avatardisplay_general
DISITU
01 Sep 2018

Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Syariah Yang Cepat

https://images.disitu.com/A/Img/1809/180901/6 Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Syariah Yang Akan Kamu Dapatkan.jpg

Menjadi pengusaha adalah impian banyak orang, tidak lagi terikat dengan jam kerja, waktu bekerja bebas karena bosnya adalah Anda sendiri. Syarat utama menjadi pengusaha adalah memiliki modal baik itu skill, waktu maupun dana, karena modal adalah aset yang penting dalam memulai sebuah usaha. Kebanyakan pada masa memulai sebuah usaha permasalahan modal berupa dana segar menjadi kendala terbesar. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, Anda bisa melakukan pinjaman di bank. Tapi, Anda masih ragu dengan hukumnya tentang riba, tenang! Ada solusi untuk Anda, gadai sertifikat rumah di bank Syariah adalah jawabannya. Dengan begitu Anda tak perlu lagi khawatir, melakukan gadai di bank Syariah Anda akan mendapat beberapa keuntungan yang akan diulas pada artikel ini. Melakukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah di bank Syariah akan memberikan Anda ketenangan hati. Selain ketenangan hati Anda juga akan mendapatkan keuntungan, seperti :

1. Sistem Yang Diberlakukan Adalah Bagi Hasil Sehingga Tidak Memberatkan

Pada pinjaman gadai di bank syariah tidak diberlakukan perhitungan suku bunga seperti pinjaman pada bank konvensional. Disini peminjam hanya diwajibkan untuk membagi hasil usahanya dengan pihak bank, sistem ini diberi nama nisbah atau bagi hasil. Dengan begitu pihak peminjam tidak akan mengalami keberatan dalam mengembalikan pinjamannya. Dan pihak bank tidak akan mengalami kerugian dengan memberikan pinjaman, sehingga keduanya mendapatkan keuntungan.

2. Pencairan Modal Secara Tunai

Modal yang dipinjam diberikan secara tunai atau uang cash, bukan berhutang. Kadang juga dalam bentuk barang dengan harga yang sudah diketahui nilainya. Seperti melakukan gadai sertifikat untuk pembiayaan pembelian rumah. Dalam kasus ini pinjaman diberikan dalam bentuk rumah yang sudah diketahui harganya.

3. Semua Transaksi Dilakukan Atas Kesepakatan Bersama

Selain sistem bagi hasil diatas, di dalam pinjaman gadai bank Syariah semua dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama. Penentuan bagi hasil tidak kaku ditentukan oleh bank, tapi di tawarkan kepada Anda sebagai peminjam, lalu Anda menyetujui ataukah tidak. Kesepakatan besaran bagi hasil harus terbentuk dari pihak bank dan peminjam. Setelah kesepakatan baru terbentuk maka pinjaman baru bisa dicairkan.

4. Zakat Usaha Akan Terpotong Otomatis

Anda tidak perlu lagi khawatir lupa membayar zakat usaha Anda, karena pihak bank akan membantu Anda. Bank Syariah akan memotong 2,5% dari rekening tabungan Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi repot membayar zakat sendiri. Anda tidak perlu khawatir dalam harta usaha Anda masih terdapat hak orang lain.

5. Produk Layanan Yang Ditawarkan Banyak

Produk yang ditawarkan kepada nasabah sangat banyak, namun tetap sesuai dengan kaidah dan syariat yang sudah ditentukan dalam agama. Jenis produk yang ditawarkan meliputi pinjaman, bagi hasil, jual beli, jasa dan juga sewa. Semuanya telah diatur jelas hukumnya dan peraturannya oleh MUI, jadi Anda tidak perlu khawatir.

6. Jaringan Bank Syariah Sudah Tersebar Di Berbagai Daerah Dan Halal

Bank Syariah kini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dengan kantor sub cabang yang berada di tiap kota. Jaringannya sudah luas layaknya bank konvesional, sehingga peminjam sangat diuntungkan, tidak perlu jauh-jauh mencari bank Syariah untuk melakukan pinjaman gadai.

Pinjaman gadai yang diberikan oleh bank Syariah memiliki persyaratan harus digunakan untuk keperluan halal, karena sesuai dengan akad syariah. Usaha yang dibiayai oleh bank Syariah tidak boleh yang memiliki kegiatan yang diharamkan agama.

Banyak keuntungan yang akan Anda peroleh dengan melakukan pinjaman gadai sertifikat rumah di bank Syariah. Jadi tunggu apalagi, Anda bisa segera melakukan pinjaman untuk modal usaha Anda yang sudah dipastikan halal 100 %.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu