27 April 2018 00:00

Bingung Cari Kerja? Berikut 7 Alternatif Pekerjaan Rumahan

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/736 Bingung Cari Kerja Berikut 7 Alternatif Pekerjaan Rumahan.jpg

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa semakin lama kebutuhan hidup manusia semakin meningkat. Apabila Anda hanya mengandalkan bekerja di sebuah perusahaan saja mungkin tidak akan cukup. Oleh karena itu, Anda harus cari kerja yang bisa dikerjakan di rumah sambil bersantai dan beristirahat. Banyak pekerjaan rumahan yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif. Hal tersebut dikarenakan bekerja di rumah bisa lebih fleksibel dari pada bekerja di luar.

Dengan begitu Anda bisa mengatur waktu kerja sendiri, memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga, menghemat biaya transportasi dan biaya lainnya. Lebih baik jika memikirkan terlebih dahulu jenis pekerjaan yang akan Anda lakukan di rumah, yang sesuai dengan kegemaran dan kemampuan.

Cari Kerja Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah? Inilah 7 Alternatif Pekerjaan Rumahan Untuk Anda

Apabila Anda sedang cari kerja yang bisa dikerjakan di rumah, kami akan merekomendasikan 7 pekerjaan menjanjikan ini untuk Anda.

1. Penulis

Wirausaha-Sukses

Apabila Anda merupakan salah satu orang yang pandai merangkai kata, Anda bisa menjadi seorang penulis di rumah. Kegiatan ini bisa Anda jadikan kerjaan sampingan. Peluang untuk Anda menjadi penulis banyak sekali, Anda bisa menulis artikel di situs web, atau blog maupun penulis media cetak. Bahkan dari situ Anda bisa menghasilkan sebuah karya seperti buku bacaan yang bisa diterbitkan.

2. Blogger

Zaman terus mengalami kemajuan, dunia internet marketing telah merambah ke seluruh pelosok negeri. Bahkan saat ini banyak blogger yang bisa menghasilkan banyak uang di setiap harinya dengan cara menempatkan iklan di blog mereka. Selain itu juga mampu meningkatkan perform konten dalam blog atau web mereka untuk menarik simpati konsumen.

3. Membuka Bisnis Online Shop

Saat ini sangat marak bisnis Online Shop atau yang disingkat Olshop, bisnis semacam ini juga bisa dibilang menjanjikan. Anda bisa berjualan melalui internet, jika Anda tidak memiliki sebuah produk maka Anda bisa menjadi reseller dari produsen sebuah produk. Anda bisa memasarkannya melalui media sosial yang Anda miliki seperti instagram, facebook, twitter dan yang lainnya. Bahkan sekarang sudah ada situs market place, Anda bisa mencoba berjualan di situs tersebut.

4. Programmer

Programmer merupakan sebuah profesi yang cocok dan paling dibutuhkan di dunia yang serba digital ini. Hampir semua orang menggunakan akses internet yang berhubungan dengan website. Tentu saja di sini peran seorang programmer sangat dibutuhkan untuk memperbaiki segala permasalahan global. Gajinya pun lumayan besar untuk sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

5. Desainer

Desainer memiliki banyak jenis, seperti desain grafis, desainer pakaian, desain interior dan desainer-desainer lainnya yang bisa Anda kerjakan di rumah. Di sini Anda hanya bermodalkan sebuah pulpen, kertas, dan software tertentu. Anda bisa berkreasi sesuai dengan imajinasi tanpa perlu datang ke kantor untuk mendapatkan gaji. Hasil kreativitas Anda bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Apalagi jika pelanggan merasa puas, mereka akan mempercayai Anda dan memberikan Anda job-job lainnya dengan honor yang fantastis.

6. Guru Privat

Menjadi seorang guru privat juga merupakan pilihan yang tepat dan tentu mulia. Mengapa mulia? Karena jasa seorang guru sangat besar untuk berusaha memintarkan anak orang lain. Jika Anda memiliki keahlian khusus di bidang tertentu, Anda bisa memanfaatkan ilmu yang Anda miliki dengan menjadi guru privat. Misalnya saja Anda mahir dalam berbahasa Inggris, mungkin Anda bisa menerima jasa privat Bahasa Inggris di rumah.

7. Translator

Bagi Anda yang jago bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Mandarin, dan yang lainnya mungkin bisa mencoba pekerjaan ini. Menjadi seorang translator tidak perlu ribet harus pergi ke kantor Anda cukup mengerjakannya di rumah. Seorang penerjemah akan diberikan bayaran tinggi apabila sudah mahir dan berpengalaman. Apalagi saat ini masih jarang orang yang belum mengetahui kesempatan emas ini. Coba saja mungkin Anda salah satu orang yang beruntung bisa menjadi seorang translator dengan bayaran yang cukup menjanjikan.

 

Wirausaha-Sukses