avatardisplay_general
DISITU
12 Jul 2018

Ini Dia 5 Usaha Yang Menguntungkan Yang Bisa Dicoba

https://images.disitu.com/A/Img/1807/180712/Bingung Cari Usaha Apa Yang Menguntungkan Ini Dia 5 Usaha Yang Bisa Dicoba.jpg

Seiring banyak nya pengangguran di Indonesia, dan banyaknya perusahaan yang meliburkan karyawan dikarenakan faktor bangkrutnya perusahaan. Hal ini bisa menjadi obat pelipur lara dan yang tidak ingin menjadi karyawan lagi. Mencoba peruntungannya di bidang usaha kecil kecilan. Mungkin sebagian besar berpikir usaha apa yang menguntungkan. Berikut ini beberapa contoh usaha yang bisa Anda jadikan bahan  inspirasi bisnis.

1. Usaha Kue Gorengan

Salah satu usaha yang satu ini bisa di bilang cukup menjanjikan di kalangan menengah ke bawah maupun ke atas. Apalagi jajanan yang satu ini cukup banyak di gemari masyarakat dan bisa di bilang jajanan tradisional. Dengan memiliki modal yang sangat minim, Usaha menjual kue gorengan tersebut merupakan salah satu peluang usaha yang patut untuk di pertimbangkan. Karena potensinya sangat tinggi buat animo masyarakat Indonesia khususnya banyak di temukan di daerah pulau jawa. Hal tersebut banyak di lihat dari kebiasaan masyarakat yang gemar sekali memakan camilan aneka kue gorengan tersebut. Apalagi camilan tersebut di santap pada saat di pagi hari.

2. Usaha Minuman Coklat Dan Jus Buah Buahan

Sekarang di jaman serba modern ini sudah banyak gerai minuman yang menjajakan lidah anak anak sekolah maupun mahasiswa, khusus menu berbagai jenis minuman dingin  maupun hangat dengan sensasi rasa varian rasa coklat dan di kasih beragam toping. Begitu juga dengan gerai kecil yang menyediakan berbagai macam minuman sejenis jus buah dengan harga yang bisa di bilang cukup terjangkau untuk kantong anak sekolah. Hal tersebut sangat membantu buat anak anak sekolah yang notabene rata rata suka mengkonsumsi minuman tersebut.

3. Usaha Warung Kopi

Peluang usaha apa yang menguntungkan selanjutnya? jawabannya usaha warung kopi. Ya, usaha ini bisa di bilang cukup menjanjikan dengan modal kecil selanjutnya adalah membuka warung kopi sederhana. Warung kopi tersebut  harus memiliki target lokasi yang sangat strategis dan apalagi warung kopi tersebut di fasilitasi dengan adanya free wifi dan tv kabel. Dengan lokasi strategis tersebut bisa mencari tempat yang minimal di lewati banyak orang banyak misalnya di tempat keramaian seperti pasar, terminal, atau sekitar area kampus. Rata rata harga jual kopi yang di tawarkan ke warung tersebut Cuma berkisar dua ribu sampai tiga ribu rupiah per gelasnya. Jadi pas buat kantong para masyarakat sekitar yang khususnya penikmat kopi. Dan Anda bisa juga bisa duduk santai sembari menikmati fasilitas warung yang di sediakan tersebut.

4. Usaha Jasa Potong Rambut Pria

Tidak perlu biaya banyak dan cukup terjangkau peralatan untuk potong rambut pria. cukup dengan membeli peralatan yang di butuhkan seadanya jika ingin membuka usaha jasa potong rambut pria dengan menggunakan modal yang bisa di katakan minim. Khususnya potong rambut pria, dengan peralatan yang tidak terlalu rumit seperti halnya salon kecantikan wanita. Pemilihan lokasi sering kali  menjadikan kendala bagi para calon pengusaha yang memiliki modal kecil. Akhirnya mereka memaksa diri untuk menyewa lapak atau tempat yang harganya yang mahal dan terus naik setiap tahunnya. Yang paling penting ialah kualitas serta kepuasan pelanggan yang harus di utamakan sesuai apa yang di inginkan. Mengingat dengan cara ini Anda  bisa sekaligus promosi melalui pelanggan agar merekomendasikan jasa Anda kepada calon pelanggan lainnya.

5. Usaha Dagang Sayur Keliling

Nah usaha dagang sayur bisa jadi salah satu jawaban dari usaha apa yang menguntungkan. Sayur dan lauk pauk adalah kebutuhan pokok buat sehari hari. Maka dari itu usaha jualan sayur keliling sangat cocok bagi Anda yang ingin terjun di bidang tersebut. Untuk memulai bisnis ini Anda bisa membuat gerobak di taruh di atas motor, untuk beli aneka sayur mayurnya Anda bisa mendapatkan di pasar induk lewat agen sayurnya. Mengawali berjualannya Anda bisa keliling masuk perkampungan dan perumahan. Untuk penjualan kelilingnya biasanya bisa di lakukan pada pagi dan sore hari. Jadi untuk bisnis ini sangat mudah untuk di tekuni guna untuk mencukupi kebutuhan sehari sehari.