avatardisplay_general
DISITU
10 Apr 2018

Usaha Rumahan Bermodal Minim dengan Omset Besar

https://disituapi.azureedge.net/artikel/630 7 Pilihan Usaha Rumahan Bermodal Minim dengan Omset Besar.jpg

Menjalankan sebuah usaha merupakan salah satu cara yang banyak dipilih orang untuk memenuhi kebutuhan. Sebuah usaha bisa dijalankan dimana saja termasuk di rumah. Dan inilah jenis usaha rumahan modal kecil omset besar yang bisa Anda coba.

Pilihan Usaha Rumahan Modal Kecil Omset Besar

Inilah beberapa usaha yang bisa Anda lakukan meski dengan modal kecil.

1. Bisnis Minuman Dingin

Pilihan usaha rumahan modal kecil omset besar yang pertama adalah bisnis minuman dingin. Seperti kita ketahui setiap orang pasti memerlukan minum. Maka dari itu hal inilah yang bisa Anda jadikan peluang bisnis rumahan yang menguntungkan. Anda bisa berjualan minuman dingin sebagai pilihannya karena tidak terlalu repot. Untuk lahan usaha, Anda bisa menggunakan ruang atau lahan kosong di sekitar rumah. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mencari lahan untuk menjalankan usaha tersebut. Saat menjalankan bisnis minuman dingin usahakan jual minuman yang beragam. Hal ini dimaksudkan agar konsumen tertarik dan tidak bosan dengan barang dagangan Anda. Selain menjual untuk orang dewasa, Anda pun bisa menjual minuman yang sesuai untuk anak kecil misal minuman susu atau jus. Hal ini dikarenakan konsumen minuman paling banyak adalah anak-anak maka dari itu Anda perlu mempertimbangkan hal tersebut.

2. Bisnis Kue

Pilihan usaha rumahan yang kedua adalah bisnis kue. Hal ini sangat cocok untuk Anda para ibu rumah tangga yang hobi membuat berbagai macam kue. Jika hobi tersebut bisa mendatangkan rupiah kenapa tidak Anda coba? Dengan begitu Anda bisa menjalankan hobi sembari meraup penghasilan. Untuk Anda yang ingin berbisnis kue rumahan, usahakan jeli dalam melihat peluang. Selain itu promosi pun harus gencar Anda lakukan agar banyak yang tahu dengan bisnis yang Anda jalani. Untuk promosinya, saat ini Anda bisa menggunakan media sosial karena peran media sosial saat ini sangat penting terutama dalam hal bisnis. Maka dari itu Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengembangkan bisnis kue rumahan tersebut.

3. Bisnis Katering

Bisnis katering bisa dibilang bisnis yang cukup mudah dilakukan. Hal yang terpenting dalam menjalani bisnis ini adalah Anda harus jeli dalam menentukan menu yang akan dimasak. Selain itu untuk masalah rasa juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan kebanyakan konsumen sangat tertarik dengan menu masakan yang beragam dan memiliki rasa yang enak. Maka dari itu dua hal tersebut patut Anda perhatikan agas bisnis katering tersebut berjalan dengan lancar.

4. Menjual Menu Sarapan

Menjual menu sarapan juga termasuk usaha rumahan yang cukup menjanjikan. Terlebih jika Anda tinggal di lingkungan dengan produktivitas tinggi seperti perkotaan. Hal ini dikarenakan orang di perkotaan cenderung lebih suka membeli makanan yang sudah matang dibandingkan memasaknya sendiri. Maka dari itu fenomena semacam ini bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Namun, dalam menjalankan bisnis ini usahakan menjual menu yang beragam dan harga yang sewajarnya saja. Karena jika harga yang Anda patok terlalu mahal, konsumen pun tidak akan tertarik membeli.

5. Jual Gorengan

Untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis ini, carilah waktu yang tepat untuk berjualan. Anda bisa memilih waktu pagi atau sore hari karena pada jam ini biasanya banyak orang yang mencari lauk seperti gorengan. Maka dari itu Anda bisa menjualnya di waktu yang sudah ditentukan tadi agar jualan Anda laku.

6. Isi Ulang Air Minum

Seperti yang kita ketahui kebutuhan akan air minum di perkotaan sangat besar dibandingkan pedesaan. Untuk itulah jenis bisnis ini cukup menjanjikan terlebih jika Anda tinggal di perkotaan dan dekat dengan jalan raya. Untuk tempatnya Anda bisa memanfaatkan ruangan kosong yang ada di rumah agar pengeluaran bisa diminimalisir.

7. Usaha Laundry

Peluang usaha modal kecil omset besar yang terakhir adalah laundry. Jenis usaha ini cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan terlebih jika dekat dengan kampus atau perusahaan. Hal ini dikarenakan konsumen laundry paling banyak adalah dari kalangan mahasiswa dan pekerja.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu