avatardisplay_general
DISITU
02 Jul 2018

Cara Memulai Bisnis Investasi Untuk Asset Masa Depan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180702/7 Cara Memulai Bisnis Investasi Untuk Asset Di Masa Depan.jpg

Investasi merupakan penanaman modal dalam bentuk aktiva dengan harapan untuk bisa mendapatkan imbalan yang lebih besar. Kegiatan berinvestasi seharusnya dimulai dari usia muda, karena melihat pentingnya berinvestasi ini. Bahkan orang kaya pun juga wajib melakukan investasi untuk melindungi asetnya dari penurunan nilai inflasi. Kepentingan investasi sangat tinggi bagi mereka yang hidupnya bergantung pada gaji bulanan. Dengan berinvestasi, kita dapat mulai mempersiapkan kebutuhan dimasa yang akan datang dengan memanfaatkan apa yang ada pada saat ini. Nah, bagi Anda yang ingin memulai berinvestasi untuk mempersiapkan masa depan Anda, berikut beberapa Cara Memulai Bisnis Investasi yang dapat Anda lakukan :

1. Kenali Produk Yang Akan Dijadikan Untuk Investasi

Tak kenal maka tak sayang, begitulah bunyi pepatah lama yang sering kita dengar. Untuk memulai bisnis investasipun, kita juga harus mengenali terlebih dahulu seluk beluk dari investasi baik investasi saham maupun reksadana. Kita perlu untuk mempelajari apa karakter investasi tersebut. Pelajari istilah yang ada di pasaran, seperti buy, sell, auto reject, margin maupun dividen.

2. Lakukan Riset Dan Temukan Penyedia Solusi Keuangan Yang Tepat

Setelah memahami apa itu investasi, Cara selanjutnnya yaitu melakukan riset. Sebagai contoh dalam bentuk apa investasi yang akan Anda pilih. Logikanya, jika Anda ingin memberikan modal kepada suatu perusahaan, Anda harus tau terlebih dahulu bagaimana perusahaan tersebut. Pelajari mulai dari risiko dan kondisi makroekonomi yang akan berpengaruh terhadap perusahaan tersebut.

3. Tentukan Bagaimana Cara Anda Berinvestasi

Maksud Cara memulai Bisnis Investasi yang satu ini yaitu bagaimana cara Anda dalam menginvestasikan uang Anda. Misalnya seperti jangka waktu yang akan Anda ambil. Dan profil risiko Anda yang paling sesuai dengan instrumen yang akan Anda pilih. Tentunya ini yang akan menentukan masa depan Anda.

4. Pilih Sekuraitas Yang Paling Tepat

Perusahaan sekuritas yang berkualitas pasti memiliki unit yang memang berkompeten. Sama halnya dengan perusahaan besar yang menyewa ahli untuk mengelola bidang yang dikuasai, Maka perusahaan besar memiliki andil yang sama. Referensi orang orang yang telah terlebih dahulu melakukan investasi juga diperlukan. Yang perlu diingat investasi yang baik tidak hanya yang membuat Anda mudah untuk berinvestasi, tetapi juga mudah ketika Anda ingin mencairkan dana ketika membutuhkannya. Kita bisa belajar dari mereka-mereka yang sudah berhasil dalam melakukan investasi aset harta mereka.

5. Menginvestasikan Uang Sesuai Passion Anda

Cara memulai investasi yang menjadi faktor penting yaitu investasi sesuai dengan passion Anda. Karena apa? Supaya kita juga bisa dapat mengawasi dan juga melakukan perhitungan untung rugi jika sesuai dengan bidang yang kita ketahui.

6. Kejelasan Bisnis Dalam Berinvestasi

Kejelasan bisnis menjadi faktor yang amat penting dalam sebuah investasi. Jadi memilih bidang apa dan bagaimana kerjanya menjadi sangat menguntungkan daripada mengikuti penawaran investasi yang tidak jelas bagaimana cara kerjanya. Sebab, banyak juga pemula yang tidak memahami investasi yang diikutinya hanya karena tergiur iming-iming keuntungan rutin setiap bulan yang pada akhirnya tipuan belaka.

7. Investasikan Maksimal 50% Uang Anda

Tahapan terakhir Cara Memulai Bisnis Investasi yang bisa Anda lakukan yaitu investasikan maksimal 50% uang Anda. Memilih bisnis investasi memang harus menjadi pribadi yang cermat dan jangan mudah tergiur. Apalagi dengan iming-iming yang memberi kesan sangat menguntungkan. Namun alangkah baiknya jika kita menginvestasikan maksimal 50% dari uang yang kita miliki sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan ada kerugian di kemudian hari. Sehingga masih ada sisa modal untuk bisnis lain.

Pada dasarnya investasi berimbas kepada kita lagi, maka jadilah investor yang bijak agar kelak bisa memetik manfaat dari apa yang telah kita tanam. Semakin besar investasi Anda, semakin banyak pula imbalan yang akan Anda peroleh di kemudian hari.