avatardisplay_general
DISITU
03 Jul 2018

7 Bisnis Di Rumah Yang Mudah dan Perlu Kita Ketahui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180703/7 Bisnis Di Rumah Yang Menghasilkan Uang Yang Perlu Kita Ketahui.jpg

Banyak yang lebih memilih menjadi pekerja yang freelancer daripada pekerja yang penuh waktu dengan alasan keterbatasan waktu yang dimilikinya. Sebagai salah satu contohnya adalah ibu rumah tangga, yang mana lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja. Sebagai alasan utama nya adalah agar mereka bisa mengurus rumah dan anak-anak mereka. Ada banyak pilihan dari bisnis di rumah yang menghasilkan uang ini, terutama yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Terlebih lagi kalau kita memiliki satu ketrampilan khusus, pasti tidak sulit melakukan pekerjaan ini. Disamping rumah tangga kita bisa diurus dengan baik, financial kita pun mengalami peningkatan. Suami tentu senang sekali memiliki istri yang cerdas yang bisa mapan secara financial sendiri. Sebagai ibu rumah tangga kita tentu memiliki keinginan agar mampu menghasilkan uang dari keringat sendiri. Berikut ada beberapa contoh dari bisnis yang bisa dilakukan di rumah :

1. Penulis Freelance

Tidak setiap orang bisa membuat artikel yang bagus dan berkualitas. Disaat dunia blog sangat digemari dan meledak penulis artikel (content writer) lepas bisa mendapatkan keuntungan. Sebagai seorang penulis artikel freelance kita bisa mengerjakannya di rumah. Untuk yang satu ini kita dituntut untuk memiliki ketrampilan menulis yang rapi dan baik. Jika kita baru saja memulainya, jangan khawatir karena bisa mencari job lewat beberapa portal job misalnya Sribulancer, UpWork dan TextBroker.

2. Blogger Atau Sosial Media Influencer

Dalam usaha jenis ini menunjukkan kalau koneksi internet sangat membantu kita dalam mengerjakannya. Menjadi seorang professional blogger (sosial media influencer) kita tidak perlu pagi-pagi berangkat ke kantor dan pulang pada waktu malam hari. Kita dapat mengerjakannya di rumah pada saat memiliki waktu yang luang hanya dengan mengandalkan internet dan media website atau sosial media.

3. Asisten Virtual

Asisten Virtual begitu luas cakupan nya, tapi pada dasarnya adalah menjadi asisten yang pekerjaannya melayani satu orang secara berulang. Penghasilan dari pekerjaan ini sangatlah bervariasi sekali, tapi biasanya dibayar per jam atau tergantung pada spesialisasi nya. Beberapa bidang asisten virtual diantaranya meliputi Penulis, Desain Grafis, Riset, Editing, Copywriting, Manajemen Sosial Media dan lain sebagainya.

4. Membuka Toko Etsy

Jika kita memiliki passion di bidang seni dan membuat satu karya seni, maka wajib mencoba membuka toko Etsy. Dengan memiliki platform yang bagus kita bisa membuat ketrampilan sebagai sumber penghasilan sampingan. Ini bisa menjadi bisnis di rumah yang menghasilkan uang yang perlu kita coba dan kembangkan.

5. Jasa Desain Grafis

Penghasilan dari seorang desain grafis sangatlah besar, bahkan ada yang mencapai 1 milyar per tahunnya. Sungguh merupakan penghasilan yang sangat fantastis. Jikalau kita memiliki keahlian di bidang ini, bisa memulai dari beberapa platform yaitu Sribu, Fiffer, dan 99designs. Kita bisa belajar perlahan-lahan dengan cara mengumpulkan dan membangun portofolio sampai menjadi desain grafis yang professional.

6. Akuntan Virtual

Seperti asisten virtual, kita dapat mengalokasikan bakat acounting yang dimiliki dengan menjadi seorang akuntan virtual. Dengan memiliki pengalaman dan pengetahuan acounting kita bisa mengerjakan jenis pekerjaan ini dari rumah dan sudah tentu menghasilkan uang. Misalkan dengan cara menawarkan pengaturan keuangan kepada seorang pebisnis sibuk yang sama sekali tidak memiliki waktu buat itu.

7. Membuka Kursus Online

Jika kita gemar mengajarkan teman pada saat kuliah, kita bisa menyalurkan hobi ini untuk menghasilkan uang. Kita bisa membuka les atau kursus hanya dengan modal internet saja. Sistem nya hampir sama dengan kursus pada umumnya cuma materi yang disampaikan direkam dan diakses lewat internet.