avatardisplay_general
DISITU
12 Aug 2018

Hindari Rayuan Penipu Berkedok Jasa Pinjaman Duit

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180812/6 Tips Menghindari Rayuan Penipu Berkedok Jasa Pinjaman Duit Cepat.jpg

Banyaknya kebutuhan sehari-hari membuat kebanyakan orang pusing untuk memenuhinya. Tidak jarang yang mengambil jalan pintas untuk mencari pinjaman uang. Sekarang ini marak jasa pinjaman duit baik secara online maupun offline. Banyaknya jasa peminjam uang ini terkadang membuat kita terlena dan tidak selektif. Namun karena kepentok kebutuhan dan butuh uang. Banyak juga yang mengambil jalan kotor dengan menjadi penipu. Mereka mencari keuntungan dengan memanfaatkan keadaan dimana orang sedeng dalam posisi kebingungan. Mereka yakin orang dalam posisi seperti ini akan mudah percaya omongan dan tergoda dengan iming-iming yang mereka berikan. Nah maka dari itu kita harus hati-hati jika ingin mengambil pinjaman baik online maupun offline. Tidak semua jasa pemberi layanan pinjaman uang berkedok penipu. Ada tips-tips bagi kalian yang ingin meminjam uang agar terhindar dari maraknya penipu yang berkedok jasa pinjaman duit cepat. Dibawah ini tips dan triknya :

1. Kenali Ciri-Ciri Penipuan

Kenali ciri-ciri penipuan agar kita dapat mensiasati rayuan si penipu. Jangan mudah percaya dan termakan omongannya. Biasanya penipu akan mengiming-ngiming bergelimang keuntungan yang tidak masuk akal. Mereka juga akan meminta uang sebagai biaya administrasi dan lain sebagainya. Jika sudah meminta sejumlah uang maka sebaiknya kalian tolak karena jelas ini sebuah penipuan. Jasa peminjam uang tidak akan meminta biaya administrasi yang begitu besar. Mengenali ciri-ciri penipuan adalah cara yang efektif untuk mensiasati para penipu berkedok jasa pemimjam uang dan penipuan yang lainnya.

2. Cari Informasi Tentang Lembaga Jasa Pinjaman Duit Cepat

Sebelum melakukan pinjaman sebaiknya kalian cek informasi jasa peminjam uang tersebut. Benar ada atau tidaknya lembaga tersebut. Lembaga keuangan baik itu online maupun offline akan selalu menjaga nama baik perusahaannya. Informasi identitas lengkap akan mudah untuk di cari keberadaannya. jika perlu gunakan situs pembanding produk finansial agar lebih jelas keunggulan lembaga keuangan mana yang lebih terpercaya.

3. Lakukan Verifikasi

Melakukan verifikasi sangatlah penting guna menghindari maraknya penipuan-penipuan. Maka sebagai debitur kita haru jeli dan selektif dalam memilih calon kreditur yang benar. Hindari juga jika jasa peminjam uang tersebut terus menerus menghubungi kita baik via telepon atau email. Jasa peminjam uang yang terpercaya akan menghubungi kita sewajarnya dan seperlunya saja.

4. Perhatikan Riwayat Kreditur

Kita juga harus memperhatikan riwayat kreditur. Jika kebanyakan mantan debiturnya tidak merasa puas. Apalagi ada riwayat penipuan sebaiknya kita tidak usah mengambilnya. Jangan mau jika mereka melakukan pemaksaan. Jika sudah ada indikasi pemaksaan maka sebaiknya kita tolak atau hindari. Apalagi jika mereka memaksa kita untuk jadi debitur.

5. Jika Menggunakan Jasa Online Kenali Cara Kerja Dan Mekanismenya

Kenali langkah-langkah mekanisme pinjaman apalagi jika secara online. Jasa peminjam pasti memiliki prosedur-prosedur jika ingin meminjamkan uang kepada nasabahnya. Dan jangan tergoda dengan rayuan mengabaikan riwayat-riwayat pinjaman. Jasa keuangan akan menyeleksi para debiturnya. Jika si debitur memiliki riwayat pernah bermasalah atau masih punya riwayat pinjaman di lembaga lainnya biasanya akan di tolak. Maka waspadalah jika ada iming-iming akan mengabaikan riwayat pinjaman kalian.

Berikut adalah tips dan trik untuk menghindari modus-modus penipu dengan kedok jasa pinjaman duit cepat. Ajaklah teman atau kerabat jika kalian ingin pergi meminjam atau apapun yang berurusan dengan uang. Mintalah pendapat dan solusinya. Dan jangan mudah tergoda dengan rayuan-rayuan yang tidak masuk akal. Semoga bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu