avatardisplay_general
DISITU
01 Sep 2018

6 Syarat Dan Ketentuan Gadai Sertifikat Rumah Di BFI

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180901/6 Syarat Dan ketentuan Gadai Sertifikat Rumah Di BFI.jpg

Di jaman yang serba konsumtif seperti saat ini, perlu banyaknya dana tambahan. Banyak yang mencari dana tambahan untuk menjalankan usaha maupun aktivitas pendanaan lainnya. Terdapat alternatif untuk mendapatkan dana atau modal, salah satunya adalah dengan gadai sertifikat rumah di BFI Finance. BFI Finance sering digunakan oleh banyak orang yang hendak mencari dana tambahan. Sebaiknya bagi Anda yang hendak mencari dana tambahan melalui BFI Finance mengetahui syarat dan ketentuan untuk gadai sertifikat rumah di BFI Finance. Perlu diketahui, walaupun sertifikat rumah bisa digadaikan namun tidak semuanya bisa digadaikan. Terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi agar sertifikat rumah Anda bisa digadaikan, berikut di antaranya :

1. Spesifikasi Fisik Rumah

Rumah yang bisa digadaikan sertifikatnya setidaknya memiliki akses yang mudah dijangkau alias strategis. Letak yang strategis akan lebih mudah diterima karena rumah yang strategis banyak diminati semuaorang. Selain letak yang strategis rumah harus dalam kondisi layak dan baik untuk dihuni. Bukan hanya itu, rumah diwajibkan dalam keadaan bebas sengketa dengan pihak manapun. Selebihnya tidak ada ketentuan fisik lain dari rumah tersebut.

2. Berkas Yang Dimiliki Rumah

Sebelum memutuskan untuk mengambil gadai sertifikat rumah di BFI, pastikan bahwa rumah tersebut memiliki sertifikat yang bisa dijaminkan. Sertifikat tersebut adalah sertifikat atas nama pemilik bersangkutan. Anda juga harus mempersiapkan berkas PBB 2 tahun terakhir. Pengajuan alias pemohon gadai adalah nama sertifikat SHM/SHGB. Pastikan bahwa segala berkas yang Anda bawa asli bukan settingan atau buatan sendiri karena ilegal.

3. Berkas Individu Atau Pemohon

Selain ketentuan di atas, terdapat persyaratan pemohon yang harus dipenuhi. Pemohon harus menyiapkan fotocopy KTP suami dan istri. Tidak lupa juga menyiapkan fotokopy dokumen Kartu keluarga. Dokumen lainnya adalah Akta Nikah, NPWP, Print Out Buku Tabungan atau rekening tabungan.

4. Dokumen Dan Persyaratan Lain (Dokumen Penghasilan)

Terdapat persyaratan tambahan sebelum gadai sertifikat rumah di BFI yang harus dipersiapkan agar permohonan Anda diterima. Anda setidaknya menyiapkan surat penghasilan atau slip gaji karyawan. Namun bagi Anda yang bukan seorang pegawai atau Anda bekerja sebagai pengusaha, Anda harus menyiapkan SKU/SIUP/TDP. Anda sebaiknya juga mempersiapkan fotokopy ijin praktek atau profesi. Dokumen penghasilan diperlukan karena sebagai jaminan bahwa pemohon bisa mengangsur ataupun tidak. Ini memang sudah menjadi persyaratan umum ketika hendak mengajukan pinjaman.

5. Kemudahan Yang Akan Anda Terima

BFI Finance memberikan kemudahan kepada semua nasabahnya yaitu Non BI Checking. Selain itu BFI Finance banyak dipilih karena melayani semua kalangan mulai dari karyawan, seorang pengusaha, wiraswasta, pegawai pemerintah, hingga seorang profesional. Bunga yang dibebankan juga tergolong ringan dan tidak memberatkan yaitu hanya 0,9 persen  selama 60 bulan alias lima tahun. Dengan tenor yang lama dan panjang tentunya sangat menarik untuk semua kalangan. tidak mengherankan berbagai kalangan menggunakan jasa BFI Finance.

6. Angsuran Yang Mudah Dan Ringan

Terdapat beberapa tenor yang bisa dipilih dan sangat ringan. Sebagai contoh pinjaman Rp. 50.000.000 maka terdapat pilihan 12 kali angsuran atau selama satu tahun setiap angsurannya Rp. 4.817.000. untuk 24 bulan Rp. 2.773.500 dan 36 bulan Rp. 2.039.000. Misalkan lagi dengan plafon Rp. 60.000.000 dengan angsuran 12 bulan sebesar Rp. 5.780.000, 24 bulan Rp. 3.28.500, dan 36 bulan sebesar Rp. 2.447.000. Untuk peminjaman lebih dari Rp. 150.000.000 Anda bisa mengangsur hingga 60 bulan alias 5 tahun.

Dengan mengetahui beberapa ketentuan dan persyaratan di atas tentunya Anda lebih bisa mempersiapkan segala ketentuannya. Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa bertanya langsung ke BFI Finance.