar. Pekerjaan ini tidaklah sulit, hanya perlu ketekunan dan niat untuk bisa melakukan pekerjaan part time ini selain kriteria di atas.

Nantinya foto - foto berkelas Anda, Anda jual untuk mendapatkan uang. Mungkin bagi Anda yang hobi memotret bisa mencobanya.

5. Menjadi Seorang Web Administrator

Wirausaha-Sukses

Pekerjaan ini tidak membutuhkan kerja nyata fisik Anda. Anda hanya membutuhkan keahlian lebih di bidang website. Jadi anda bisa membuka jasa Web Administrator lewat media sosial.

Apabila anda tekun untuk melakukan pekerjaan part time ini akan membawa kesuksesan anda di kemudian hari.

6. Menjadi Seorang Wirausaha

Wirausaha-Sukses

Walaupun masih mahasiswa Anda juga dapat menambah uang saku kuliah Anda. Yaitu dengan cara melakukan kerja part time. Kerja part time yang bisa dilakukan oleh mahasiswa salah satunya menjadi wirausahawan seperti jasa Katering. Bagi Anda yang memiliki kelebihan lebih akan memasak bisa mencoba jasa Katering ini. Anda tidak perlu repot untuk menawarkannya.

Itulah  kerja part time yang cocok untuk mahasiswa. Dengan media sosial Anda sudah bisa memulai pemasaran masakan Anda / Katering Anda. Sebagai tips bagi Anda yang ingin mencoba jasa Katering. Pilihkan masakan yang memiliki umur jangka panjang, ini sebagai langkah untuk mengatasi pemesanan yang melintasi antar kota.

 

Wirausaha-Sukses