avatardisplay_general
DISITU
27 Jun 2018

6 Usaha Dunia Bisnis Masa Kini Yang Bisa Anda Tekuni

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180627/6 Usaha Dalam Dunia Bisnis Masa Kini Yang Bisa Anda Tekuni.jpg

Bisnis merupakan sebuah usaha yang dilakukan perseorangan atau kelompok  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya, dan juga untuk sebagai pencaharian. Dalam pelaksanaannya perlu manajemen yang baik dan rapi, supaya dapat bersaing secara sehat dan menarik banyak relasi. Di era yang serba modern ini pertumbuhan dunia bisnis sangatlah pesat, banyak usaha yang semakin dipermudah oleh teknologi. Dengan hadirnya media sosial sering para pengusaha memanfaatkannya dalam dunia perbisnisan masa kini untuk melancarkan usahanya dalam bersaing. Anda pun juga bisa memanfaatkan peluang usaha walaupun  sebagai sampingan atau pun bisnis utama.

Enam Peluang usaha atau bisnis masa kini yang bisa Anda jalani untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan modal dibawah 5 juta. Bisnis masa kini tentunya tak lepas dari media sosial / internet sebagai nilai plus untuk promosi untuk diminati konsumen.

1. Usaha Kuliner

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang tak bisa ditinggalkan, menjadi peluang bagus bagi Anda dengan diawali modal kecil dan usaha kecil. Usaha kuliner yang bisa Anda tekuni atau jalani diantaranya  meliputi catering, angkringan, warung makan, kedai minuman dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan media sosial yang ada untuk menjalin konsumen agar suka dengan produk Anda dan dikelola secara inovatif.

2. Bisnis Online atau Onlineshopper

Menjadi seorang  onlineshopper  merupakan peluang usaha dunia bisnis masa kini yang semakin digeluti oleh masyarakat, termasuk para remaja yang masih bersekolah. Dengan memanfaatkan akun media sosial Anda untuk mempromosikan sekaligus memposting barang dagangan milik orang lain untuk dijual secara online. Apabila barang yang Anda posting diminati banyak pelanggan, dari situlah Anda dapat meraih keuntungan sekian persen dari barang dagangan. Namun semua butuh waktu dan proses, tidak langsung laku begitu saja, tergantung kreatifitas Anda dalam pengelolaan sebagai  onlineshopper.

3. Industri Kreatif

Apabila Anda seorang yang mempunyai bakat tertentu dibidang kerajinan tangan, ketrampilan digital, merupakan peluang emas  di era modern ini. Dengan modal kreatifitas Anda dan jaringan Anda yang luas tentunya menjadi peluang tersendiri untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bisnis juga bisa dijadikan sebagai usaha rumahan atau home indutri seperti mebel, warung kelontong dan lain sebagainya. Dan juga peluang ini bisa dilakukan kerja sama yang saling menguntungkan antar pelaku bisnis. Menjadi marketing online juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan akun media sosial Anda yang dikelola kreatif dan profesional. Sebagai salah satu contoh memasarkan suatu produk atau jasa dengan ketrampilan desain grafis misalnya.

4. Bisnis Fashion / Pakaian

Peluang usaha Fashion yang meliputi pakaian wanita, pria, anak-anak dan aksesoris yang  sering kita pakai dalam sehari-hari. Pakaian merupakan kebutuhan pokok masyarakat  seperti halnya kuliner. Tanpa mengeluarkan modal yang tak begitu besar atau bahkan tanpa modal pun Anda juga bisa menjadi reseller dalam dunia fashion. Hanya saja Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk berwirausaha online.

5. Bisnis Otomotif

Untuk seseorang yang mempunyai ketrampilan tentang dunia otomotif, juga dapat dimanfaatkan  untuk dijadikan  sebagai peluang bisnis masa kini. Karena kendaraan merupakan kebutuhan untuk mempersingkat waktu. Dimulai dari membuka bengkel perbaikan  part kendaraan bermotor ditempat yang strategis yang sering dilalui kendaraan.

6. Usaha Dibidang Jasa

Berbagai macam kesibukan,  kepadatan aktivitas masyarakat yang semakin meningkat dan banyak  menyita waktu sehingga tak sempat untuk melakukannya sendiri. Maka hal-hal tersebut juga bisa dijadikan peluang usaha dalam bentuk jasa  yang meliputi seperti jasa cuci motor, laundry, fotocopy, percetakan, penyewaan dan lain sebagainya. Dengan modal utama kurang dari 10 juta rupiah yang Anda kelola untuk berbisnis. Dan tentunya Anda harus memanfaatkan media internet dan media sosial sebagai strategi untuk marketing dalam dunia bisnis masa kini.