avatardisplay_general
DISITU
25 May 2018

7 Bisnis Sampingan Karyawan 2018 Yang Wajib Dicoba

Artikel%20Mei/Artikel%20180525/870 7 Bisnis Sampingan Karyawan 2018 Yang Wajib Kamu Coba Simak.jpg

Di zaman yang serba maju banyak sekali kebutuhan yang menuntut para pekerja agar menjadi lebih produktif lagi, bahkan ada yang mencari usaha sampingan. Banyak karyawan kantor yang mencari bisnis sampingan sebagai penghasilan tambahan. Tak heran saat ini banyak berbagai usaha bermunculan dengan berbagai daya Tarik yang memikat para pelanggan. Berikut beberapa bisnis sampingan karyawan 2018 yang dapat Anda simak, berikut penjelasan selengkapnya

1. Bisnis Online

Bagi Anda yang eksis di sosial media dapat memulai  bisnis online, karena saat ini telah banyak media sosial yang menyediakan halaman khusus untuk melakukan transaksi online. Media sosial yang dapat digunakan seperti halnya adalah facebook, instagram, line dan masih banyak lagi. Tak hanya itu sekarang juga ada toko online yang dapat dijadikan sebagai lapak untuk memasarkan dagangan Anda.

2. Buka Usaha Angkringan

Bisnis sampingan karyawan 2018 selanjutnya adalah dengan membuka angkringan. Jika sang pebisnis memiliki kesibukan yang cukup tinggi dapat membuka usaha tersebut bersama dengan teman, atau kerabat Anda. Dengan membagi waktu secara merata pastinya akan meminimalisir terjadinya salah paham. modal awal dalam membuka angkringan tak perlu banyak, asalkan ulet dan tekun lama-kelamaan angkringan akan maju dan berkembang. Selain itu untuk yang melakukan usaha bersama dengan teman usahakan menjaga komunikasi agar tidak mengalami cekcok di kemudian hari.

3. Investasi

Investasi merupakan salah satu bisnis yang dapat anda tekuni. Bisnis investasi yang dapat Anda coba adalah investasi dalam bidang properti, tanah ataupun perhiasan. Dalam melakukan bisnis investasi ini hanya perlu menyetorkan uang untuk membeli aset yang akan menjadi investasi Anda di masa depan.

4. Ternak Walet

Ternak walet adalah salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Namun yang perlu Anda ketahui adalah dalam memulai usaha yang satu ini membutuhkan modal yang cukup besar. Pasalnya akan membutuhkan banyak biaya untuk membangun sarang burung, bibit, serta gaji pekerja dalam usaha ternak walet tersebut. Namun jika usaha ini sudah berjalan, kebanyakan para pebisnis sarang walet menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

5. Jual Beli Motor Bekas

Jual beli motor bekas dapat dilakukan sebagai usaha sampingan Anda. Dalam memasarkan motor yang Anda jual dapat melalui media sosial ataupun dari mulut ke mulut. Apalagi jika Anda mempunyai hobi di bidang otomotif, motor bekas yang beli dapat dimodifikasi dan dapat dijual kembal dengan harga jauh lebih mahal dengan harga sebelumnya. Namun yang perlu Anda ingat dalam melakukan jual beli kendaraan bermotor lengkapi surat-surat kendaraan bermotor agar tidak berurusan dengan pihak yang berwajib.

6. Fotografer

Salah satu bakat yang dapat dikembangkan sebagai bisnis sampingan Anda salah satunya adalah bisnis fotografi. Dalam menjalankan bisnis yang satu ini Anda harus bermodalkan kamera dan tidak lupa tentunya adalah bakat ataupun keahlian dalam bidang ini. Anda dapat menjadikan sebagai sampingan pada saat hari libur ataupun pada saat acara pernikahan.

7. Jual Pulsa

Usaha yang satu ini dapat Anda coba sebagai usaha sampingan. Saat ini pulsa tidak hanya sebatas pulsa untuk sms ataupun pulsa untuk telepon, namun juga sudah ada pulsa untuk listrik dan internet. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk Anda dalam memulai bisnis jualan pulsa. Namun dalam memulai usaha ini harus selalu teliti dalam mencatat nomor tujuan agar tidak salah kirim. Pasalnya usaha yang satu ini keuntungannya tidak sebesar usaha lain dan  jika terjadi kesalahan pastinya anda akan mengalami kerugian.

Pembahasan di atas adalah beberapa usaha bisnis sampingan karyawan 2018 yang mungkin dapat Anda coba sebagai penghasilan tambahan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu