avatardisplay_general
DISITU
20 Aug 2018

Penyedia Pinjaman Duit Tanpa Bunga Yang Bisa Dicoba

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180819/6 Rekomendasi Penyedia Pinjaman Duit Tanpa Bunga Yang Bisa Anda Coba.jpg

Setiap orang pasti menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai keuangan darurat yang datang tak terduga. Tapi bagaimana jika kebutuhan tersebut datang dan kita belum memiliki anggarannya?. Salah satu jalannya yaitu melakukan pinjaman. Ada beberapa pihak yang menyediakan pinjaman duit tanpa bunga. Pinjaman tanpa bunga bisa Anda dapatkan tergantung pada siapa Anda meminjam. Berikut rekomendasi penyedia pinjaman tanpa bunga yang bisa Anda coba :

1. Pinjam Duit Ke Kerabat Dekat Kita

Langkah pertama ketika Anda membutuhkan duit, bisa dahulukan pergi untuk melakukan pinjaman ke keluarga atau teman cara ini lumayan bijak. Meskipun Anda berutang kepada kerabat dekat Anda, bukan berarti Anda bisa suka-suka atau terlambat dalam membayar. Karena yang Anda pertaruhkan bukan sekedar harta namun hubungan baik. Hal terpenting ketika meminjam ke kerabat yaitu konsistensi dan komitmen untuk menjaga kepercayaan dari orang tersebut.

2. Gunakan Sistem Syariah Supaya Tidak Terkena Bunga

Selama ini banyak orang yang takut untuk meminjam dana ke Bank karena takut akan bunganya. Hampir semua Bank konvensional menerapkan sistem bunga. Ada beberapa Bank yang melakukan pinjaman tanpa bunga. Salah satunya yaitu yang menggunakan sistem Syariah. Berbagi hasil adalah sistem yang digunakan di Bank Syariah ini. Sistem ini disebut sebagai mudharabah atau musyarakat dalam model akadnya seperti kafal, qarh, ijarah, dan sharf. Walalupun sistem syariah tidak mengenal bunga, tetapi Anda harus mempertimbangkan besarnya cicilan dan jangka waktu pinjaman. Bagi hasil dari bank ini sudah masuk kedalam cicilan bulanan tersebut. Perlunya cermat dalam menghitung antara nilai yang didapat dan nilai yang harus dikembalikan. Tentunya supaya Anda bisa memaksimalkan keuntungan dari pinjaman ini.

3. Jaminkan Barang Anda Di Jasa pengadaian

Jasa PT Pegadaian merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah yang memberlakukan sistem bebas bunga. Sistem yang berlaku dipegadaian yaitu sistem sewa modal. Selain tanpa bunga, pegadaian juga hanya memberikan biaya administrasi. Anda bisa mendapatkan pinjaman duit tanpa bunga ini hanya dengan menjaminkan barang seperti handphone, alat elektronik, perhiasan emas, maupun kendaraan bermotor. Nilai yang diterimapun relative tergantung taksiran dari kualitas barang jaminan. Setelah barang jaminan ditaksir, Anda dapat langsung mendapatkan pinjaman.

4. Pinjaman Online Dengan Tawaran Bebas Bunga

Berbagai pinjaman online yang sedang marak, menjadikan banyaknya juga fasilitas yang diberikan. Salah satu penawaran yang menjadi primadona sebuah online yaitu tidak memberlakukan sistem bunga. Pinjaman tanpa bunga merupakan transaksi pinjaman yang dilakukan tanpa adanya biaya tambahan atau sebuah komisi.  Ada beberapa pihak yang memberikan pinjaman tanpa bunga dengan syarat tertentu. Seperti,jika melunasi dalam kurun waktu kurang 1 bulan maka bebas bunga.

5. Menggunakan Jasa Kartu Kredit Sebagai Sumber Pinjaman

Kartu kredit mempunyai andil yang besar untuk masalah keuangan Anda, karena dapat dijadikan sebagai alat pemberi pinjaman. Fitur  pinjaman tunai dari kartu kredit ini disediakan dengan limit tertentu. Bahkan Anda dapat mendapatkan pinjaman duit tanpa bunga dari kartu kredit ini. Fasilitas pinjaman ini berlaku ketika Anda melunasinya sebelum jatuh tempo.

6. Kredit Mikro Menjadikan Tiadanya Bunga Pinjaman

Pinjaman duit yang ditawarkan secara mikro memungkinkan tanpa adanya bunga. Nilai ekonomi yang relative kecil ini menjadikan presentase bunga juga kecil bahkan hampir banyak orang yang menganggapnya tidak ada. Biasanya orang meminjam dengan Kredit Mikro dengan skala uang dari Rp. 500.000,- sampai Rp. 4.000.000,- dengan jangan waktu yang ditentukan.

Tentunya dari berbagai rekomendasi tersebut, sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman Duit tapi Tanpa Bunga ini Anda harus membandingkannya. Baik secara offline maupun online antara keuntungan dan resiko yang ada.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu