avatardisplay_general
DISITU
18 Jun 2018

6 Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Aman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180618/6 Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Aman.jpg

Kebutuhan manusia semakin banyak dan selalu meningkat setiap harinya. Terkadang manusia memerlukan dana tambahan dalam hidupnya.  Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak alternatif yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah gadai mobil. Mobil memang dikenal sangat diminati dan banyak terdapat di jasa gadai. Namun perlu diingat bahwa tidak semua tempat gadai mobil menjamin keamanan dan kepercayaan debiturnya. Untuk itu bagi Anda yang hendak mengajukan gadai mobil lebih berhati-hati dalam memilih tempat gadai. Terdapat beberapa cara mengantisipasi penipuan dan memilih tempat gadai mobil aman. Berikut di antaranya :

1. Jangan Langsung Percaya Dengan Iklan

Ketika sedang sangat membutuhkan uang, terkadang kita mudah tergiur dengan tawaran pinjaman uang. Terkadang kita tertarik dengan tawaran gadai mobil dengan pencairan cepat. Bahkan saking cepatnya ada yang mengiming-imingi dengan kata satu jam cair. Dengan kata seperti itu tentunya sangat menarik untuk dimanfaatkan bagi mereka yang benar-benar butuh uang. Padahal perlu diketahui bahwa hal tersebut tidaklah mungkin apabila satu jam langsung cair. Apabila dari promosi saja sudah memberi iming-iming yang mustahil seperti itu, maka perlu dipertimbangkan lagi untuk memilih jasa gadai tersebut.

2. Perhatikan Cara Komunikasi  

                                         

Ketika Anda memutuskan menggadaikan mobil, sebaiknya Anda juga memperhatikan cara komunikasi pegawainya. Seorang yang dari jasa penggadaian profesional biasanya memiliki cara berkomunikasi yang terkesan santai namun meyakinkan. Seorang yang benar-benar profesional akan memberikan kesempatan calon debiturnya berpikir dan mempertimbangkan keputusannya. Berbeda hanya dengan agen yang abal-abal, biasanya mereka cenderung berbicara cepat dan hampir tidak memberikan kesempatan berpikir.

3. Jasa Gadai Profesional Melakukan Proses Bertahap

Proses gadai mobil aman tentunya memiliki beberapa tahap dan proses. Mulai dari harus melihat dokumen resmi, pengecekan fisik mobil yang hendak digadaikan. Selain itu jasa yang profesional akan melakukan survey hingga riwayat keuangan debiturnya. Proses yang bertahap tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah calon debitur mampu mengangsur angsuran atau tidak. Jadi ketika Anda ditanyai banyak hal mengenai identitas dan sebagainya, maka itu merupakan hal yang wajar.

4. Pastikan Bahwa Anda Paham Terhadap Apa Yang Dijelaskan

Anda sebaiknya benar-benar mengetahui dan paham dengan apa yang dikatakan dan dijelaskan oleh jasa tersebut. Apabila Anda kurang paham dan merasakan kejanggalan, sebaiknya terus ditanyakan hingga Anda benar-benar paham. Biasanya jasa gadai yang profesional dan mudah dipahami penjelasannya karena transparan dan bidak bertele-tele.

5. Carilah Sumber Yang Kredibel

Mencari jasa gadai mobil aman harus berasal dari sumber yang tepercaya. Pastikan juga jasa gadai mobil tersebut memiliki website resmi. Bukalah websitenya dan lihat apakah ulasan di website tersebut baik. Selain dari ulasan website, sumber yang kredibel bisa didapat dari percakapan antar mulut. Terlebih apabila yang memberi tentang tahu jasa gadai mobil tersebut adalah orang kepercayaan Anda.

6. Ketahui Mengenai Jasa Tersebut

Anda juga harus mengetahui mengenai riwayat jasa gadai mobil tersebut. Pastikan bahwa jasa gadai tersebut memiliki riwayat dan reputasi yang baik. Salah satu cara mengetahui riwayat jasa tersebut baik atau tidak dapat dilihat dari banyaknya orang yang mengetahui jasa gadai tersebut. Semakin banyak yang mengetahui mengenai jasa tersebut maka kemungkinan jasa gadai mobil tersebut aman untuk dimanfaatkan.

Dengan mengetahui beberapa tips memilih jasa gadai yang kredibel atau dapat dipercaya, Anda bisa lebih yakin ketika mengajukan gadai. Hal ini tentunya akan meminimalisir resiko Anda terjebak oleh jasa gadai mobil yang tidak aman. Terima kasih.