avatardisplay_general
DISITU
13 Jul 2018

6 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180713/6 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa.jpg

Apakah Anda mahasiswa dan ingin memiliki penghasilan tambahan? Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan melakukan usaha bisnis tanpa modal untuk mahasiswa. Bisnis ini memiliki keuntungan tersendiri, selain tidak membutuhkan modal, bisnis ini cukup menjanjikan dan cocok sebagai bisnis sampingan untuk mahasiswa. Bagi mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu untuk menjalankan bisnis, tentunya harus memilih contoh bisnis yang dapat dengan mudah dilakukan. Berikut ini beberapa jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil untuk mahasiswa.

1. Penjual Pulsa

Banyak mahasiswa yang membutuhkan pulsa baik untuk telfon, sms atau pun mengakses paket data. Hal ini bisa dijadikan peluang bisnis bagi Anda yang masih menjadi mahasiswa. Untuk bisa memulai bisnis online ini Anda tidak membutuhkan modal yang banyak bahkan tergolong ringan untuk modal awalnya.

2. Penjual Makanan

Pecinta kuliner  sangat digandrungi masyarakat terutama mahasiswa. Apalagi makanannya enak dan murah itu pasti. Tidak hanya itu masyarakat juga bisa menikmati makanan sebagai bahan foto untuk di upload di media sosial miliknya. Untuk itu di luar sana banyak sekali orang berjualan makanan beraneka ragam sesuai selera masyarakat. Ini bisa menjadi peluang bisnis online gratis tanpa modal untuk  Anda para mahasiswa.

3. Penjual Cheese Cake

Salah satu bisnis online gratis tanpa modal untuk mahasiswa yang menjanjikan adalah bisnis membuat cheese cake. Saat ini banyak di sukai mahasiswa maupun anak-anak terhadap kue yang berbahan keju ini. Pembuatannya yang mudah dan untungnya menjanjikan. Jadi ayo Anda terutama yang cewek buka bisnis online yang satu ini. Resepnya mudah di cari di situs-situs pembuatan kue.

4. Usaha Makanan Kecil

Bisnis jualan makanan kecil sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin mempunyai bisnis sambilan di samping modalnya yang tidak terlalu besar juga menguntungkan. Peluang bisnis ini muncul saat pergantian mata kuliah. Situasi ini adalah peluang untuk berjualan makanan kecil di ruang kelas. Contoh makanan yang bisa untuk mengganjal perut adalah snack dan air mineral.

5. Jualan Warung Kopi

Jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang selanjutnya adalah usaha warung kopi. Apalagi jaman sekarang banyak anak muda yang suka minum kopi dan jika di warung kopi ada fasilitas free wifi dan tv kabel. Jadi setiap orang yang mau ngopi bisa menggunakan fasilitas tersebut sambil minum kopi. Bukan Cuma menikmati kopi, mereka pun juga bisa menikmati camilan semacam kacang dan makanan gorengan dan rokok. jadi yang punya keinginan pengen buka bisnis tersebut sangat cocok untuk buat bisnis sampingan. apalagi letaknya strategis dan dekat dengan kampus.

6. Jual Makanan Untuk Sarapan

Jika Anda memiliki keterampilan dalam memasak, maka Anda dapat memulai usaha ini. Bermodalkan uang sekitar kurang lebih 3 juta rupiah per bulan dengan keuntungan dapat mencapai Rp 2 juta per bulan jika penjualan tinggi. Usaha ini bisa dilakukan oleh Anda yang bisa memasak dan memiliki waktu cukup luang antara pagi atau siang hari.

Cukup masakan-masakan sederhana yang memiliki nilai jual tinggi seperti bubur ayam, gorengan dan mie rebus atau goreng. Anda tidak perlu memasak sesuatu yang sangat rumit untuk bisnis ini. Untuk memulai usaha ini Anda akan memerlukan bahan baku seperti bahan-bahan pokok sehari-hari  dan sayuran, juga akan perlu membeli minyak goreng, gas, dan kompor agar perlengkapan dan bahan lebih lengkap. Untuk memulai usaha ini Anda dapat memulai dari depan rumah Anda sebagai awalnya dan menyajikan makanan untuk tetangga Anda.