avatardisplay_general
DISITU
05 Jun 2018

6 Modal Bisnis Buka Warung Yang Harus Anda Ketahui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180605/6 Modal Bisnis Buka Warung Yang Harus Anda Ketahui.jpg

Penghasilan yang besar dan jam kerja yang bebas tentunya banyak yang memilih untuk berwirausaha. Wirausaha saat ini juga beragam, baik makanan, produk kemasan, minuman menyebar luas. Sehingga banyak sekali yang membuka usaha baru dengan menciptakan inovasi baru agar dapat bersaing dengan lainnya. Salah satu wirausaha yang masih ada dan berkembang saat ini adalah bisnis membuka warung. Meskipun hanya warung, keuntungan yang dihasilkan juga cukup besar. Dengan mengetahui modal bisnis buka warung, tentunya usaha Anda akan menghasilkan keuntungan lebih.

Usaha warung disini juga beragam, bisa berupa sembako, warung makan, warung kopi dan masih banyak lagi. Jika Anda berencana untuk membuka usaha warung dalam waktu dekat, jangan lupa untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja modal bisnis buka warung yang perlu dipersiapkan.

Berikut kami akan memberikan 6 informasi modal untuk bisnis membuka warung yang Anda butuhkan:

1. Tempat Usaha

Yang paling utama terpenting adalah memiliki tempat usaha. Anda dapat menyewa, atau mungkin sudah memiliki tempat usaha dirumah sendiri. Jika Anda menyewa tempat usaha, harga masing-masing stan juga berbeda. Semakin strategis lokasi tempat usaha biaya untuk menyewa juga semakin mahal. Jika berlokasi dirumahan, berkisar 5 sampai 7 juta. Namun, jika lokasinya daerah sekolah atau kampus dan pinggir jalan berkisar 20 sampai 25 juta. Jadi, jika ingin usaha Anda meraih keuntungan dengan cepat, pastikan memiliki lokasi yang tepat dan strategis.

2. Perlengkapan Usaha

Perlengkapan usaha ini berupa etalase, nota, meja, kursi, kalkulator, buku catatan dan lain sebagainya. Untuk etalase, harga setiap ukuran berbeda sehingga Anda memerlukan biaya sekitar 1 sampai 3 juta. Jika peralatan meja dan kursi estimasi biaya yang dikeluarkan kurang lebih 3 juta. Untuk peralatan kecil lainnya seperti nota, kalkulator, buku catatan dan lain sebagainya hanya membutuhkan kurang lebih 500 ribu saja.

3. Barang Dagangan

Barang dagangan ini merupakan produk apa yang nantinya Anda jual. Jika Anda menjual sembako, maka barang dagangan yang dibutuhkan seperti: beras, minyak, telur, mie dan lain sebagainya. Namun, jika membuka warung kopi atau makanan yang dibutuhkan adalah makanan atau minuman kemasan. Untuk estimasi biaya yang di butuhkan barang dagangan ini berkisar 3 sampai 4 juta tergantung kelengkapan toko Anda.

4. Media Promosi

Jika ingin usaha Anda semakin maju, gunakanlah media promosi untuk meningkatkan penjualannya. Seperti: banner, spanduk, dan brosur yang berisi nama warung dan menjual apa saja. Dengan menyediakan media promosi akan lebih banyak orang yang tahu warung Anda. Biaya yang dibutuhkan untuk media promosi ini hanya 500 ribu saja.

5. Biaya Listrik

Biaya listrik harus Anda dikeluarkan setiap bulannya. Karena membuka warung sehingga, biaya listrik yang dikeluarkan hanya sedikit. Yaitu dengan menyediakan estimasi biaya 100 ribu saja perbulannya.

6. Transportasi

Biaya transportasi ini, Anda gunakan untuk belanja produk jika habis dan harus membeli stoknya lagi. Untuk estimasi biaya yang dikeluarkan hanya berkisar 150 ribu saja perbulannya.

Jika Anda ingin membuka warung, penting sekali untuk mengetahui apa saja modal bisnis buka warung. Modal yang ada meliputi: tempat usaha, perlengkapan usaha, barang dagangan, media promosi, biaya listrik dan biaya transportasi. Untuk estimasi biaya yang dikeluarkan berkisar 10 sampai 30 juta. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena usaha warung ini menjanjikan dengan waktu 1-3 bulan saja sudah dapat mengembalikan modal. Kemudian di bulan lainnya Anda tinggal meraih keuntungannya saja. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuka warung?

cari-kredit-DISITU-pilihanmu