avatardisplay_general
DISITU
06 Jul 2018

6 Rahasia Sukses Bisnis Online Shop yang penting

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180706/6 Rahasia Sukses Bisnis Online Shop.jpg

Dalam dunia bisnis digital atau bisnis online, dilihat dari segi keuntungan bisnis online shop sangat menjanjikan. Dimana dalam bisnis ini semua orang dapat membuka usaha dengan bermodalkan akses internet, handphone dan laptop. tetapi itu hanyalah alat penunjang dalam menjalankan bisnis ini. Rahasia sukses dalam berbisnis online shop dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini telah terbuka  kesempatan bagi siapapun untuk mempunyai bisnis online. Perlu Anda ingat bahwa bisnis online dengan menjual produk tertentu kita hanya perlu mempromosikan contoh gambar produk di web, aplikasi jual beli atau media sosial lainnya.

Secara tidak langsung permainan bisnis ini seperti membeli kucing dalam karung, konsumen hanya melihat dengan gambar yang Anda iklankan tetapi tidak melihat bentuk asli dari produknya. Setelah konsumen membeli kebanyakan barang yang di dapatkannya tidak sesuai dengan gambar yang di iklankan. Alasan itulah yang terkadang menjadi penghambat untuk memajukan bisnis online ini. maka dari itu Anda perlu mengetahui rahasia sukses bisnis online shop yang dapat menjadi referensi Anda mengatur strategi bisnis. Bisnis online sudah menjadi sumber mata pencaharian bagi beberapa orang karena prospek keuntungannya sangat menjanjikan. Tetapi bagi Anda yang baru akan berkecimpung di dalam bisnis online ini Anda perlu mengetahui rahasia sukses bisnis online shop yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis ini dengan sangat apik. Berikut ini rahasia nya.

1. Menjaga Kualitas Dan kuantitas Produk

Dengan menjaga kualitas dan kuantitas produk yang Anda jual sampai kepada tangan konsumen dapat menjadi nilai plus bagi usaha Anda. Dengan begitu tidak akan mengecewakan konsumen dan menjaga nama baik dari bisnis Anda. Sehingga konsumen tidak kapok untuk membeli kembali.

2. Menjaga Kepercayaan Konsumen

Umumnya konsumen tergiur membeli karena melihat gambar produk, sebagai teknik marketing tentu Anda akan mempromosikan produk Anda dengan sebaik mungkin. Anda harus menyesuaikan produk yang di gambar dengan aslinya agar konsumen tidak kecewa dan kelak mereka akan menjadi pelanggan Anda.

3. Bersikap Jujur Dalam Berbisnis

Jika Anda menjual suatu produk, Anda harus mencantumkan tentang deskripsi barang beserta kekurangan, kelebihan dan tingkat kemiripan dari gambar aslinya. Karena memulai bisnis tidak hanya modal uang dan mental, tetapi kejujuran yang akan membuat Anda menjadi pebisnis yang dapat dipercaya.

4. Bekerja Sama Dengan Perusahaan Digital Marketing

Dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan digital marketing untuk mempromosikan produk yang Anda jual dapat meningkatkan persentase penjualan produk Anda. Seperti memasang iklan produk yang Anda jual di aplikasi penjualan berbasis online dan media sosial yang sedang hits di kalangan masyarakat.

5. Menawarkan Harga Yang Lebih Murah Dari Produk Sejenis

Tujuannya mendapatkan pasar penjualan untuk produk sejenis. Sehingga konsumen akan memilih kepada produk Anda karena harga yang ditawarkan lebih murah. Dengan harga yang bersaing dan kualitas yang sama, tentu Anda menjadi pemenang dalam menjual produk tersebut dari pebisnis produk sejenis.

6. Membuat Terobosan Terbaru Untuk Produk Yang Sejenis Dari Pesaing Bisnis

Membuat terobosan terbaru untuk produk yang kita jual dapat meningkatkan persentase penjualan Anda. Misal Anda mengkreasikan bungkus, rasa dan warna. Dengan bungkus yang menarik walaupun isi sama tentu dapat menarik perhatian konsumen karena bungkus selalu menjadi alasan utama seseorang membeli. Untuk menjual makanan yang sejenis, Anda bisa mengkreasikan makanan tersebut dalam beberapa varian rasa. tentunya membuat konsumen penasaran untuk mencobanya. Mengkreasikan warna yang menarik pada suatu produk sejenis dapat menjadi nilai tambah dimata konsumen walaupun fungsi dan jenisnya sama saja.