avatardisplay_general
DISITU
21 Feb 2018

Alasan Kamu dan Pasangan Tidak Direstui Orang Tuamu

382 Ini Alasan Mengapa Hubungan Kamu dan Pasangan Tidak Direstui Oleh Orang Tuamu.jpg

Menjalin sebuah hubungan percintaan tentunya menjadi impian banyak orang, hal ini karena setiap harinya akan ada perhatian dari pasangan. Namun, bagaimana kalau hubungan percintaanmu masih belum juga mendapat restu dari orang tua? Pastinya kamu akan sangat sedih dan bingung menghadapinya.

Banyak faktor yang melatarbelakangi beberapa orang tua tidak merestui bahkan melarang keras anaknya untuk menjalani hubungan cinta dengan orang lain, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Latar Belakang Keluarga

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (wanda.pluska.sk)

Salah satu faktor hubungan mu tidak mendapatkan restu dari orang tua adalah latar belakang keluarga. Hal ini biasanya berkaitan erat dengan kondisi orangtua pasanganmu. Karena merekalah yang berperan besar dalam membentuk dan mendidik pasanganmu.

  1. Memiliki Keyakinan Berbeda

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (guraru.org)

Memiliki perbedaan keyakinan memang menjadi faktor penting dalam restu kedua orang tua, Jika Kamu dan pasanganmu sangat ingin bersatu namun kepentok karena beda agama hal ini menjadi masalah tersendiri. Banyak orang tua yang beranggapan bahwa kenyakinan adalah hal utama dalam merestui hubungan anaknya kejenjang yang lebih serius.

  1. Orang Tua Memilliki Jodoh Untukmu

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (Madjongke.com)

Bisa jadi mereka telah memiliki seseorang yang pantas untuk dijadikan menantu yang telah memenuhi semua kriterianya, seseorang tersebut dianggap lebih baik dari pasanganmu saat ini. Kondisi seperti ini biasanya sering dialami apabila kamu adalah pihak wanita.

  1. Dilihat dari Kondisi Fisik Pasangan

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (umstrum.com)

Kondisi fisik biasanya menjadi faktor penilaian kedua orang tuamu. Tetapi beda halnya apabila keadaan fisik pasanganmu memiliki beberapa hal yang tidak disukai oleh orang tuamu, seperti halnya bertato Hal ini dikarenakan tato memiliki stigma negatif di kalangan masyarakat, ataupun bila pasangan mu memiliki kekurangan fisik.

  1. Pasanganmu Belum Memiliki Pekerjaan

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (Missyella Blog)

Orang tuamu tidak merestui hubunganmu karena pasanganmu tidak memiliki pekerjaan, dan mereka memikirkan masa depanmu dan anakmu nanti.

  1. Pasanganmu sudah pernah menikah sebelumnya

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (Jokowarino.id)

Dalam hal ini kebanyakan Orang tua berpikir, ada banyak yang masih lajang kenapa anaknya harus sama orang yang sudah pernah menikah apalagi dia sudah memiliki anak dari hasil pernikahan sebelumnya.

  1. Tingkat Pendidikan Pasanganmu

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar: (law.ui.ac.id)

Pendidikan, Hal ini sering dipertanyakan oleh kedua orang tuamu mengenai latar belakang pendidikan yang pernah pasangan mu tempuh. Apabila tingkat pendidikan pasangan yang tidak sederajat denganmu biasanya akan mengundang pemikiran kurang baik dari orang tuamu sehingga mereka tidak merestui hubunganmu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu