avatardisplay_general
DISITU
23 May 2018

6 Peluang Usaha Makanan Laris di Kalangan Masyarakat

https://disituapi.azureedge.net/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180523/853 6 Peluang Usaha Makanan yang Laris di Kalangan Masyarakat.jpg

Jika berbicara mengenai peluang usaha yang tidak pernah mati, maka rasanya tidak salah jika kita menyebut usaha kuliner atau makanan. Pasalnya, semua orang selalu membutuhkan yang namanya makanan, apalagi sebagai orang Indonesia tentunya tidak akan lepas dari namanya kebiasaan jajan. Maka tidak heran jika usaha kuliner atau makanan merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan rezeki atau keuntungan paling mudah di negara Indonesia ini. Tapi, apakah Anda tahu peluang usaha makanan yang laris dengan keuntungan sangat menjanjikan?

Pada dasarnya ada banyak peluang usaha kuliner yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi, sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa saja peluang usaha kuliner yang sangat laris di kalangan masyarakat. Lebih baik, kita mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan maupun keunggulan dari usaha makanan.

Kelebihan Usaha Makanan

Kenapa banyak yang menekuni usaha kuliner? karena usaha kuliner sendiri mempunyai banyak kelebihan atau keuntungan dibandingkan dengan usaha lainnya. Misalnya, dengan melakukan usaha makanan Anda tidak memerlukan modal atau biaya yang sangat tinggi. Sehingga, usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari masyarakat kelas atas kelas menengah ke bawah pun juga bisa. Selain itu, usaha kuliner pun juga sangat mudah berkembang dengan cepat.

6 Peluang Usaha Makanan Yang Laris

Pasti dari tadi Anda sudah tidak sabar ya ingin mengetahui apa saja peluang usaha kuliner yang laris di kalangan masyarakat Indonesia? Jika Anda tidak malas untuk selalu kreatif dan melihat peluang usaha makanan, sebenarnya ada banyak usaha makanan yang bisa dicoba. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 7 peluang usaha makanan sangat menjanjikan yang bisa Anda coba di rumah.

1. Tahu Bulat

Pada dasarnya, usaha kuliner tahu bulat ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2011. Namun, akhir-akhir ini tahu bulat semakin booming di kalangan masyarakat dengan ditemukannya sebuah inovasi menjual tahu bulat secara mendadak. Biasanya, makanan ini dihidangkan dengan cara digoreng langsung sesaat sebelum akan dijual.

2. Cireng (Aci Digoreng)

Aci digoreng atau sering dikenal dengan sebutan cireng merupakan makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Biasanya cireng ini dijual dengan berbagai macam rasa varian seperti, keju, ayam hingga sosis. Jika ingin melakukan usaha ini, Anda tidak perlu khawatir masalah modal. Pasalnya usaha kuliner yang satu ini tidak memerlukan modal yang cukup banyak untuk bahan bakunya.

3. Mami (Martabak Mini)

Jika biasanya martabak dirasa terlalu banyak memerlukan modal saat mau memulai usaha. Maka martabak mini (ukuran keci) dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencoba bisnis usaha makanan. Selain harganya yang lebih murah, biasanya pelanggan juga akan lebih tertarik dengan penampilannya yang mini. Apalagi ditampilkan dengan berbagai macam rasa seperti keju, selai, coklat, dan kacang.

4. Pisang Cokelat (Piscok)

Makanan pemanis lidah yang satu ini juga sudah menjamur di kalangan masyarakat dan diperkirakan akan terus laris sampai akhir tahun. Biasanya piscok ini dijual dengan harga dua ribu rupiah untuk per bungkusnya saja. Namun semakin banyaknya peminat, dalam satu hari Anda bisa dapat menjual 100 sampai 200 buah piscok lezat ini.

5. Roti Bakar

Roti bakar saat ini memang menjadi salah satu makanan yang paling sering diburu oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih, saat ini sudah banyak bermunculan bubuk-bubuk seperti, red velvet, greentea, taro yang banyak digunakan oleh pedagang roti bakar modern. Dengan modal dibawah 5 juta rupiah, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berkali-lipat ganda.

6. Bakso Bakar

Jika berbicara peluang usaha makanan yang laris di kalangan masyarakat Indonesia, maka rasanya kurang lengkap jika belum menyebutkan bakso bakar. Bakso bakar sendiri merupakan salah satu jajanan terkenal yang berasal dari kota Aremania yaitu Malang. Namun, saat ini beberapa daerah lain juga sudah mulai ramai orang yang melakukan usaha bakso bakar.

 

Wirausaha-Sukses