avatardisplay_general
DISITU
21 Jun 2018

Anda Ingin Gadai BPKB Motor Mio, Berikut Ketentuannya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180621/Anda Ingin Gadai BPKB Motor Mio Berikut Ketentuannya.jpg

Apakah Anda memiliki motor mio? Sebagian besar orang memang lebih memilih untuk memiliki motor mio di bandingkan dengan motor bebek biasa. Memang jika dilihat dari penggunaannya, motor mio lebih simple. Selain itu BPKB motor mio juga dapat digadaikan untuk memenuhi kebutuhan dana mereka. Bagi sebagian orang, memiliki motor merupakan salah satu investasi tersendiri bagi mereka. Tak heran jika saat membutuhkan uang, mereka memilih untuk melakukan gadai BPKB motor mio mereka.

Sebagian besar orang mungkin tidak mengetahui terkait ketentuan melakukan gadai BPKB motor. Banyak orang yang berfikir bahwa untuk melakukan gadai BPKB hanya bisa dilakukan di bank atau pegadaian. Tahukah Anda bahwa, Anda dapat melakukan gadai BPKB motor? Tentunya hal ini akan lebih mempermudah kamu bukan? Untuk lebih jelasnya, simak beberapa ketentuan gadai BPKB motor  berikut.

Ketentuan Gadai BPKB Motor

Ketentuan ini menjadi hal yang sangat penting untuk Anda ketahui sebelum melakukan gadai BPKB motor. Pastinya dengan mengetahui ketentuan gadai BPKB motor akan mempermudah Anda untuk melakukan pinjaman uang  bukan? Berikut ketentuan gadai BPKB  yang harus Anda ketahui :

1. Berpenghasilan Tetap

Salah satu hal penting yang akan ditanyakan pihak pemberi pinjaman adalah penghasilan Anda. Apakah Anda mempunyai penghasilan tetap atau tidak? Tentunya jika Anda tidak mempunyai penghasilan tetap, pihak pemberi pinjaman akan ragu dengan Anda bukan? Hal yang di khawatirkan adalah Anda tidak bisa mengembalikan uang yang telah Anda pinjam.

2. Dinyatakan Sehat Baik Secara Mental Maupun Fisik

Tentunya hal ini menjadi hal utama yang harus Anda penuhi bukan? Pastinya pihak pemberi pinjaman tidak akan meminjamkan uang mereka kepada orang yang tidak sehat baik mental maupun fisiknya. Bagaimana mungkin orang yang tidak sehat baik mental maupun fisik dapat mengembalikan uang yang dipinjamnya. Jadi, sebelum Anda melakukan gadai BPKB, pastikan Anda dalam keadaan sehat baik mental maupun fisik.

3. Besaran Pinjaman Tergantung Nilai Motor Yang Dijadikan Jaminan

Saat melakukan gadai BPKB motor, tentunya Anda tidak bisa meminta uang pinjaman dengan jumlah yang besar. Tahukah Anda bahwa besaran uang yang akan Anda terima dari gadai BPKB motor sejumlah dengan motor yang Anda gunakan sebagai jaminan. Hal ini karena pihak pemberi pinjaman tidak mau mengambil resiko terlalu tinggi jika jumlah pinjaman yang diberikan terlalu besar. Jadi sebelum melakukan gadai BPKB motor mio Anda, sebaiknya Anda mengetahui berapa nilai motor mio yang Anda miliki. 

4. Usia Maksimal 55 Tahun

Usia juga menjadi salah satu ketentuan penting sebelum Anda melakukan gadai BPKB. Sebagian besar pemberi pinjaman mensyaratkan nasabahnya berusia maksimal 55 tahun pada saat angsuran terakhir. Tentunya jika usia Anda lebih dari 55 tahun akan menjadi penghambat untuk melakukan pelunasan bukan?

5. Memiliki Barang Untuk Digadaikan

Hal terakhir yang harus Anda ketahui adalah Anda memiliki barang yang akan digadaikan. Jika Anda ingin melakukan gadai BPKB motor, tentunya Anda harus memiliki motornya bukan? Anda tidak dapat melakukan gadai BPKB motor jika motor Anda hilang ataupun di curi. Pihak pemberi pinjaman pastinya tidak akan menanggung resiko besar jika BPKB yang dijadikan jaminan adalah BPKB motor yang hilang.

Dari uraian diatas, tentunya Anda sudah mengetahui bahwa untuk melakukan gadai BPKB motor mio ketentuannya sangat mudah. Untuk lebih mudah lagi Anda bisa menggunakan situs online untuk pinjaman Anda. Situs yang terpercaya dan resmi bisa Anda pilih seperti disitu.com. Dengan pinjaman secara online Anda akan lebih menghemat waktu dan tenaga jika menggadaikan BPKB motor Anda secara. Tentunya hal ini akan mempercepat kamu untuk memperoleh dana tambahan bukan?