DISITU
13 Jul 2018

Anda Cari Peluang Usaha Sampingan, 5 Usaha Ini Bisa Dicoba

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180713/Anda Cari Peluang Usaha Sampingan 5 Usaha Ini Bisa Dicoba.jpg

Jika Anda ingin memiliki penghasilan lebih dengan cara yang mudah? Usaha sampingan merupakan solusinya. Usaha sampingan tidak akan mengganggu pekerjaan semula Anda. Alasan utama kebanyakan orang tidak memulai usaha sampingan adalah modal. Banyak orang yang beranggapan bahwa tanpa adanya modal yang besar, usaha sampingan tidak akan berjalan. Namun untuk cari peluang usaha sampingan tidak selamanya membutuhkan modal yang besar. Melalui modal yang kecil usaha sampingan dapat Anda mulai. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk cari peluang usaha sampingan.

1. Jualan Pulsa Elektrik

Pada masa kini, hampir sebagian besar dari kita menggunakan telepon genggam atau handphone (HP) dan di Indonesia sebagian pengguna smartphone menggunakan kartu prabayar. Jika Anda cari peluang usaha sampingan dengan modal kecil, seperti Rp 300.000 dengan omset penjualan yang pasti, jualan  pulsa elektrik adalah salah satu jalannya. Tanpa modal yang besar, dan waktu yang fleksibel, inilah kelebihan dari usaha sampingan jualan pulsa. Cara cukup mudahAnda hanya perlu mendaftar ke provider pulsa elektronik, lalu melakukan deposit dari modal. Selanjutnya Anda dapat memulai jualan pulsa elektrik dengan harga yang akan memberikan Anda banyak keuntungan.

2. Membuka Jasa Les Privat

Sebenarnya apapun keahlian yang Anda miliki dan dapat dibagikan kepada sesama dan dapat menjadi peluang usaha sampingan Anda yang akan menjadi sumber penghasilan bagi Anda. Misalkan saja keahlian bermain alat musik, bernyanyi, menari ataupun berbahasa asing dapat dijadikan materi untuk les privat. Namun, jika Anda tidak memiliki tempat untuk mengadakan les privat, Anda bisa mengunjungi rumah murid Anda dan mengajar di rumah mereka. Biaya yang dapat Anda tagihkan untuk les privat sebaiknya tergantung dengan kondisi ekonomi daerah Anda dan kemampuan Anda sendiri. Jika Anda berada di kota besar, seperti halnya di Jakarta Anda dapat memasang tarif standard les privat. Sedang jika Anda  berada di kota kecil, sebaiknya Anda memasang tarif yang tidak tinggi.

 3. Jasa Desain Grafis

Memang keahlian desain grafis  tidak semua orang memilikinya, tetapi jika Anda memiliki ketrampilan dalam menciptakan desain grafis maka Anda bisa menghasilkan uang lebih. Sistemnya sama dengan pekerja lepas. Anda bisa mencari klien dengan memasang iklan di instagram, atau WhatsApp serta website. Dari promosi tersebut Anda akan mendapatkan pekerjaan untuk mendesain kartu nama, logo, desain baju, banner, stiker, interior dan sebagainya. Setiap pekerjaannya memiliki bayaran yang bervariasi tergantung kesepakatan yang Anda buat dengan klien Anda. Modal yang diperlukan untuk memulai usah sampingan tersebut adalah keahlian Anda, koneksi internet, serta perangkat komputer.

4. Jasa Cuci Mobil Atau Motor

Jika di lingkungan anda tinggal banyak terdapat motor atau mobil, mengapa tidak anda tidak membuat peluang usaha sampingan jasa cuci motor atau mobil? Banyak orang yang rela antri berjam-jam untuk mencuci motor atau mobil mereka. Bahkan sebagian dari mereka rela meninggalkan kendaraan mereka dan mengambilnya setelah selesai dicuci. Usaha sampingan ini dapat memberikan laba yang cukup tinggi jika anda memulainya di daerah yang tepat. Yang ada perlukan hanya pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor untuk memulai jasa mencuci motor/mobil.  Dan ketika anda melihat bahwa bisnis ini berkembang dengan baik anda dapat membuka cabang di lokasi yang strategis.

5. Membuka Katering Rumahan

Jika anda cari peluang usaha sampingan, membuka katering rumahan bisa menjadi solusinya. Katering adalah salah satu peluang usaha yang cocok bagi anda yang pandai memasak. Usaha ini terbilang tidak akan ketinggalan zaman karena masyarakat pasti akan membutuhkannya. Tidak semua orang memiliki waktu untuk memasak terutama saat akan mengadakan acara besar. Memang usaha ini terlihat memakan waktu yang banyak, oleh karena itu sebaiknya anda membuka jasa ini untuk hari libur saja. Mulailah menarget dari lingkungan sekitar anda seperti tetangga anda misalnya.