DISITU
21 Jun 2018

6 Tips Mengajukan Pinjaman Duit Tanpa Syarat Secara Online

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Tidak jarang seseorang mengalami situasi di mana kebutuhan lebih besar dari pendapatan. Apabila mengalami hal tersebut, cara praktis yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan pinjaman duit tanpa syarat. Ketika kebutuhan tersebut sangat mendesak, tentu Anda perlu memilih cara yang tepat untuk mendapatkan pinjaman uang secara cepat. Dahulu mungkin Anda hanya bisa meminjam uang di beberapa tempat saja dengan syarat yang sulit dan waktunya juga cukup lama. Namun, di zaman yang semakin maju ini banyak perbedaan yang terjadi. Sekarang ini sudah tersedia banyak tempat yang menyediakan pinjaman duit dengan syarat yang ribet bahkan banyak yang memberikan pinjaman tanpa syarat. Anda bisa melakukan pinjaman uang tanpa syarat ini melalui pinjaman online. Beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman ini antara lain sebagai berikut :

1. Tentukan Jumlah Pinjaman Yang Dibutuhkan

Sebelum Anda melakukan pinjaman secara online, Anda harus menentukan terlebih dahulu jumlah pinjaman yang benar-benar Anda butuhkan. Sesuaikan dengan tujuan Anda meminjam uang serta kemampuan keuangan Anda untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak merasa terbebani dengan angsuran per bulan dari pinjaman yang Anda ajukan tersebut. Jangan sampai Anda meminjam uang dengan jumlah yang cukup besar hanya untuk bersenang-senang dan tanpa ada tujuan yang pasti.

2. Tentukan Situs Online Penyedia Pinjaman

Saat ini sudah ada banyak situs yang menyediakan pinjaman duit tanpa syarat secara online. Anda bisa mencoba mencarinya melalui mesin pencarian untuk mengetahui situs mana sajakah yang direkomendasikan untuk mengajukan pinjaman. Saat Anda mencari tahu hal ini, ada baiknya Anda melakukannya dengan teliti dan tidak tergesa-gesa. Cari tahu kelebihan dan kekurangan setiap situs penyedia pinjaman online secara teliti. Anda juga perlu melihat besarnya bunga yang diberikan.

3. Lakukan Simulasi Peminjaman

Begitu Anda membuka situs penyedia pinjaman online, Anda akan menemukan layanan untuk simulasi pinjaman. Dengan layanan tersebut, Anda bisa memasukkan nominal pinjaman yang diinginkan dan jangka waktu pelunasannya. Pinjaman ini biasanya bisa dimulai dari nominal ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Sedangkan untuk jangka waktu pelunasannya tersedia mulai dari tiga bulan hingga bertahun-tahun. Isilah sesuai dengan jumlah nominal yang Anda butuhkan dan jangka waktu pengembalian yang Anda mampu.

4. Cek Ulang Perhitungan Nominal Pinjaman

Telitilah perhitungan pinjaman yang telah disimulasikan sebelum Anda mengirimkan formulir pinjaman. Anda perlu melihat ulang dengan teliti pada bagian nominal pinjaman, angsuran, dan jangka waktu pengembalian uang. Lihat juga apakah ada biaya administrasi yang harus dibayarkan. Lebih baik pilihlah situs pinjaman duit tanpa syarat yang tidak memberikan biaya administrasi terlalu besar atau jika ada pilihlah yang tidak ada biaya administrasinya.

5. Ajukan Pinjaman Online

Apabila Anda sudah menentukan jumlah pinjaman serta jangka waktu pengembalian, langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman secara online. Anda biasanya akan terlebih dahulu diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Sebelumnya ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa dokumen seperti slip gaji dan kartu tanda penduduk (KTP). Pastikan juga koneksi internet Anda lancar dan bisa digunakan agar tidak mengalami masalah saat melakukan pengajuan pinjaman secara online.

6. Tunggu Konfirmasi

Ketika Anda sudah selesai mengirimkan formulir pengajuan pinjaman yang Anda isi, selanjutnya Anda perlu menunggu konfirmasi dari pihak penyedia pinjaman. Selagi menunggu konfirmasi, pastikan kembali bahwa koneksi internet Anda bagus dan dalam kondisi stabil. Hal ini dikarenakan pengajuan pinjaman online biasanya akan diproses dalam waktu yang sangat cepat.