avatardisplay_general
DISITU
27 Mar 2019

Jadi Fotografer, Ini Aplikasi Edit Foto Dari Ponsel

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190327/Banner/Jadi Fotografer.jpg

Dengan bantuan aplikasi edit foto saat ini, Anda bisa merubah foto yang diambil dari ponsel menjadi foto keren, berbeda, bergaya dan menarik layaknya seorang fotografer profesional.

Sekarang sudah banyak aplikasi smartphone yang bisa mengedit foto secara otomatis tanpa bantuan aplikasi melalui komputer lagi. Untuk mengedit foto dari ponsel juga sudah bisa menambahkan bingkai, edit latar belakang, mencerahkan warna, membuat foto hitam putih dan filter foto yang menarik.

11 Aplikasi Edit Foto Dari Ponsel iOS dan Android

Apalagi penggunaannya sangat mudah, dengan hanya beberapa langkah pengeditan, Anda sudah bisa memiliki foto yang cantik, keren dan menarik untuk dishare ke sosial media seperti instagram, facebook dan sosmed lainnya. Berikut ini 11 aplikasi edit foto yang bisa di coba di smartphone iOS atau Android.

1. Geló

Geló

Jika Anda tipe orang yang suka mengedit foto dengan bingkai, kotak warna atau hanya ingin detail pada gambar lebih menonjol, coba pengalaman aplikasi gratis di iOS bernama Geló merupakan editor foto yang memiliki lebih dari 30 filter warna, dan banyak fitur unik yang bisa digunakan.

2. Snapseed

Snapseed

Sebagai aplikasi yang dikembangkan oleh Google, Snapseed telah lama menjadi alat yang sangat diperlukan bagi pengguna yang suka mengambil foto di ponsel dengan serangkaian fitur untuk pengeditan seperti crop foto, resize foto, mengubah kontras, warna dan tambahkan teks subtitle. Juga, Snapseed dikenal dengan antarmuka yang sederhana, menarik, dan mudah digunakan.

3. Photo Editor Aviary

Photo Editor Aviary

Photo Editor Aviary adalah salah satu dari beberapa alat edit foto gratis terbaik yang tersedia saat ini, memungkinkan untuk menentukan peningkatan kualitas foto dengan filter, overlay, alat fokus, detail objek terperinci, membuat gigi putih, kulit halus, atau bahkan memungkinkan tulisan tangan pada foto.

4. Lifecake

Lifecake

Alih-alih mengedit foto tertentu, Lifecake menawarkan opsi untuk memungkinkan pengguna membuat album unik dan artistik. Untuk menambahkan foto ke album, pengguna dapat terhubung ke aplikasi penyimpanan foto lain seperti Dropbox, Facebook, Picasa, Instagram.

5. Rakuga Cute

Rakuga Cute

Bertujuan untuk pengguna yang kaum muda, atau lebih khusus lagi untuk wanita, Rakuga memiliki antarmuka yang sederhana, penuh warna dengan seperangkat alat edit foto yang kuat, memungkinkan Anda untuk menambahkan stiker, membuat keterangan foto, membingkai foto dan efek bayangan. Selain itu, tidak mungkin untuk tidak menyebutkan mode kecantikan untuk potret dan banyak filter unik untuk membuat fotomu lebih terlihat cantik dan anggun.

Baca Juga : Selain Jago Memotret, 5 Skill ini Wajib Dimiliki Fotografer

6. LINE Camera

LINE Camera

Aplikasi pengeditan foto ini cukup populer di, memberi pengguna lebih dari 100 set bingkai dan font unik. Selain itu, Anda juga dapat memilih dari lebih dari 1.000 stiker yang berbeda.

7. Prisma

Prisma

Jika Anda ingin membuat foto unik dan berbeda dari yang lain, Prisma adalah opsi yang menarik dan dapat diunduh secara gratis. Banyak situs web teknologi bahkan memilih Prisma sebagai aplikasi edit foto terbaik tahun ini.

8. Boomerang

Boomerang

Boomerang adalah aplikasi yang populer di Instagram, dengan kemampuan untuk membuat GIF berulang atau klip video dengan efek unik. Kemudian, pengguna dapat dengan mudah berbagi dan menyimpan gambar di cloud storage.

9. Camera360

Camera360

Aplikasi ini sangat familiar di Indonesia, karena aplikasi ini memungkinkan untuk mengambil foto dan mengedit foto, mengambil foto selfie dengan efek penghalusan kulit dan juga pencerah kulit. Namun, beberapa pengguna tidak terlalu menyukai Camera360 karena aplikasi membuat foto sangat berbeda dari kenyataannya.

10. Snow

Snow

Aplikasi editan foto snow sangat populer di banyak negara di seluruh dunia sejak 2016 ketika menghadirkan efek AR yang unik. Tidak hanya mendukung pengeditan foto, Snow juga memungkinkan pengguna untuk membuat gambar animasi dan video pendek.

11. Photo Grid: Video & Foto Kolase, Editor Foto

Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile, dengan aplikasi ini Anda bisa membuat foto kolase dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai yang menarik untuk dibagikan ke sosial media.

Edit Foto Menjadi Lebih Mudah

Dengan adanya aplikasi edit foto dari ponsel akan menjadi lebih mudah dan bisa langsung share ke sosial media. Dengan kemahiran Anda untuk edit foto melalui ponsel akan memberikan kesempatan bisnis online untuk jasa edit foto