avatardisplay_general
DISITU
07 Jul 2018

6 Tips Bisnis Online Shop Di Instagram Agar Laris

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180707/6 Tips Bisnis Online Shop Di Instagram Agar Laris.jpg

Pada saat ini orang sudah banyak yang menggunakan Instagram sebagai media sosial buat berbagi video atau foto. Tak hanya sekedar buat eksis saja, sekarang ini banyak digunakan masyarakat sebagai ladang bisnis berupa online shop. Sebelum membuka bisnis ini, sebaiknya memperhatikan tips bisnis online shop di Instagram agar bisnis kita nanti sukses. Aplikasi Instagram ini menjadi pilihan favorit buat berjualan, karena memudahkan penjual menunjukkan produknya. Sedangkan dari sisi pembeli sendiri memudahkan mereka buat mencari produk. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar penjualan kita semakin laris yaitu :

1. Buat Akun Khusus

Buatlah akun khusus bukan merupakan akun pribadi kalau mau berjualan. Ini untuk memudahkan kita dalam mencari target pasar. Sehingga kelebihan dari toko kita dalam mempromosikan produk bisa ditonjolkan. Dengan membuat akun khusus ini juga akan memudahkan  kita dalam mengelolanya.

2. Mencari Follower Yang Banyak

Langkah selanjutnya adalah mencari dan menambah follower sebanyak-banyaknya. Karena tanpa ada mereka maka tak akan ada yang melihat foto, sehingga tidak akan ada yang membeli. Cara menambah follower adalah mefollow pengikut-pengikut  dari akun  instagram lain yang menjual produk yang sama dengan kita. Follow sebanyak-banyaknya akun dan lakukan secara bertahap sampai jumlahnya mencapai puluhan ribu. Dari sekian banyak akun yang di follow tersebut pasti ada yang penasaran terus melihat intagram kita. Pada saat itulah kita bisa memasang foto-foto yang sangat menarik agar mereka mefollow kita kembali.

3. Upload Foto Yang Banyak Dengan Konten Yang Menarik

Dengan rajin mengupload foto yang menarik, maka akan menarik minat orang dalam mefollow akun kita. Foto yang di upload sebaiknya ditambah dengan deskripsi atau caption yang sesuai dengan penjelasan produk yang dijual. Selain foto-foto produk yang dijual, kita dapat mengupload foto selingan yang masih berkaitan dengan penawaran barang. Misalnya saja kita jualan baju, maka upload foto-foto yang mengarah pada tips berbusana yang baik. Sehingga follower merasa mendapatkan manfaat yang lebih dari akun kita.

4. Poles Foto Agar Menarik

Disamping jumlah foto yang banyak, segi kualitas foto harus mendapatkan perhatian juga. Biarpun cuma hasil jepretan ponsel usahakan agar menarik, jelas dan fotogenik. Hal ini dimaksudkan agar menarik perhatian follower. Karena biasanya kesan pertama saat melihat foto itu sangat menentukan. Kalau orang sudah merasa tertarik dengan foto yang kita upload, otomatis mereka akan penasaran dan mau mefollow kembali.

5. Beri Diskon Atau Promo

Sebagian orang pasti menginginkan diskon pada saat berbelanja. Apalagi bagi ibu-ibu atau kaum wanita diskon tentu menjadi favorit buat mereka. Untuk itu kita perlu sekali memberikan diskon dengan mencantumkan nya dalam foto agar menarik perhatian orang. Sehingga mendorong mereka untuk membeli produk yang kita jual. Melakukan promo pada waktu-waktu tertentu dirasakan sangat efektif dalam meningkatkan perhatian orang terhadap suatu produk. Misalnya pada saat hari Valentine, Tahun Baru, Hari Raya dan lain sebagainya. Ini juga termasuk salah satu trik dan tips bisnis online shop di Instagram.

6. Gunakan Hashtag Yang Sesuai Dan Menarik

Hashtag ini akan memudahkan orang dalam melihat produk yang kita tawarkan. Jadi jangan merasa bosan untuk menambahkan hashtag dalam setiap produk yang kita upload. Buatlah hashtag yang sesuai produk dengan format yang menarik agar orang senang melihatnya.  Selalu bekerja keras dalam setiap usaha pasti akan membuahkan hasil yang maximal. Kita bisa melihat-lihat akun yang telah sukses serta mempelajari strateginya untuk diterapkan agar mempercepat proses penjualan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu