avatardisplay_general
DISITU
03 Dec 2018

Bayar Tiket Kereta Setelah Perjalanan Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181203/Banner/Bayar Tiket Kereta Setelah Perjalanan Anda.jpg

Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi publik favorit masyarakat Indonesia. PT KAI atau Kereta Api Indonesia memiliki beberapa rute yang tersebar di wilayah Pulau Jawa Indonesia. Harga yang dikenakan pun relatif terjangkau, tergantung jarak dan tujuannya. Terdapat beberapa kelas yang masing-masing dilengkapi fasilitas yang berbeda.

Kelebihan dari kereta api di antaranya, pelayanannya yang terkendali, dikelola oleh pemerintah dan tepat waktu atau on time. Jadi, jika Anda menghendaki perjalanan yang tidak banyak memakan waktu dan tenaga, maka kereta api bisa menjadi pilihan yang tepat.

tiket-kereta

Perkembangan teknologi di era modern ini membawa pengaruh besar terhadap proses suatu aktivitas yang menjadi lebih mudah dan praktis. Tidak terkecuali pada kereta api. Jika dulu, orang-orang harus pergi ke stasiun terdekat untuk membeli tiket kereta, kini Anda bisa membelinya secara online. Bahkan dengan sistem kredit, pembayaran tiket kereta bisa dilakukan setelah perjalanan. Bagaimana caranya?

Simak ulasannya berikut ini.

Apa itu kartu kredit?

tiket-kereta

Kartu kredit merupakan suatu alat pembayaran yang dikeluarkan oleh Bank sebagai pengganti uang tunai. Kartu kredit tidak sama dengan kartu debit atau kartu ATM. Kartu kredit merupakan bentuk fisik uang pinjaman dari bank, jadi bukan dari uang tabungan atau rekening pribadi Anda.

Setiap kartu kredit dikenakan batas atau limit tertentu. Pengguna wajib membayar cicilannya setiap bulan. Jika melebihi waktu yang ditentukan, maka akan ada denda yang harus dibayar. Kartu kredit dapat digunakan untuk berbagai transaksi, secara konvensional maupun online.

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Matic Honda Terpopuler

 

Cara Pengajuan Kartu Kredit

tiket-kereta

Setiap bank memiliki persyaratan tersendiri untuk nasabahnya yang ingin mengajukan kartu kredit. Namun, pada umumnya persyaratan untuk mengajukan kartu kredit, antara lain:

  • Berusia paling rendah 21 tahun

  • Melampirkan fotokopi KTP

  • Berpenghasilan paling rendah Rp 3.000.000,-/ bulan yang dibuktikan dengan slip gaji

  • Melampirkan fotokopi NPWP

  • Melampirkan fotokopi buku tabungan dalam 3 bulan terakhir

  • Bagi yang telah memiliki kartu kredit sebelumnya, harus menyertakan fotokopi tagihan kartu kredit dalam 3 bulan terakhir.

Syarat lainnya bisa saja ditemukan pada bank tertentu. Pilihlah bank atau penyedia kartu kredit yang tepercaya, aman dan terjamin.

Pembelian Tiket Kereta dengan Kartu Kredit

Kartu kredit ini dapat digunakan untuk berbelanja di tempat-tempat atau marketplace online yang menyediakan sistem pembayaran dengan kartu kredit.

Pembelian tiket kereta dengan menggunakan kartu kredit sejauh ini hanya tersedia di marketplace atau toko online tertentu. Untuk mengaksesnya, Anda tidak harus mengunjungi situsnya karena saat ini sudah ada aplikasi terkait. Anda bisa mengakses dan membeli tiket kereta api secara online melalui smartphone kapan dan di mana saja. Pilihlah marketplace atau toko online yang berkredibilitas baik dan berkualitas. Pastikan juga kartu kredit yang Anda gunakan masih aktif dan tidak bermasalah.

Selain mudah dan praktis, membeli tiket kereta api melalui marketplace atau toko online dengan menggunakan kartu kredit berpotensi mendapat diskon khusus berupa potongan harga atau kupon. Ini juga berlaku untuk tiket lainnya, seperti tiket pesawat, hotel, hiburan, pulsa dan kuota internet.

Itulah ulasan mengenai pembelian tiket kereta api secara mudah dengan menggunakan kartu kredit. Tentunya Anda bisa membayar tagihannya seusai perjalanan Anda selesai. Pastikan untuk tidak terlambat agar tagihan tidak membengkak. Selamat mencoba dan semoga Anda bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan!