avatardisplay_general
DISITU
29 Nov 2017

Dapatkan Kembali Tubuh Yang Sehat Dan Kuat|Disitu.com

13.gambar tubuh yang sehat untuk artikel pinjaman dana

Lebaran sudah lewat. Liburan sudah selesai. Ada yang mau mengaku dosa karena telah mengkonsumsi berbagai makanan yang tidak sehat ataupun berlebihan selama Lebaran dan liburan? Ketika Lebaran tiba, mungkin ada cukup banyak diantara kita yang melakukan balas dendam setelah sebulan menjalankan ibadah puasa. Segala macam makanan seperti ketupat, lontong, opor ayam, rendang, sayur lodeh, sambal goreng kentang, berbagai kue dan camilan berkarbohidrat tinggi, serta minuman-minuman manis kita konsumsi sepanjang acara silahturami ke kerabat maupun teman-teman. Ditambah lagi saat liburan, kita makan dengan porsi normal atau bahkan lebih banyak, padahal aktivitas kita berkurang. Dosa-dosa yang kita lakukan selama liburan kemarin tentunya tidak baik untuk tubuh. Nah, bagaimana caranya mendapatkan kembali tubuh yang sehat setelah selesai Lebaran dan liburan? Anda dapat juga melakukan check up dengan dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan melalui DISITU.com

 

Atur Pola Makan

Jaga makanan yang kita makan. Perhatikan juga porsi dan keseimbangan makanan. Kadar karbohidrat, protein, dan lemak harus diatur agar tidak berlebih. Jangan kebanyakan, namun juga jangan sampai kekurangan karena dibutuhkan untuk kita menjalankan aktivitas sehari-hari.

 

Jangan Banyak Ngemil

Selama Lebaran dan liburan, kemungkinan besar sudah banyak makanan kecil serta jajanan yang kita dikonsumsi. Maka daripada itu, kurangi atau bahkan sebisa mungkin tahan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan kecil ataupun jajanan apapun. Biarkan kalori ataupun lemak yang telah menumpuk di tubuh sebagai hasil dari konsumsi makanan-makanan tersebut sebelumnya terurai terlebih dahulu.

 

Konsumsi Lebih Banyak Air Putih

Minum yang manis-manis selama lebaran? Itu sudah pasti. Karena itu, perbanyak minum air putih agar keseimbangan gula di dalam darah tetap terjaga. Konsumsi air putih lebih banyak juga menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Selain itu, air putih tentunya membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

 

Konsumsi Buah dan Sayuran

Karbohidrat, protein, dan lemak yang didapat dari konsumsi makanan tentu saja tidak cukup untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dibutuhkan juga vitamin dan mineral untuk menyeimbangkannya. Karena itu, kita juga membutuhkan buah dan sayuran. Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran, maka vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh pun dapat terpenuhi.

 

Tidur Malam yang Cukup

Selain mengatur pola makan, istirahat juga penting untuk membuat tubuh menjadi sehat. Waktu untuk bekerja/beraktivitas dan waktu untuk beristirahat harus seimbang. Pastikan tubuh kita mendapat waktu tidur selama 7 – 8 jam sehari. Selain itu, akan sangat baik bila kita sudah bisa tidur pada pukul 10 malam, sehingga tubuh kita dapat melakukan fungsi seperti detoksifikasi racun dan lain sebagainya pada jam-jam tersebut.

 

Berolahraga

Olahraga seringkali dilupakan oleh orang-orang yang sibuk, padahal olahrga adalah salah satu hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak perlu olahraga yang berat ataupun membutuhkan waktu khusus seperti lari atau berenang. Cukup dengan berjalan kaki atau lebih memilih naik turun tangga manual adalah salah satu bentuk olahraga ringan.

 

Sehat itu harus senantiasa didahulukan. Apabila sudah jatuh sakit, kita jadi tidak bisa bekerja, beraktivitas ataupun bersenang-senang. Karena itu, tebuslah “dosa” yang telah diperbuat selama Lebaran dan liburan dengan kembali menjalankan pola hidup sehat.