avatardisplay_general
DISITU
08 Aug 2018

Pasca Menggadaikan Mobil Di Gadai Mobil Sidoarjo

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180808/6%20Tips Mengatur Keuangan Pasca Menggadaikan Mobil Di Gadai Mobil Sidoarjo.jpg

Mobil menjadi salah satu aset yang dapat bermanfaat ketika memiliki kebutuhan dana mendesak. Selain dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan danamu, mobil juga memiliki nilai cukup tinggi ketika dimasukkan di pegadaian. Ketika kamu membutuhkan dana cepat, pegadaian dapat menjadi salah satu solusi. Untuk kamu yang bermukim di wilayah Sidoarjo mungkin sudah cukup mengenal banyak tempat gadai mobil Sidoarjo. Masing-masing tempat gadai mobil Sidoarjo ini umumnya memiliki persyaratan yang hampir sama. Kamu harus jeli mencari gadai mobil di Sidoarjo yang benar-benar terpercaya. Tapi, masalah gadai ini tidak hanya berkutat di cara mencari gadai yang terpercaya. Berbagai cara memanajemen keuangan pasca menggadaikan mobil juga harus kamu rencanakan dengan baik. Jangan sampai perencanaan keuangan yang buruk, justru membuat mobilmu harus rela disita. Berikut ini beberapa tips mengatur keuangan pasca menggadaikan barang yang harus kamu ketahui :

1. Rancang Keuangan Sebelum Mulai Menggadaikan Barang

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah membuat rancangan keuangan. Ini sebaiknya kamu buat sebelum menggadaikan barang. Coba buat rancangan sederhana tentang kebutuhan dana yang harus kamu penuhi. Lalu lihatlah berapa jumlah dana minimum yang sekiranya akan kamu pakai. Kamu juga harus melihat apakah penghasilan bulananmu cukup untuk memenuhi pembayaran rutin. Itu semua harus kamu pertimbangkan, jangan sampai dana yang cair justru berantakan karena rancangan keuangan yang tidak bagus.

2. Taksir Dana Yang Akan Cair

Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat perkiraan dana yang akan cair. Kamu dapat mencari rumus untuk pencairan dana di internet atau lewat kerabat yang bekerja di pegadaian. Biasanya dana cair sebesar maksimal 70% dari nilai aset yang dijaminkan. Ini nantinya akan membantu kamu dalam membuat rancangan keuangan sehingga kamu tahu berapa kebutuhan danamu yang dapat tercover.

3. Pertimbangkan Pembayaran Bulanan

Pembayaran bulanan menjadi salah satu hal yang harus kamu pertimbangkan. Jika kamu sudah mendapat tempat pegadaian yang terpercaya sebaiknya tanyakan terkait pembayaran bulanan. Hitung pembayaran bulanan sekaligus bunga yang dibebankan. Ini juga dapat kamu masukkan ke poin pertama bagian rancangan keuangan. Jika hitungan pembayaran bulanan sudah di dapat selanjutnya kamu dapat menuju ke poin empat.

4. Siapkan Dana Pembayaran

Pada poin empat akan dibahas terkait persiapan dana pembayaran. Jangan sampai mobilmu berakhir menjadi barang sitaan karena kamu tidak sanggup membiayai pembayaran bulanan. Kamu harus mempertimbangkan matang-matang apakah penghasilanmu cukup untuk menutup dana pembayaran bulananmu. Kamu juga dapat menggunakan sisa uang dari dana yang cair untuk menutup pembiayaan bulanan.

5. Pastikan Tidak Telat

Jika semua poin di atas sudah terancang dengan baik ada satu hal yang harus kamu perhatikan dalam pembayaran bulanan. Hal ini adalah ketepatan waktu melakukan pembayaran. Jangan sampai kamu telat melakukan pembayaran. Ini akan membuat reputasimu menjadi buruk di catatan pegadaian. Sebaiknya kamu memberi tanda kapan pembayaran rutinmu jatuh tempo. Biasanya ada pegadaian yang menerapkan denda ketika telat membayar. Tentu ini akan membuat biaya pembayaranmu semakin membengkak, untuk itulah perencanaan keuangan harus dibuat sebaik mungkin.

6. Gunakan Dana Cair Secara Bijak

Terakhir kamu harus menggunakan dana cair secara bijak sesuai kebutuhan. Jangan sampai menggunakan dana ini untuk kebutuhan tidak mendesak yang sifatnya senang-senang. Tentu sayang, jika kamu harus membayar biaya bulanan tetap namun kebutuhanmu justru tidak tercover dengan baik. Memegang banyak dana biasanya membuat kita sering lupa, sehingga banyak kebutuhan tidak mendesak justru kita turuti. Inilah yang ditakutkan membuat kita semakin terjebak kepada kekurangan dana.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk kamu yang ingin menggadaikan mobil di gadai mobil Sidoarjo. Memang melakukan perencanaan keuangan penting. Utamanya untuk memastikan jika kebutuhanmu tercover dengan sempurna dan biaya bulananmu dapat tercover dengan baik.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu