avatardisplay_general
DISITU
25 May 2018

Bisnis Menguntungkan Di Musim Hujan yang Bisa Dicoba!

Artikel%20Mei/Artikel%20180525/873 5 Bisnis Menjanjikan dengan Modal Terbatas Untuk Mulai Bisnis.jpg

Indonesia adalah negara yang mempunyai dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Dalam setiap musim pastinya akan mempunyai keuntungan maupun resiko yang harus di tanggung oleh setiap rakyat. Seperti halnya pada musim penghujan sering terjadi luapan air sungai yang menyebabkan terjadinya banjir, bahkan dapat menyebabkan tanah longsor di dataran tinggi. Namun dibalik resiko yang ditimbulkan pada musim penghujan juga terdapat keuntungan yang dapat diperoleh yaitu menjalankan bisnis menguntungkan di musim hujan. Berikut penjelasan selengkapnya

1. Ojek Payung

Usaha yang satu ini banyak dijumpai terutama di kota-kota besar, dengan pekerja dari anak-anak sampai orang dewasa. Bisnis ojek payung ditawarkan kepada mereka yang tidak membawa payung pada saat terjadi hujan. Ojek payung dapat dijumpai seperti di depan toko, mall, maupun tempat-tempat umum lainnya. Tarif yang ditawarkannya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 5000 per orang. Dalam menjalankan bisnis ojek payung tidaklah membutuhkan modal yang cukup besar hanya saja payung untuk disewakan kepada para pengguna ojek payung.

2. Jualan Air Bersih

Di kawasan yang sering terkena banjir akan sulit mendapatkan pasokan air bersih. Biasanya jika terjadi banjir, air bersih akan bercampur dengan air luapan banjir yang kotor dan juga dapat menjadikan gatal-gatal pada kulit. Air bersih biasanya akan dijual dengan harga Rp. 3000 – Rp. 5000 per jerigen.

3. Servis Kendaraan Bermotor

Air yang menggenang pada jalan raya maupun kawasan yang rawan banjir dapat menyebabkan kendaraan bermotor kemasukan air dan mogok. Sehingga mengharuskan sang pemilik menyerviskan kendaraannya. Hal tersebut yang menjadikan servisan kendaraan bermotor sebagai salah satu bisnis menguntungkan di musim hujan.

4. Usaha Makanan Hangat

Bisnis yang laris di musim penghujan adalah yang berkaitan dengan makanan yang hangat-hangat. Seperti halnya adalah soto, bakso, roti bakar, martabak, kopi, ronde atau pun hidangan lain yang dinikmati dalam keadaan panas. Kebanyakan orang pada waktu dingin akan mencari makanan yang dapat menghangatkan tubuh. Dalam memulai usaha ini pun tidak membutuhkan usaha yang cukup besar, hanya saja membutuhkan kesabaran dalam menunggu datangnya pelanggan. Karena biasanya para pelanggan malas keluar saat hujan datang.

5. Laundry Baju Kiloan

Dalam musim penghujan baju akan lama kering dan jika sudah dijemur berhari-hari tidak kering akan menyebabkan baju menjadi bau apek. Nah, jika dalam musim penghujan membuka usaha laundry kiloan adalah salah satu usaha yang akan mendapat keuntungan yang cukup besar. Banyak orang akan mencari jasa laundry sebagai pilihan mencuci pakaiannya agar dapat dikenakan kembali dan baunya pun juga wangi. Biasanya pengguna jasa laundry kiloan adalah para pekerja kantoran atau pun para pegawai yang memang mengharuskan mereka memakai baju seragam atau baju resmi.

6. Jual Jas Hujan

Jas hujan adalah kelengkapan penting bagi mereka pengendara motor. Jas hujan juga mempunyai banyak jenis, maupun bahan yang bervariasi, ukurannya pun dari anak-anak sampai orang dewasa. Saat ini juga telah banyak motif dan warna yang ditawarkan, sehingga walaupun memakai jas hujan masih bisa bergaya.

7. Usaha Pencucian Kendaraan Bermotor

Pencucian kendaraan akan ramai saat musim penghujan, hal tersebut dikarenakan kendaraan akan lebih mudah kotor saat terkena air hujan dan genangan air di sepanjang jalan raya. Jadi tak heran akan banyak kendaraan yang dalam sekejap akan berubah menjadi sangat kotor walaupun habis dicuci.

Itulah beberapa bisnis menguntungkan di musim hujan yang dapat Anda coba. Usaha tersebut juga dapat dijadikan sebagai kerja sampingan untuk Anda di waktu luang. Tak heran pada waktu musim penghujan akan banyak dijumpai pedagang makanan hangat bermunculan dan banyaknya jasa ojek payung di mana-mana.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu