avatardisplay_general
DISITU
12 Jul 2018

Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Survey di Yogyakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180712/Adakah Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Yogyakarta Berikut Penjelasannya.jpg

Bagi yang berdomisili di daerah Yogyakarta mungkin banyak yang pernah melakukan gadai. Entah gadai BPKB motor, mobil maupun sertifikat. Memang ada cukup banyak penyedia gadai yang ada di Yogyakarta. Kebanyakan dari penyedia gadai ini paling banyak menerima gadai perhiasan hingga BPKB motor. Salah satu syarat dari gadai BPKB motor adalah adanya survey. Kebanyakan tempat gadai memang mensyaratkan survey untuk calon nasabahnya. Namun, apakah bisa menemukan gadai BPKB motor tanpa survey Yogyakarta itu? Ini akan kita temukan setelah Anda terlebih dahulu mengetahui kenapa pihak gadai harus melakukan survey. Ada beberapa tujuan survey yang harus terlebih dahulu Anda mengerti, sebelum mulai berlanjut pada jawaban dari pertanyaan di atas.

Alasan Pihak Gadai Harus Melakukan Survey

Jadi ada beberapa hal yang mendasari kenapa pihak gadai harus melakukan survey. Ini harus Anda pahami terlebih dahulu. Berikut beberapa alasan kenapa pihak gadai harus melakukan survey :

1. Memastikan Validasi Data

Alasan harus melakukan survey yang pertama adalah untuk validasi data. Jadi pihak gadai harus memastikan jika data yang diberikan calon nasabahnya adalah data yang valid. Untuk itu pihak gadai harus melakukan survey untuk memastikannya secara langsung. Jadi pastikan jika data yang Anda masukkan adalah data yang valid. Ini utamanya menyangkut tentang data diri dan data usaha.

2. Melihat Kondisi Riil

Selanjutnya adalah untuk melihat kondisi riil dari data yang Anda berikan. Misalnya untuk gadai sertifikat rumah biasanya data yang diberikan seperti fotokopi sertifikat dan kondisi rumah. Dalam foto kondisi bisa saja berbeda dengan kondisi riil di lapangan. Jadi pihak gadai harus memastikan hal ini. Tujuannya agar mereka mengetahui dengan benar kondisi terkini. Sehingga tidak ada perbedaan nilai taksir barang.

3. Menimbang Persetujuan Gadai

Alasan pada poin ketiga ini berhubungan dengan poin kedua. Adanya kondisi riil barang gadai dan data akan menjadi bahan pertimbangan bagi penyedia gadai. Apakah kemudian gadai akan disetujui atau tidak. Pertimbangan akan kondisi riil barang gadai atau data calon nasabah dapat menjadi poin utama dalam persetujuan gadai. Tentu pihak gadai akan mempertimbangkan gadai yang ternyata data yang dimasukkan tidak sesuai dengan hasil survey.

4. Mengecek Potensi Usaha Untuk Survey Usaha

Bagi Anda yang memiliki usaha dan mengajukan gadai untuk keperluan produktif tentu survey usaha diperlukan. Ini bertujuan untuk mengecek potensi usaha Anda ke depannya. Adanya usaha yang potensial tentu memberikan poin pertimbangan tersendiri pada pihak gadai. Kondisi usaha Anda juga menjadi pertimbangan pihak gadai apakah usaha Anda dapat menjadi penompang melakukan pembayaran cicilan bulan atau tidak.

5. Bentuk Prosedur Keamanan Pihak Gadai

Adanya survey juga menjadi salah satu bentuk prosedur keamanan pihak gadai. Tentu tidak ada pihak gadai yang ingin kecolongan dengan menyetujui gadai dari nasabah yang tidak memiliki asal usul jelas. Apalagi jika ternyata data yang dimasukkan saat pengajuan belum terbukti kebenarannya.  Kondisi barang yang dijadikan jaminan juga belum pasti apakah layak sebagai jaminan atau tidak. Untuk menghindari potensi penipuan maka pihak gadai melakukan survey agar terhindar dari hal tersebut.

Jadi, Adakah Tempat Gadai BPKB Motor Yang Tanpa Survey?

Sebenarnya dapat dipastikan jika gadai tanpa survey susah sekali ditemui. Minimal pihak gadai akan mencari validasi dari data yang Anda berikan. Untuk gadai BPKB motor tanpa survey yogyakarta sendiri mungkin dapat dilakukan. Caranya adalah dengan Anda membawa kendaraan bermotor yang akan Anda gadai ke tempat gadai. Sehingga pihak gadai dapat melihat secara langsung kendaraan yang akan Anda jadikan jaminan. Selain itu pastikan Anda melengkapi semua persyaratan data diri dan syarat gadai dengan baik ya. Jadi sebenarnya gadai tanpa survey sangat susah untuk didapatkan. Apalagi jika menyangkut barang tidak bergerak seperti rumah dan tanah. Pihak gadai harus mengetahui sendiri perihal kondisi rumah dan tanah.

Gadai BPKB motor tanpa survey yogyakarta ternyata ada tapi dengan beberapa ketentuan dan mungkin cukup repot. Sebaiknya pilih tempat gadai yang memberikan kemudahan survey bisa dengan cara online seperti pada disitu.com. Penyedia pinjaman dengan agunan BPKB motor ini menyediakan proses survey mudah dengan mekanisme pengisian data yang simpel. Ini karena disitu.com menyediakan kredit multiguna berbasis online. Jadi Anda dapat mengisi pengajuan dengan mudah dimana pun Anda berada.