05 June 2018 00:00

6 Recommended Kerja Paruh Waktu Untuk Mahasiswa

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Mempunyai pekerjaan part time bukan suatu yang sulit apa lagi untuk kalangan mahasiswa yang mempunyai jadwal kuliah yang senggang. Tidak sedikit mahasiswa membutuhkan pekerjaan paruh waktu guna menutup kebutuhan sehari-hari. Selain itu tujuan lain dari mahasiswa bekerja paruh waktu untuk mencari pengalaman dan wawasan di dunia kerja secara langsung. Ada beberapa recommended kerja paruh waktu untuk mahasiswa, berikut diantaranya :

1.   Freelance SPG/SPB

Dari kebanyakan mahasiswa mempunyai waktu luang yang banyak apa lagi mereka yang sudah menempuh semester akhir atau yang masih libur. Mempunyai waktu yang senggang dan tidak mempunyai aktivitas sangat membosankan apa lagi mahasiswa yang mempunyai kepribadian tidak mau diam. Kesempatan tersebut dapat anda manfaatkan untuk bekerja part time, salah satu pekerjaan yang dapat anda dapat adalah menjadi Freelance SPG/SPB. Freeland SPG/SPB tidak sulit dilakukan anda hanya perlu kemampuan berkomunikasi dan menawarkan barang. Anda akan menemukan pekerjaan seperti ini di event suatu mall yang sedang membutuhkan banyak karyawan.

2.   Penulis Lepas

Jika anda mempunyai bakat menulis dan menyusun kata-kata kenapa tidak dipergunakan sebaik mungkin. Kesempatan anda untuk mendapat pekerjaan paruh waktu dengan anda mempunyai bakat akan lebih mudah. Salah satu jenis kerja paruh waktu untuk mahasiswa yang tepat untuk bakat seperti itu ialah menjadi penulis lepas. Menjadi penulis lepas tidak menyita waktu belajar dan kuliah justru akan menjadikan anda mempunyai uang tambahan. Banyak sekali yang membutuhkan penulis lepas, anda dapat mencari kesempatan tersebut melalui internet atau bahkan dari koneksi anda.

3.   Guru Privat

Selain untuk mendapatkan uang tambahan dari hasil bekerja paruh waktu, anda akan mendapatkan pengalaman. Guru privat merupakan jenis pekerjaan paruh waktu bagi mahasiswa yang senang akan dunia pendidikan. Selain mencurahkan ilmu, anda dapat mempraktekkan cara benar menjadi guru dari cara mengajarinya sampai sikap anda yang mencerminkan sebagai guru. Sebagian orang tua mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk anak-anaknya agar mendapatkan bimbingan belajar secara khusus.

4.   Penyiar Radio

Siapa yang tidak mau menjadi penyiar radio yang beken dikalangan para pencinta radio dari anak-anak sampai kakek nenek. Menjadi penyiar radio merupakan salah satu recommended kerja paruh waktu untuk mahasiswa. Anda dapat bekerja sebagai penyiar radio di luar jam kuliah, karena pekerjaan ini tidak mengganggu aktivitas kuliah. Selain anda mendapatkan uang dari hasil bekerja tersebut anda akan mendapatkan penggemar setia. Banyak juga dari sekian penyiar radio yang masih berstatus sebagai mahasiswa, menjadi penyiar radio memang tidak harus sarjana. Karena pekerjaan tersebut terbuka untuk umum, hanya saja pekerjaan ini cocok untuk mahasiswa yang ingin mempunyai pekerjaan paruh waktu.

5.   Bekerja Di cafe

Bekerja di cafe merupakan salah satu pekerjaan paruh waktu yang mungkin dilakukan karena sistem bekerjanya berisistem shift. Sistem shift ini yang berarti bergantian dalam bekerja, dari pagi ke sore dari sore ke malam. Oleh karena itu bagi mahasiswa yang menginginkan bekerja paruh waktu dengan bekerja malam, anda dapat mendaftar kerja di suatu cafe. Lokasi Cafe sangat strategis biasanya terletak di dekat kampus atau tempat nongkrong anak muda. Sehingga perjalanan dapat di jangkau oleh mereka yang mungkin tidak menggunakan kendaraan pribadi. Bekerja di cafe salah satu yang dapat dipegang adalah barista dan kasir, hal ini sangat mungkin dilakukan didapat oleh kalian.

6.   Pemandu Wisata

Mempunyai pekerjaan paruh waktu adalah suatu anugerah untuk mahasiswa, selain untuk menambah uang jajan dapat ilmu yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan. Apa lagi pekerjaan itu dapat berjalan-jalan gratis, nilai tambah untuk anda. Untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu dengan dapat berkeliling secara gratis anda dapat mendaftar menjadi pemandu wisata. Bekerja sebagai pemandu wisata bukan hanya dapat berjalan-jalan di tempat wisata secara gratis. Anda juga dapat mengasih kemampuan anda dalam berkomunikasi dengan orang lain, baik yang sudah anda kenal maupun yang belum  dikenal.

Demikian recommended pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa. Sebenarnya masih banyak pekerjaan paruh waktu yang dapat dilakukan mahasiswa seperti agen pulsa, fotografer, jasa rental, dan masih banyak lagi. Namun secara umum dan sering dikerjakan oleh mahasiswa-mahasiswa adalah yang kami sebutkan diatas. Selain mudah didapatkan juga menyenangkan untuk dikerjakan.

Wirausaha-Sukses