avatardisplay_general
DISITU
18 Aug 2018

kredit motor cbr baru

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180820/kredit motor cbr baru.jpg

Seiring berjalannya waktu, kredit motor cbr baru memang sudah tak lagi sesulit sebelumnya. Saat ini bahkan bisa dikatakan proses kredit bisa berlangsung cukup cepat dan juga mudah. Tak perlu lagi menunggu waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan kendaraan impian Honda CBR. Proses pengajuan hingga kredit disetujui bisa saja hanya berlangsung beberapa hari. Asalkan semua syarat dan ketetuan yang diminta bisa dipenuhi.

Tidak perlu khawatir, pasaslnya syarat untuk kredit motor cbr baru ini pun terbilang sama mudahnya. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami memberikan daftar persyaratan dan juga ketentuan apa yang diminta untuk mengajukan kredit kendaraan Honda CBR tersebut. Berikut ini merupakan syaratnya.

1. Dokumen lengkap

Persyaratan utama dan paling penting saat pengajuan kredit adalah dokumen. Perusahaan leasing biasanya memiliki aturan sendiri untuk dokumen apa saja yang mereka butuhkan. Ini nantinya tergantug dari harga dan juga tipe kendaraan yang akan Anda ajukan. Untuk Honda CBR dengan nilai harga beli yang cukup tinggi, biasanya ada dokumen mengenai pekerjaan dan juga penghasilan yang harus Anda berikan juga.

Dokumen yang diminta untuk pengajuan kredit ini secara umum biasanya berupa:

a. Fotokopi KTP pemohon serta istri / suami / penjamin.

b. Fotokopi kartu keluarga (biasanya bisa diganti dengan surat nikah atau kartu tanda lahir)

c. Slip gaji 3 bulan terakhir

d. Surat yang menunjukan status karyawan

e. NPWP

Syarat dokumen tersebut biasanya berubah tergantung dari kebijakan perusahaan leasing.

2. Riwayat kredit baik

Setelah Anda menyerahkan dokumen, pihak leasing biasanya akan melakukan pengecekan mengenai keabsahan data diri. Selain itu juga memeriksa riwayat kredit sebelumnya. Tak hanya kredit kendaraan saja, namun juga catatan kredit dan hutang lain di bank. Termasuk juga kartu kredit. Pihak leasing juga biasanya akan memeriksa apakah nama Anda termasuk di dalam deretan blacklist yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengambil kredit motor, pastikan dulu Anda memiliki riwayat kredit yang baik sebelumnya. Serta pastikan nama Anda tak masuk ke dalam blacklist tersebut.

3. Deposit

Syarat berikutnya, deposit. Pihak leasing juga memiliki ketentuan sendiri mengenai berapa nominal deposit yang harus Anda keluarkan. Mulai dari 10 persen hingga 50 persen dari total harga jual kendaraan. Bisa juga hanya sebesar cicilan pada bulan pertama saja. Beberapa leasing bahkan memberikan kredit tanpa adanya deposit. Satu hal yang tentunya memberikan banyak kemudahan.

Namun perlu Anda ingat, besarnya deposit ini akan berpengaruh pada tingginya angsuran setiap bulan. Serta lamanya masa tenor. Belum lagi, bila tenor kredit semakin panjang maka bunga yang Anda berikan juga semakin besar. Jadi sebelumnya pastikan untuk memberikan deposit sebesar mungkin dari kemampuan Anda.

4. Alamat jelas

Syarat terakhir yang diajukan oleh leasing biasanya alamat yang jelas. Untuk kredit motor cbr baru, leasing biasanya akan melakukan survey ke tempat tinggal. Biasanya pengajuan kredit akan ditolak bila Anda dirasa tidak memiliki alamat jelas dan tempat tinggal tetap. Misalnya bila Anda tinggal di apartemen atau pun sedang kos. Seringnya hal ini akan mempengaruhi keputusan dari penerimaan pengajuan kredit.

Meskipun sekali lagi, hal tersebut akan tergantung dari kebijakan dan juga keputusan dari leasing.

Setelah 4 syarat tersebut, tak ragu lagi untuk mengajukan kredit motor cbr baru di berbagai perusahaan leasing terpercaya bukan?

cari-kredit-DISITU-pilihanmu