29 November 2017 00:00

7 Profesi ini yang sangat dicari

DISITU

47.7 gadai bpkb motor bantu dapat profesi yang dibutuhkan

Pendidikan adalah hal yang teramat penting saat ini. Tidak jarang banyak orang yang mengusahakan banyak cara agar dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Bahkan mereka rela mencari pekerjaan sampingan, pinjaman dana atau pinjaman uang dan lain sebagainya untuk dapat bersekolah. Bagi anda yang baru saja lulus di bangku sekolah menengah atas dan ingin melanjutkan pendidikan. Namun bingung ingin masuk jurusan apa yang sesuai. Agar nantinya ketika anda sudah lulus tidak kesulitan mencari pekerjaan. Berikut 7 profesi yang sangat di butuhkan saat ini, semoga dapat anda jadikan referensi dalam memilih jurusan kuliah.

Dokter

Profesi yang saat ini sangat di butuhkan salah satunya adalah dokter. Pemerintah menargetkan bahwa jumlah dokter di Indonesia setidaknya ada 200 ribu orang, namun pada kenyataannya hanya 109,597 dokter saja. Selain itu penyebaran dokter yang tidak merata membuat beberapa daerah kesulitan dalam mencari dokter. Bahkan masih banyak puskesmas di berbagai daerah Indonesia yang tidak memiliki dokter. Padahal setiap tahunnya dokter hanya bertambah 8.000 saja. Masih sangat jauh dari angka yang di targetkan pemerintah.

Hal ini mungkin karena syarat masuk jurusan kedokteran yang rumit. Selain itu biaya untuk sekolah kedokteran sangat besar. Bila anda menginginkan anak anda masuk ke jurusan kedokteran, anda harus mempersiapkan dana yang tidak sedikit. Anda dapat mencari bantuan pinjaman uang atau pinjaman dana di website DISITU.COM.

Bidan

Profesi bidan sangat di perlukan di rumah sakit, puskesmas juga klinik. Tugas dari seorang bidan adalah membantu kelahiran dan memeriksa kehamilan serta memeriksa keadaan bayi dan ibu setelah melahirkan. Namun di Indonesia sendiri jumlah dari bidan sangatlah kurang. Dalam memasuki sekolah kebidanan tidaklah hal yang mudah. Ada banyak syarat dan pekerjaan yang harus di lakukan untuk menempuh pendidikan bidan.

Insinyur

Indonesia membutuhkan setidaknya 190,007 lulusan bidang teknik hingga 2019 mendatang. Data ini diambil dari data kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi. Padahal saat ini yang tersedia hanya 15 % saja. Menjadi seotang pekerja di bidang teknik selain di cara oleh pemerintah juga di perlukan di sektor swasta.

Arsitek

Saat ini sedang di buat rancangan undang-undang yang mengharuskan bahwa semua bangunan harus menggunakan arsitek. Tentunya kecuali rumah yang sederhana dan bangunan adat. Dengan adanya rancangan tersebut semakin banyak arsitek yang di perlukan untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

Arkeolog

Indonesia kaya akan peninggalan sejarah yang begitu banyak. Oleh karena itu banyak di butuhkan arkeologi, bahkan idealnya di setiap kabupaten atau kota terdapat balai arkeologi. Namun saat ini jurusan arkeologi hanya tersedia di beberapa universitas saja.

IT

Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat menuntut semua bidang untuk dapat beradaptasi. Banyak profesi yang berkaitan dengan IT saat ini sangat di cari. Misalnya saja developer software, programmer komputer dan pembuat software. Permintaan akan tenaga kerja di bidang tersebut semakin meningkat setiap tahunnya.

Marketing

Jenis profesi terakhir yang saat ini sangat di butuhkan adalah marketing. Tugas dari marketing adalah menyampaikan keunggulan satu produk atau perusahaan kepada klien atau konsumen. Dalam menjalankan profesi ini di butuhkan keahlian digital marketing, kemampuan mengelola media sosial dan kemampuan pengiklanan berbasis online.