avatardisplay_general
DISITU
05 Aug 2018

6 Keuntungan Gadai Mobil Perorangan, Yuk simak!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180805/6 Keuntungan Gadai Mobil Perorangan.jpg

Di zaman milenial ini kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat saja. Ditambah lagi kebutuhan-kebutuhan mendesak yang tiba-tiba muncul di luar rencana. Hal ini membuat semua orang mencari jalan bagaimana agar kebutuhan mereka tetap dapat terpenuhi. Salah satu yang sering dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mendesah adalah dengan cara menggadaikan barang. Dan salah satu barang yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar di waktu yang singkat adalah mobil. Namun untuk menggadaikan mobil ini jangan sembarangan, Anda harus benar-benar menemukan tempat gadai yang tepat. Salah satunya Anda dapat menggadaikan mobil Anda pada perorangan. Banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan dari gadai mobil perorangan. Berikut ini adalah penjelasan tentang keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari gadai mobil melalui perorangan. Berikut ini ada 6 keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari gadai mobil melalui perorangan :

1. Persyaratan Mudah

Persyaratan untuk menggadai mobil pada perorangan cukup mudah dan tidak berbelit-belit. Cukup dengan menggunakan identitas diri seperti KTP dan surat kelengkapan mobil. Dan apabila mobil yang akan gadaikan bukan atas nama Anda, maka bawalah identitas resmi orang yang memiliki kendaraan tersebut. Selain membawa surat kelengkapan mobil seperti STNK dan BPKB jangan lupa sertakan juga mobil yang akan Anda gadaikan. Karena fisik mobil menjadi bukti bahwa mobil yang Anda gadaikan memang benar ada. Selain itu, dengan melihat fisik mobil pihak perorangan dapat menilai batas pinjaman yang dapat diberikan pada Anda.

2. Proses Cepat

Selain persyaratannya yang mudah, proses gadai mobil perorangan juga dirasa lebih cepat. Setelah kelengkapan berkas diberikan dan transaksi gadai disetujui maka uang pinjaman akan dapat segera dicairkan. Jumlah uang yang Anda terima pun akan sama dengan besaran pinjaman yang Anda ajukan. Selain itu tidak adanya potongan yang dapat mengurangi jumlah pinjaman Anda. Disisi lain uang pinjaman juga dapat Anda langsung terima tanpa melalui transaksi banking.

3. Tenggang Waktu Cukup Lama

Selain keuntungan diatas, dengan gadai mobil pada perorangan Anda juga dapat memilih jangka waktu pelunasan sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Rentan waktunya pun sangat relatif mulai dari 6 bulan hingga 48 bulan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Dan Anda dijamin tidak terbebani dengan jangka waktu pelunasan.

4. Aman Dari BI Checking

Dan jika Anda memiliki masalah dengan perbankan, jangan khawatir. Karena gadai mobil melalui perorangan ini bebas dari BI Checking. Hal ini berarti bahwa, apabila Anda sudah ada dalam daftar black list dari Bank Indonesia, tidak usah ragu. Karena Anda tetap dapat melakukan transaksi gadai mobil pada perorangan.

5. Bunga Kompetitif

Bunga atas pinjaman yang diajukan pada perorangan tentulah berbeda dengan bunga bank. Biasanya bunga perorangan lebih kompetitif dan tidak memberatkan nasabah. Selain itu bunga ini dapat Anda negoisasikan kepada pihak pemberi jaminan. Sehingga bunga dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Namun Anda harus tepat dalam menentukan perorangan yang anda percaya, jangan sampai salah pilih

6. Asas Kekeluargaan

Selain lima keuntungan tersebut, asas kekeluargaan juga menjadi keuntungan yang penting bagi Anda. Karena dengan asas kekeluargaan, semua kesepakatan tidak memberatkan salah satu pihak saja, melainkan memberikan kenyamanan pada semua pihak. Sehingga jika terjadi kendala maka penyelesaiannya pun mudah. Namun dalam transaksi harus tetap ada berita acara sebagai bukti bahwa memang benar adanya transaksi gadai mobil tersebut.

Demikian informasi tentang keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari gadai mobil perorangan. Dan jangan lupa pilihlah perorangan yang benar-benar Anda percaya untuk menggadaikan mobil Anda. Jangan sampai Anda salah pilih orang yang dapat berakibat buruk bagi keamanan mobil Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu